Brilio.net - Memasuki bulan suci Ramadhan, tentunya semua orang ingin menjadikannya sebagai bulan untuk memperbaiki diri dan lebih mendekatkan diri kepada Allah. Cara yang mereka lakukan adalah dengan berpuasa dan menjalani ibadah sebaik mungkin.

Meski singkat, amalan yang akan didapat bila dilakukan di bulan mulia ini sangatlah istimewa. Umat muslim seringkali berlomba-lomba untuk meningkatkan amalan ibadah mereka pada bulan nan istimewa ini.

Jika biasanya mereka sholat di penghujung waktu, namun selama bulan Ramadhan banyak umat muslim akan mengusahakan agar tepat waktu. Lalu bagaimana sih, agar sholat bisa tepat waktu meski dalam kondisi sedang bekerja?

Nah, kamu bisa menggunakan pengingat. Dan salah satu yang cukup efektif adalah menggunakan aplikasi pengingat sholat. Kamu bisa sholat tepat waktu dan menjadi lebih produktif dalam menjalani ibadah selama Ramadhan. Yakin nggak mau?

Nah, berikut beberapa aplikasi islami pengingat sholat seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (25/4).


1. iPray.

foto: play.google.com

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI



iPray bisa jadi aplikasi yang bisa kamu gunakan di smartphone. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu tahu jadwal sholat tepat waktu dengan antarmuka yang apik dan enak dipandang.

Aplikasi ini juga dilengkapi arah kiblat. Meski smartphone kamu tidak punya kompas bawaan, aplikasi ini juga bisa tetap mendeteksinya. Sehingga tidak perlu khawatir bakal salah arah saat sholat.


2. Ramadan Times.

foto: play.google.com



Ramadan Times merupakan aplikasi yang lengkap buat kamu gunakan sebagai pengingat sholat. Pasalnya, tidak hanya menghadirkan jadwal sholat, Alquran dan arah kiblat, aplikasi ini juga punya fitur doa, hitung dzikir sampai kalkulasi zakat.


3. Athanotify.

foto: tech-news.websawa.com



Athanotify merupakan aplikasi adzan yang bisa menjadi alarm terbaik untuk mengingatkanmu sholat. Secara umum, aplikasi ini memiliki fitur yang hampir sama dengan aplikasi adzan lainnya.

Namun bedanya, aplikasi ini menghadirkan banyak pilihan widget yang dapat ditambahkan ke homescreen. Keren!


4. iMuslim Pro.

foto: play.google.com



iMuslim Pro merupakan aplikasi adzan yang terbilang cukup banyak penggunanya. Aplikasi besutan Parhayi ini menawarkan banyak sekali fitur islami. Misalnya saja, jadwal sholat, Alquran, penunjuk arah kiblat, tasbih digital, informasi masjid terdekat, dan masih banyak lainnya.



2 dari 2 halaman



5. Salaam.

foto: play.google.com



Salaam merupakan aplikasi yang dirancang oleh PT Samsung Electronics Indonesia. Aplikasi islami ini memiliki ukuran sekitar 27 MB, dan sudah banyak yang menggunakannya.

Aplikasi ini bisa menjadi pengingat sholat terbaik dan bisa menyesuaikan di mana lokasimu. Bahkan kamu juga bisa mengetahui jam berapa buka puasa. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan Alquran.


6. Umma.

foto: play.google.com



Umma juga bisa menjadi pilihan kamu. Pasalnya aplikasi ini juga menawarkan paket lengkap pengingat sholat dan mengaji. Selain tersedia fitur Alquran, arah kiblat dan ayat-ayat berguna untuk memotivasi, Umma juga punya group chat khusus yang memungkinkan kamu ngobrol dengan ustad dan komunitas agama lainnya. Wah, keren ya!


7. Al Qolam.

foto: play.google.com



Al Qolam yang dikembangkan oleh PT Hidayah Insan Mulia ini terbilang cukup lengkap. Selain ada fitur pengingat waktu sholat, kamu juga bisa belajar mengaji melalui aplikasi ini. Sangat membantu untuk siapapun yang ingin melancarkan bacaan Alquran.


8. Sholatuk (Prayer Time).

foto: play.google.com



Aplikasi sholatuk (Prayer Time) dikembangkan oleh Masarat App. Aplikasi ini terbilang cukup menarik karena kamu bisa menemukan masjid terdekat saat menggunakannya.

Tidak hanya menjadi alarm sebagai pengingat sholat, sebagai pengguna kamu juga tidak akan salah kiblat ketika menggunakan aplikasi ini ke manapun kamu pergi.



(brl/gib)