Brilio.net - Jika ingin merekam panggilan telepon pada iPhone sedikit menyulitkan. Pengguna harus membeli aplikasi berbayar yang mungkin hanya bekerja pada panggilan telepon. Bahkan, tak sedikit pengguna yang harus menggunakan tape recorder atau ponsel lain untuk merekam panggilan melalui speaker.

Kini, PhotoFast mencoba memperbaiki masalah ini dengan adaptor perekam panggilan bernama Call Recorder. Call Recorder dihubungkan ke port iPhone dan dapat merekam panggilan yang dilakukan melalui layanan seperti Skype, Facebook Messenger, WhatsApp, Line, Viber, dan WeChat.

Perangkat ini menggunakan format '.m4a' untuk rekaman dan pengguna dapat memilih untuk menyimpan file ke penyimpanan lokal atau pada kartu microSD. Untuk panggilan masuk, terdapat tombol rekam langsung pada Call Recorder yang secara otomatis akan memulai rekaman begitu pengguna menekannya dikutip Antara, Senin (17/7).

Perangkat tersebut juga dilengkapi dengan jack headphone 3.5mm, sehingga dapat juga digunakan sebagai adaptor. Call Recorder PhotoFast dijual dengan harga 125 dolar AS atau sekitar Rp1,6 juta, demikian The Verge.