Brilio.net - Fitur tanya jawab (Q&A feature) sebenarnya sudah diluncurkan TikTok pada awal tahun 2021 silam. Fitur ini memudahkan pengguna, terutama followers, untuk dapat mengirimkan pertanyaan ke konten kreator.

Naasnya, fitur tersebut hilang secara tiba-tiba. Namun, sekarang TikTok menghadirkan kembali fitur Q&A dengan beberapa opsi tambahan.

Fitur tanya jawab TikTok hadir kembali © 2021 brilio.net

foto: Twitter.com/@MattNavarra

Menurut cuitan dari konsultan media, Natt Navarra (30/11), TikTok meluncurkan kembali fitur Q&A dengan tambahan opsi yang mempermudah pembuat konten mengundang pengguna lain untuk menjawab pertanyaan dari followers.

Selain itu, opsi tambahan lain berupa pengguna dapat memilih apakah profil mereka ingin ditampilkan tanya jawab dan memilih untuk mengundang siapa yang bisa menjawab pertanyaan.

Fitur tanya jawab TikTok hadir kembali © 2021 brilio.net

foto: Twitter.com/@MattNavarra

Seperti yang tertera pada gambar di atas, pengguna akan diberikan opsi untuk memilih siapa yang bisa mengundang pengguna untuk menjawab pertanyaan, antara semua orang, following, teman followers, atau tidak ada siapapun. Selebihnya, bila pengguna tidak menggunakan fitur ini, pertanyaan dan jawaban tidak akan muncul di profil orang lain.

Sebagai informasi tambahan, TikTok dikabarkan tengah menggarap fitur lain bernama Ask on TikTok. Fitur ini merupakan fitur yang mencakup komunitas terbuka untuk pengguna mengajukan pertanyaan seputar pemakaian aplikasi ini.

(brl/far)

(brl/far)