Brilio.net - Samsung baru-baru ini mengeluarkan imbauan kepada pengguna maupun retailer untuk tidak mengoperasikan Galaxy Note 7 dalam bentuk apapun. Pengumuman ini ditengarai masih banyaknya kasus ledakan gadget. Bahkan, Galaxy Note 7 versi pengganti juga masih mengalami masalah serupa.

Banyak pengamat menilai nasib Galaxy Note 7 sudah tamat. Samsung pun seakan enggan mengambil risiko dengan membiarkan para pengguna memakai perangkat besutan mereka itu.

Nah, jika kamu berniat mencari penggantinya, berikut brilio.net bagikan lima ponsel Android unggulan yang dilansir dari mashable, Rabu (12/10).

1. Motorola Moto Z.

Alternatif Galaxy Note 7 © 2016 brilio.net

Loading...

foto: cnet.com

Moto Z didesain ramping modular. Fitur terbaik ponsel ini di antaranya tahan air, pemindai sidik jari yang responsif serta kamera depan 5 MP. Selain itu Moto Z tidak mempunyai lubang headphone seperti iPhone 7.

2. OnePlus 3.

Alternatif Galaxy Note 7 © 2016 brilio.net

foto: pcadvisor.co.uk

OnePlus 3 adalah alternatif terbaik untuk Note 7 dan harga hanya USD 400. Spesifikasinya pun sebanding dengan Nexus, Galaxy dan iPhone, namun tanpa label harga premium.

3. LG V20.

Alternatif Galaxy Note 7 © 2016 brilio.net

foto: cnet.com

LG V20 merupakan smartphone pertama yang dirilis dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat. Ponsel ini memiliki kamera serta speaker yang unggul.

4. Samsung Galaxy S7 (Edge).

Alternatif Galaxy Note 7 © 2016 brilio.net

foto: knowyourmobile.com

Jika kamu sudah terlanjur kepincut dengan ponsel buatan Samsung, Galaxy S7 Edge bisa kamu pilih. Desain layarnya pun sangat mirip dengan Note 7 namun dengan ukuran yang lebih kecil.

5. Google Pixel.

Alternatif Galaxy Note 7 © 2016 brilio.net

foto: mashable.com

Ponsel besutan Google Pixel dan Pixel XL memang belum dirilis. Namun banyak yang memprediksi ponsel ini punya masa depan yang cerah. Apalagi Pixel memiliki desain dan fitur yang baru.