Brilio.net - Netflix merupakan layanan streaming berbasis langganan yang memungkinkan pengguna untuk menonton acara TV dan film tanpa iklan di perangkat yang tersambung ke internet. Dengan menggunakan Netflix, pelanggan juga bisa mengunduh acara TV dan film favorit mereka ke perangkat iOS, Android, atau Windows dan menontonnya tanpa koneksi internet.

Kepopuleran layanan ini membuat setiap pengguna harus jeli dan peka terhadap akun mereka. Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, pengguna bisa melindungi akunnya dengan membuat Personal Identification Number (PIN) dan mengunci profil mereka.

Selain untuk melindungi dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, mengunci profil Netflix juga bisa melindungi anak-anak dari menonton konten dewasa yang tersedia di platform. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut cara mengunci profil Netflix yang brilio.net himpun, Rabu (20/10), dari laman resmi Netflix dan berbagai sumber lainnya.

Cara mengunci profil Netflix, bisa lindungi anak dari konten dewasa berbagai sumber


foto: Freepik/@pch.vector

Cara mengunci profil Netflix

- Melalui browser web, buka halaman akun Netflix kamu.

- Buka pengaturan Profile & Parental Controls untuk profil yang ingin dikunci.

- Ubah pengaturan Profile Lock.

- Masukkan kata sandi akun Netflix yang diinginkan.

- Centang kotak Require a PIN untuk mengakses profil yang dipilih. Untuk menghapus persyaratan PIN, hapus centang pada kotak.

- Kemudian masukkan 4 nomor untuk membuat PIN Profile Lock kamu. Jika kamu menggunakan perangkat yang tidak mendukung, kamu harus memasukkan PIN ini untuk membuka profil atau memutar judul yang diunduh.

- Untuk meminta PIN setiap kali profil baru ditambahkan ke akunmu, pilih Require PIN to add new profiles. Opsi ini hanya tersedia setelah membuat Profile Lock PIN untuk profil akun utama.

- Lalu pilih submit.

Jika kamu lupa dengan PIN-mu, klik tombol Forgot PIN? yang terletak di bagian bawah layar. Jika kamu menonton di TV, masukkan alamat web yang disediakan ke browser web. Untuk melihat atau mengedit PIN yang dibuat untuk profil, masukkan kata sandi akun Netflix-mu.

Perangkat kamu mungkin memerlukan refresh untuk mengambil pengaturan yang diperbarui. Untuk menyegarkan, beralih ke profil lain, lalu beralih kembali. Atau bisa juga dengan cara keluar dari perangkat lalu masuk lagi.