Brilio.net - Korea Selatan melakukan berbagai cara agar pandemi virus corona cepat berakhir. Lokasinya yang berdekatan dengan China membuat negara ini sangat rentan. Usahanya tak main-main. Salah satu inovasinya, yaitu pengetesan virus dengan cara drive through.

Usaha drive through sangat efektif dalam mengidentifikasi masyarakat yang terjangkit virus. Terbukti, angka munculnya kasus positif corona setiap harinya selalu menurun.

Selain peran pemerintah dan masyarakat, start-up dan pembuat aplikasi di Negeri Ginseng ini juga turut andil dalam mengurangi penyebaran virus. Bahkan, mereka diklaim menjadi salah satu kontributor terbesar dalam usaha Korea Selatan mengatasi musibah ini.

Dari laundry online sampai pesan instan, aplikasi buatan Korea Selatan ini menawarkan kemudahan agar warga bisa tetap di rumah dan menjalankan aktivitasnya seperti biasa. Beberapa bahkan ada yang menawarkan jasa meditasi agar tak stres terisolasi di rumah.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (13/4) berikut deretan aplikasi yang membantu korea Selatan menanggani pandemi virus corona.

Loading...

1. KakaoTalks.

5 aplikasi korea selatan virus corona istimewa

foto: play.google.com

KakaoTalks adalah aplikasi pesan instan yang paling populer di Korea Selatan. Turut berkontribusi memerangi virus corona, aplikasi ini meluncurkan berbagai fitur menarik. Salah satunya adalah fitur tracing penyebaran virus corona, data ketersediaan masker, dan lain-lain.

2. DdocDoc.

5 aplikasi korea selatan virus corona istimewa

foto: ddocdoc.com

Aplikasi ini bergerak di bidang reservasi rumah sakit yang memungkinkan penggunanya mencari rumah sakit dan doktor dengan mudah. Selain itu, DdocDoc juga memberikan layanan konsultasi kesehatan. Menghadapi pandemi virus corona.

Aplikasi DdocDoc membuat peta digital ketersediaan masker di kota-kota besar Korea Selatan. Bikin tenang, DdocDoc memudahkan warganya agar tidak mengantri terlalu lama saat membeli masker.

3. LaundryGo.

5 aplikasi korea selatan virus corona istimewa

foto: laundrygo.com

LaundryGo adalah aplikasi cuci pakaian berbasis online di Korea Selatan. Menariknya, aplikasi ini menawarkan deterjen alami dan teknik cuci yang diklaim bisa membasmi bakteri.

Jasa laudry ini sangat berguna mengingat warga banyak yang tak mempunyai mesin cuci di rumah dan enggan pergi ke laundromat untuk mencuci pakaiannya.

4. Azar.

5 aplikasi korea selatan virus corona istimewa

foto: azar-web.com

Azar adalah aplikasi buatan korea Selatan yang bergerak di bidang komunikasi. Aplikasi ini bisa membantumu bertemu dengan teman baru dari seluruh dunia.

Masyarakat Korea Selatan bisa menggunakan aplikasi Azar agar tidak stres saat di rumah. Sekali usap, warga Korsel bisa saling terhubung dengan mudah.

5. Kokkiri.

5 aplikasi korea selatan virus corona istimewa

foto: savvycomsoftware.com

Kokkiri adalah aplikasi meditasi yang membantu penggunanya mencari ketenangan di tengah pandemi virus corona. Fiturnya simple tapi sangat membantu. Warga korsel bisa mencoba berbagai jenis meditasi yang tersedia di aplikasi ini.