Brilio.net - Setelah berbulan-bulan melakukan uji coba, Microsoft akhirnya akan merilis versi akhir Windows 11 pada 5 Oktober mendatang. Sebagai pengguna Microsoft, tentunya kabar ini sudah ditunggu-tunggu.

Jika kamu sudah tidak sabar dan tidak ingin menunggu hingga 5 Oktober, kamu bisa beralih ke Release Preview di Windows 10 saat ini. Dapatkan juga upgrade Windows 11 gratis lebih awal. Mumpung sedang gratis, tidak ada salahnya kamu mencoba tawaran Microsoft ini.

Tanpa panjang lebar lagi, ini 9 langkah mendapatkan upgrade gratis Windows 11 lebih awal yang brilio.net himpun dari berbagai sumber pada Minggu (3/10).

9 Langkah mendapatkan upgrade gratis ke Windows 11 sebelum dirilis Microsoft

foto: Microsoft

1. Langkah pertama, kamu harus pastikan dan periksa apakah PC kamu kompatibel dengan Windows 11. Gunakan Aplikasi Microsoft PC Health App.

2. Jika PC kamu mendukung, kamu harus mendaftar sebagai Windows Insider di situs resmi Microsoft untuk mendapatkan upgrade Windows 11 lebih awal.

3. Pada PC Windows 10 kamu, buka Settings > Update & Security > Windows Insider Program.

4. Klik tombol Get Started dan tautkan akun Microsoft yang kamu gunakan untuk mendaftar menjadi Windows Insider.

5. Ketika diminta untuk memilih pengaturan Insider-mu, pilih Release Preview.

6. Konfirmasi dan setujui persyaratan Microsoft, lalu restart PC kamu.

7. Kembali ke Settings > Update & Security dan kamu akan melihat spanduk baru dengan pembaruan opsional ke Windows 11.

8. Klik opsi unduh dan instal dan ikuti petunjuk untuk mendapatkan Windows 11 lebih awal.

9. Setelah berhasil di-upgrade ke Windows 11, kamu bisa menuju ke Settings > Windows Update dan pilih Stop getting preview builds untuk membatalkan pendaftaran dari pembaruan pratinjau untuk Windows 11 dan tetap pada versi final.