Brilio.net - Sebagai salah satu smartportal yang ingin mendekatkan jarak dengan pengguna, LINE selalu menghadirkan fitur-fitur menarik yang tentu saja tidak dimiliki oleh aplikasi chat online lainnya. Salah satu fitur LINE yang dimiliki adalah Games. Berbagai macam game tersedia untuk para pengguna LINE.

Belum lama ini, kabar gembira datang dari salah satu game milik LINE, Disney Tsum Tsum. Game ini merupakan puzzle game yang telah mencapai 70 juta download di seluruh dunia dan mengumpulkan total penjualan sebanyak USD 1 miliar.

Dihimpun dari berbagai sumber, Selasa (4/7), permainan puzzle game sederhana yang free-to-play dan mengadaptasi karakter plush Disney yang dikeluarkan oleh Disney Store Japan ini diluncurkan di Jepang sejak 29 Januari 2014. Versi Bahasa Inggrisnya telah dirilis pada 1 Juli 2014 di 154 negara termasuk Amerika Serikat.

Melalui rangkaian kampanye televisi, promosi global yang bersamaan dengan peluncuran film terbaru Disney, Disney Pixar dan Star Wars, serta beberapa taktik marketing lainnya, user base untuk LINE: Disney Tsum Tsum terus bertambah secara signifikan.

Sampai dengan 31 Mei 2017, sebanyak 137 Tsum Tsum telah hadir di dalam permainan LINE: Disney Tsum Tsum, mulai dari karakter-karakter khas Disney seperti Mickey Mouse dan Disney Princess hingga karakter yang diperkenalkan pada film-film yang lebih baru seperti Jedi Luke dan Darth Vader dari 'Star Wars'. Permainan ini membuat para fans tertarik karena terus memunculkan karakter yang baru.

Loading...

Selama permainan berlangsung, pemain mengumpulkan Tsum Tsum Disney, Disney Pixar, dan Star Wars. Setiap karakter Tsum Tsum yang dipilih pemain bisa dinaikan levelnya dan masing-masing memiliki kemampuan khusus yang nantinya dapat membantu pemain.

Tercatat bahwa karakter yang paling populer untuk dinaikan levelnya adalah Cinderella Tsum Tsum yang memiliki kemampuan elimination skill yang dapat menghubungkan serangkaian Tsums yang berbeda kemudian menghilangkan mereka sebanyak mungkin dalam jangka waktu tertentu. Beast (dari 'Beauty and the Beast') menduduki posisi kedua, disusul oleh Maleficent Dragon ('Sleeping Beauty') yang menempati posisi ketiga.

Sejak pertama kali diluncurkan hingga 31 Mei 2017, LINE: Disney Tsum Tsum tercatat telah dimainkan sebanyak 165,4 miliar kali dan hampir 2,5 miliar Tsums diperoleh melalui Happiness Boxes dan Premium Boxes. Berdasarkan seluruh sesi gameplay yang tercatat, sebanyak 61,8 triliun Tsums telah dihubungkan oleh para pemain di seluruh dunia. Jika rata-rata Tsum berukuran 7 mm (ukuran ketika dimainkan pada smartphone berlayar 4,7 inci), maka 61,8 triliun Tsum dapat membentuk garis sepanjang 432 miliar kilometer sama seperti jarak yang terbentang dari Bumi ke Mars, juga sebaliknya.

Nah bagi kamu yang penasaran dengan game ini, bisa di download melakui APP Store ataupun Play Store.