Brilio.net - Oppo Indonesia secara perlahan mulai menguak fitur dan tampilan smartphone anyar, Oppo Reno6 yang bakal segera meluncur di Indonesia. Sebelumnya, pihak Oppo membocorkan beberapa fitur yang disematkan pada suksesor Oppo Reno5 ini. Misalnya saja fitur gaming Quick Startup dan Bokeh Flare Potrait. 

Lalu lewat kegiatan Reno6 1st Appearance Event, Oppo memperlihatkan penampilan luar Reno6 yang menitikberatkan pada sisi desain. Sama seperti pendahulunya, Oppo Reno6 masih membawa bahasa desain berkelanjutan seri Reno yang terkenal dengan teknologi pewarnaan Reno Glow.

Desain Oppo Reno6 © 2021 brilio.net

“Oppo berupaya meningkatkan teknik ini pada perangkat Reno6 dengan lima lapisan Diamond Spectrum. Setidaknya perangkat ini dapat memancarkan jutaan warna, berkali lipat dari ribuan warna yang dihasilkan dari tiga lapisan Diamond Spectrum pada Oppo Reno5,” ungkap Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.  

Teknik ini dipertahankan Oppo untuk mengimbangi gaya hidup anak muda modern sebagai targetnya. Selain itu, perangkat ini juga tampil tipis, stylish dan elegan.

Desain Oppo Reno6 © 2021 brilio.net

Sebagai informasi, Diamond Spectrum merupakan salah satu teknik pewarnaan yang dapat memproyeksikan jutaan warna jika dilihat dari sudut yang berbeda. Lima lapisan Diamond Spectrum pada Oppo Reno6 punya peranan berbeda, di antaranya  lapisan reflektif yang dapat menghasilkan rangkaian warna layaknya pelangi, lapisan lensa fresnel yang dapat memproyeksikan spektrum warna beragam, atau lapisan akhir transparan yang dapat memperkuat berbagai refleksi warna pada lapisan sebelumnya.

Selain itu, Oppo juga menerapkan efek Reno Glow pada perangkat Oppo Reno6. Dengan proses Diamond Spectrum sebagai dasarnya, Oppo memberikan sentuhan akhir Reno Glow untuk menciptakan efek visual warna yang berkilauan dan juga efek gradasi warna yang lebih halus.

Desain Oppo Reno6 © 2021 brilio.net

Sentuhan efek terbaru ini melalui sebuah ukiran laser lebih padat yang menciptakan banyak sudut reflektif pada penampang belakang Oppo Reno6. Yang menjadi pembeda dengan generasi sebelumnya, kini Reno Glow diterapkan pada dua warna perangkat Oppo Reno6 yakni Aurora dan Stellar Black yang menciptakan dua perangkat dengan penampang belakang bebas sidik jari.

Selain dari sisi warna, Oppo Reno6 juga tampil tipis dan ringan. Perangkat ini hanya memiliki ketebalan 7.8 mm dan juga berat hanya 173 gram. Kombinasi keduanya menghasilkan perangkat yang tipis sekaligus nyaman digengam dengan satu tangan.

Desain Oppo Reno6 © 2021 brilio.net

Selain itu OPPO Reno6 juga tampil dengan layar bertipe Single Punch-Hole Display, memberikan sebuah pandangan layar yang luas kepada pengguna untuk menikmati konten multimedia dan online game.

Sementara itu pada sektor kamera, Oppo Reno6 memboyong empat kamera utama di mana pada bingkainya tertulis 64 MP Quad AI Camera.

(brl/red)

(brl/red)