Brilio.net - Perkembangan teknologi tidak hanya dirasakan orang orang dewasa, namun juga anak-anak. Salah satunya adalah dengan hadirnya smartwatch. Banyak merek yang mulai memproduksi dan merilis produk mereka dengan ciri khas masing-masing produsen.

Smartwatch yang kini kian banyak bermunculan juga tidak hanya ditujukan untuk orang dewasa. Namun juga ditujukan dan dirancang untuk anak anak.

Smartwatch yang telah dirancang untuk anak-anak ini memiliki berbagai fitur seperti tahan air, memiliki kamera, pengingat waktu, telepon, GPS-based tracker atau pelacak lokasi, dan penyadapan suara yang terintegrasi. Berikut rekomendasi smartwatch terbaik untuk anak-anak yang dirangkum brilio.net dilansir dari berbagai sumber, Selasa (28/01).

1. Xiaoxun Kids Smartwatch.

smartwatch istimewa

foto: xiaomi-mi.com

Jam tangan asal pabrikan Xiaomi ini memiliki bermacam fitur. Misalnya, layar sentuh modular berwarna, GPS, kompas, Wi-fi dan sensor gravitasi.

Ada juga fitur seperti sistem one push SOS, WeChat, waterproof dan sejumlah aplikasi pendukung lainya, serta fitur untuk panggilan suara. Fitur-fitur tersebut dikemas dengan material jam tangan yang nyaman. Harga smartwatch untuk anak-anak ini dibanderol berkisar Rp 450.000.

2. Wonlex GW400X.

smartwatch istimewa

foto: iwonlex.com

Wonlex GW400X memiliki spesifikasi dan fitur menarik, yaitu GPS, GPRS, layar touchscreen berwarna, kamera power button (SOS), selain itu memiliki fitur social apps khusus bagi pengguna Wonlex.

Fitur yang mendukung untuk mengetahui area aman bagi anak, antara lain perekaman rute perjalanan, penyadapan dan panggilan suara, telepon dua arah, serta geo-fence. Wonlex GW400X dibanderol dengan kisaran harga Rp 990.000.

3. Imoo Y1 Watch Phone.

smartwatch istimewa

foto: imoo.com

Imoo Y1 Watch Phone adalah teknologi yang dikhususkan untuk digunakan anak-anak. Smartwatch ini memiliki fitur penggilan dua arah, pemantauan real time, GPS, base station (BS), Wi-Fi, akselerasi sensor dan chating apps.

Ada pula fitur pelengkap seperti penunjuk rute aman, notifikasi keamanan dan penjadwalan, dan social apps yang ditujukan khusus untuk pengguna Imoo wtach phone. Smartwatch ini dibanderol kisaran Rp 999.000.

4. Wonlex GW900.

smartwatch istimewa

foto: wonlex.en.alibaba.com

Smartwatch Wonlex GW900 memiliki fitur canggih yang terbilang cukup lengkap. Fungsinya hampir sama dengan Wonlex GW400X.

Wonlex GW900 memiliki fitur panggilan dua arah, panggilan SOS, pemantuan dan pelacakan GPS, penyadapan suara terintegrasi, real time tracking, alarm, dan geo-fence. Smartwatch ini dibanderol sekitar RP 399.000.

5. uWatch GPS Tracker.

smartwatch istimewa

foto: uwatch.qstore.id

Spedifikasi smartwatch ini adalah memiliki fitur voice monitoring yang dapat memantau suara di sekeliling anak tanpa diketahui, menerima maksimal 13 nomor telepon yang sudah didaftarkan, fitur SOS kepada tiga nomor yang telah terdaftar, dan geofence yang memungkinkan orangtua membuat pagar virtual.

Produk smartwatch ini juga terkoneksi dengan GPS yang bisa diaktifkan dengan SIM card. Harganya kisaran Rp 1,1 juta.

6. Dokiwatch.

smartwatch istimewa

foto: Instagram/@dokitec

Dokiwatch hadir sebagai smartwatch anak yang canggih. Smartwatch ini dilengkapi GPS yang dapat memberitahukan lokasi, jaringan internet 3G, Wi-Fi, dan bluetooth. Selain itu Dokiwatch juga dapat digunakan untuk melakukan videocall .

Selain fitur yang telah disebutkan, Dokiwatch juga dilengkapi alarm SOS untuk keamanan dan game tamagchi. Smartwatch ini dibanderol sekitar Rp 2 juta.

7. My Nano iKaroo.

smartwatch istimewa

foto:Instagram/@ikaroomynano

Smartwatch My Nano iKaroo memiliki desain yang praktis dilengkapi teknologi GPS untuk mendeteksi lokasi. Selain itu smartwatch ini juga dapat mengetahui aktivitas anak setiap harinya, seperti langkah kaki dan jumlah kalori yang dibakar. Smartwatch ini dihargai sekitar Rp 1,4 juta.

8. BIP BIP V.02

smartwatch istimewa

foto: bipbipwatch.com

Fitur Bipbip smartwatch sendiri yakni alat komunikasi, dan alat pendeteksi. Jam ini dibekali GPS sehingga dapat memantau kegiatan anak-anak saat di luar ruangan. Harga smartwatch ini berkisar Rp 1,7 juta.

Reporter: mgg/Feny Nidya