Brilio.net - Ada-ada saja hal yang menarik yang bisa dinikmati di sosial media. Baru-baru ini, kabar tentang pengguna Facebook Messenger dan Instagram bisa menikmati chat bersama ramai menjadi bahan perbincangan.

Setelah setahun lalu mengembangkan penggabungan aplikasi Messenger dan Instagram, kini Facebook telah membawa fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk chatting bersama di kedua aplikasi tersebut.

Dilansir brilio.net dari blog resminya, Minggu (3/10), Facebook akhirnya merilis fitur di beberapa negara tertentu. Setelahnya, fitur ini akan diluncurkan untuk seluruh dunia.

Asyik! Pengguna Instagram & Facebook Messenger kini bisa chat bareng Facebook Messenger

foto: Facebook Messenger

Untuk mengetahui caranya, perhatikan langkah berikut:

- Pengguna Messenger dan Instagram bisa mencoba fitur baru ini melalui Direct Message (DM).

- Buat grup di masing-masing aplikasi.

- Pengguna bisa menambahkan kontak pertemanan dari masing-masing aplikasi, lalu mereka akan bisa mengakses obrolan grup baik Messenger maupun Instagram yang sudah tergabung

- Tidak hanya itu, pengguna Instagram juga bisa menggunakan fitur polling di obrolan grup lintas. Untuk pengetahuan, fitur polling sudah tersedia di Messenger.

Asyik! Pengguna Instagram & Facebook Messenger kini bisa chat bareng Facebook Messenger

foto: Facebook Messenger

Menariknya lagi, Instagram mempunyai fitur baru bernama "Watch Together." Sudah ketahuan, dari namanya tersebut fitur ini memungkinkan pengguna Instagram dan Messenger yang ada di grup kontak bisa melihat bersama sebuah konten unggahan.

Pengguna cukup mengklik menu "forum" di Instagram, kemudian memilih salah satu video, lalu pilih teman atau grup untuk diajak nonton bersama. Fitur ini sudah bisa dicoba di Indonesia, loh!

Untuk melengkapi fitur ini, Instagram dan Facebook telah menambahkan konten-konten tambahan yang siap dinikmati pengguna. Instagram telah menambahkan konten baru dari musisi seperti Steve Aoki, Travis Barker, dan juga Cardi B. Sedangkan Facebook sendiri sudah menambahkan fitur "typing indicator" grup yang tersedia.

Tak berhenti sampai di situ, Instagram dan Messenger juga menghadirkan tema baru untuk menu pesan langsung seperti tema "Cottagecore" dan "J Balvin." Selain itu, ada ornamen seni bertema astrologi, efek AR, dan kumpulan stiker-stiker.