×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Merek hard disk eksternal terbaik, awet dan tahan banting

View Image

0

BRILIO » Gadget

10 Merek hard disk eksternal terbaik, awet dan tahan banting

Cocok untuk kamu yang kerap melakukan transfer data.

10 / 04 / 2019 07:35

Brilio.net - Hard disk eksternal kini telah menjadi kebutuhan bagi sebagian orang. Selain untuk menyimpan data dalam kapasitas yang besar, hard disk eksternal biasanya digunakan oleh mereka yang kerap melakukan transfer data dalam ukuran gigabyte maupun terabyte, terutama transfer data berupa musik, video, maupun file-file penting lainnya.

Ada banyak merek hard disk eksternal yang beredar di pasaran. Selain kapasitasnya, jenis hard disk eksternal bermacam-macam, mulai dari ukuran, bentuk, hingga warnanya yang membuatnya harganya bermacam-macam.

Namun, kapasitas dan harga sebuah hard disk eksternal bukan pertimbangan utama bagi seseorang dalam menentukan merek hard disk yang akan ia beli. Ada pertimbangan lain yang juga perlu dipahami, yakni daya tahan hard disk ekternal tersebut, yakni tingkat keawetan dan tahan banting.

Biar kamu punya referensi, brilio.net menghimpun 10 merek hard disk eksternal terbaik dilansir dari listamaze.com pada Rabu (10/4) berikut ini.

1. WD dan HGST.

Loading...

hard disk eksternal © 2019 brilio.net

foto: listamaze.com

Western Digital (WD) adalah produsen hard disk eksternal terkemuka di dunia. Hingga kini, WD memiliki tiga jenis hard disk portabel, yakni WD Elements Portable, My Passport Ultra dan My Passport Ultra Metal. Kapasitasnya pun bervariasi, mulai dari 500 GB, 1 TB, dan 2 TB. Selain itu, hard disk eksternal buatan WD memiliki fitur seperti USB 3.0, cadangan cloud, dan enkripsi kata sandi.

Sementara itu, produsen HGST (Hitachi Global Storage Technologies) adalah produsen hard disk eksternal yang diakusisi oleh WD pada 2012. HGST memproduksi hard disk eksternal dengan nama merek Touro.

2. Seagate.

hard disk eksternal © 2019 brilio.net

foto: listamaze.com

Seagate adalah produsen hard disk asal Amerika yang kini tengah bersaing dengan WD. Hard disk buatan Seagate berkinerja tinggi dengan desainnya yang ramping. Kapasitasnya mulai dari 500 GB hingga 4 TB. Model-model hard disk yang diproduksi Seagate antara lain Backup Plus Fast Portable Drive, Backup Plus Slim Portable Drive, dan Wireless Plus Mobile Storage.

3. Toshiba.

hard disk eksternal © 2019 brilio.net

foto: listamaze.com

Merek asal Jepang ini bersaing sebagai produsen hard disk terbaik di dunia. Pada 2009, Toshiba mengakuisisi bisnis HDD Fujitsu. Model hard disk eksternal Toshiba yang populer antara lain Canvio Connect, Canvio Basics 3.0, dan Canvio Slim dengan kapasitas mulai dari 500 GB hingga 2 TB.

4. Sony.

hard disk eksternal © 2019 brilio.net

foto: listamaze.com

Selain dikenal sebagai produsen elektronik terkemuka, Sony juga salah satu pemain dalam persaingan produsen hard disk eksternal. Meskipun demikian, dari segi daya tahan dan keandalan, produk hard disk Sony tidak sebaik merek lain. Produknya saat ini antara lain adalah seri HD-SG5/B, HD-EG5, HD-E2/L dan HD-E1/B. Hard disk buatan Sony berkapasitas mulai dari 500 GB hingga 2 TB dengan kecepatan USB 3.0.

5. Transcend.

hard disk eksternal © 2019 brilio.net

foto: listamaze.com

Produsen perangkat penyimpanan asal Taiwan, Transcend merupakan produsen terbesar ketiga di dunia. Transcend memiliki banyak variasi produk untuk PC, antara lain StoreJet 25A3 yang memiliki daya tahan tinggi terhadap benturan, namun tampilannya tidak dilapisi bahan karet di bagian luar. Selain itu, Transcend juga memproduksi hard disk portabel untuk Mac.

6. Apple.

hard disk eksternal © 2019 brilio.net

foto: listamaze.com

Apple adalah merek yang dikenal dengan kualitas dan daya tahan lama produk-produknya, terutama iPhone. Perangkat hard disk eksternal buatan Apple hanya bisa digunakan untuk Apple Mac. Produknya dikenal memiliki daya tahan tinggi dan bekerja dengan baik pada Mac. Produk yang terkenal adalah AirPort Time Capsuse yang hadir dalam dua variasi kapasitas, yakni 2 TB dan 3 TB

7. ADATA.

hard disk eksternal © 2019 brilio.net

foto: listamaze.com

ADATA adalah salah satu merek perangkat penyimpanan terbesar di dunia dari Taiwan. Produk hard disk eksternal buatan memiliki banyak pilihan warna, penuh gaya, serta awet. Produk-produknya dikategorikan ke dalam 4 kategori, yakni elit, pilihan, tahan lama, dan klasik

Produk yang dikenal tahan lama misalnya produk seri HD650 dan HD710 yang didesain tahan air dan guncangan.

8. LG.

hard disk eksternal © 2019 brilio.net

foto: listamaze.com

LG lebih dikenal sebagai produsen televisi dan peralatan elektronik terbesar di dunia. Merek ini adalah pemain baru dalam persaingan produsen hard disk eksternal di dunia. Beberapa produk hard disk keluaran LG anatara lain seri XD-7 dan XD-5. Produk hard disk LG didesain sangat tipis.

9. Buffalo Inc.

hard disk eksternal © 2019 brilio.net

foto: listamaze.com

Buffalo Inc. merupakan anak perusahaan Melco Holding yang berlokasi di Jepang. Awalnya, mereka adalah produsen peralatan audio yang kini telah merambah sebagai salah satu produsen hard disk eksternal berkualitas. Produknya dikenal tahan goncangan dan sangat awet. Mereka memproduksi hard disk eksternal dengan nama merek MiniStation dengan kapasitas 500 GB hingga 2 TB. Untuk produk hard disk eksternal unggulan, mereka memberikan garansi pabrik selama 3 tahun.

10. ioSafe.

hard disk eksternal © 2019 brilio.net

foto: listamaze.com

ioSafe adalah produsen hard disk eksternal yang terkenal tahan panas. Perusahaan yang didirikan pada 2004 itu mampu bersaing di segmen pasarnya. Sistem penyimpanan produk ioSafe juga dioptimalkan untuk tahan rendaman dalam air tawar maupun air asin. Salah satu produk unggulannya, ioSafe Rugged Portabel adalah produk penyimpanan data yang dapat melindungi datamu sekalipun di kondisi cuaca ekstrem.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    50%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    50%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more