×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
8 Trik WhatsApp yang perlu kamu pelajari, berfaedah banget

View Image

0

BRILIO » Gadget

8 Trik WhatsApp yang perlu kamu pelajari, berfaedah banget

Dari mengubah font sampai konversi voice message semuanya bisa!

14 / 05 / 2019 12:31

Brilio.net - Siapa nih, di sini yang nggak kenal sama WhatsApp? Pasti hampir semua orang yang memakai smartphone kini sangat kerap menggunakan media komunikasi digital paling ngehits itu. Wajar saja, sebab pemakaiannya nggak ribet dan langsung mudah dipelajari banyak orang.

Nah, WhatsApp kini menjadi aplikasi teratas dalam urusan komunikasi, baik pribadi hingga profesional. Namun, terkadang ada beberapa hal yang tidak bisa dilakukan dengan pengaturan biasa, misalnya mengubah font, mengkonversi voice message menjadi teks dan sebagainya.

Kali ini brilio.net bakal kasih tahu kamu beberapa trik menarik pemakaian WhatsApp yang dijamin berguna banget untuk keseharianmu. Cek langsung ulasannya di bawah ini seperti dilansir dari Techviral, Selasa (14/5).

1. Mengaktifkan WhatsApp tanpa nomor ponsel

Trik WhatsApp 2019 © 2019 brilio.net

Loading...

foto: liputan6

Untuk mencoba trik ini, kamu cukup instal aplikasi TextNow dan dapatkan nomor ponsel palsu dari situ. Uninstall WhatsApp kamu, lalu download versi apknya di Google Search (bukan dari Play Store). Daftar WhatsApp seperti biasa, masukkan nomor ponsel palsu.

Kamu akan dimintai kode verifikasi, namun error karena nomor tidak ditemukan. Jangan khawatir, segera Pilih Call Me agar kode dikirimkan lewat telepon. WhatsApp kamu sudah jadi!

2. Chat dengan font unik

Trik WhatsApp 2019 © 2019 brilio.net

foto: express.co

Bosan dengan font default? Coba saja trik ini. Download aplikasi Cool Fonts Application, lalu cari dan pilih font yang disukai. Setelah diinstal, kamu bisa menggunakan font tersebut di WhatsApp.

3. Mengetahui siapa saja yang melihat profil WhatsApp kamu

Trik WhatsApp 2019 © 2019 brilio.net

foto: youtube

Ternyata, kamu bisa tahu siapa saja yang mengintip profil WhatsApp kamu. Cukup download dan instal aplikasi WhatsApp-who Viewed Me. Nantinya, aplikasi akan memindai kontak di ponsel dan hasilnya akan langsung keluar.

4. Membuat fake chat

Trik WhatsApp 2019 © 2019 brilio.net

foto: youtube

Fake chat yang sering kita lihat di meme-meme ternyata dibuat dari aplikasi-aplikasi ini: Whatsfake, Whatsprank dan Fake Chat-joker (untuk iOS) serta Yazzy App dan Whatsfake (untuk Android). Download saja dan ketik isi chat yang diinginkan.

5. Melihat pesan WhatsApp yang sudah dihapus

Trik WhatsApp 2019 © 2019 brilio.net

foto: guilding tech

Kesal karena teman sering menghapus pesan dan bikin penasaran? Instal aplikasi Notisave di smartphone kamu. Aplikasi ini bakal memindai semua notifikasi yang masuk dan menyimpannya.

6. Mengaktifkan dua akun WhatsApp sekaligus dalam satu device

Trik WhatsApp 2019 © 2019 brilio.net

foto: youtube

Daripada beli smartphone baru demi akun Whatsapp kedua, instal saja aplikasi OGWhatsapp, yoWhatsapp atau GBWhatsapp di smartphone kamu. Registrasi seperti biasa dan voila, kamu punya dua akun dalam satu device!

7. Melihat status WhatsApp tanpa terlihat

Trik WhatsApp 2019 © 2019 brilio.net-foto: guilding tech

Instal ES file Explorer dan bukan folder Whatsapp - .Statuses. Status teman kamu akan terlihat, meski tidak semuanya bisa terdownload sempurna.

8. Konversi voice message menjadi teks

Trik WhatsApp 2019 © 2019 brilio.net

foto: youtube

Ini biasanya berguna kalau kamu merekam seminar, kuliah atau materi tertentu. Download dan instal Transcriber for Whatsapp. Putar pesan suara yang dipilih, ketuk lama dan tekan opsi bagikan. Pesan suara akan otomatis terkonversi menjadi teks.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    100%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more