Brilio.net - Turnamen CODM Garena Invitational 2021 usai digelar. Tim kebanggaan Indonesia, DG Esports akhirnya harus puas menduduki posisi runner up setelah di grand final ditaklukan tim Thailand, Astro.1S1K. Setelah bertarung sengit pada laga final yang digelar, Minggu (4/4/2021), tim Indonesia harus menerima keunggulan tim lawan dengan skor 2-3.

Sejak awal turnamen, kedua tim memang diunggulkan. Terbukti, kedua tim terus bertengger di klasemen atas.  Hhingga upper bracket final DG Esports dan Astro.1S1K memang sudah menjadi tim yang kuat sejak awal ajang CODM Garena Invitational 2021. Namun kekalahan DG Esports di pertandingan upper bracket final dengan skor 3-2 membuat Astro.1S1K langsung melaju ke babak grand final.

Walau begitu, performa kuat dari DG Esports di lower bracket membuat kedua tim kembali bertemu di babak grand final, DG Esports dan Astro.1S1K semakin membara dan fokus untuk mendapatkan skor selama pertandingan. Hal ini terlihat dari perolehan skor yang sangat tipis dan terus saling mengejar hingga match ke 5 yang akhirnya dimenangkan oleh Astro.1S1K dengan skor 3-2 di mode bomb mission.

Garena CODM © 2021 brilio.net

Dengan kemenangan tersebut, Astro.1S1K berhasil meraih gelar juara CODM Garena Invitational 2021, dan berhak membawa pulang total hadiah USD 20 ribu atau setara Rp 290 juta. Sementara, DG Esports yang berada di posisi kedua membawa pulang total hadiah USD10 ribu atau setara Rp 145 juta.

Loading...

“Terima kasih atas seluruh partisipan yang telah memberikan performa terbaiknya dan tentunya DG Esports yang telah bertanding dengan baik mewakili Indonesia hingga ke babak grand final. Selamat kepada tim Thailand Astro.1S1K yang telah menjadi pemenang CODM Garena Invitational 2021,.” ujar Manager Esports CODM Indonesia, Jason Aditya Yahya, dalam keterangan resmi, Senin (5/4/2021).

Sementara perebutan posisi tiga juga tak kalah sengit. Di laga lower bracket, tim Malaysia, Yoodo RSG dan dua tim Filipina NRX Jeremiah 29:11 dan NU Anarchy harus kehilangan poin kemenangan dan kesempatannya untuk bisa melanjutkan pertandingannya menuju grand final. Pada akhir pertandingan, ternyata tim Singapura, Almghty berhasil menduduki posisi ketiga.