Brilio.net - Facebook telah mengumumkan "Quiet Mode" untuk aplikasi mobile-nya. Dilansir dari Antara (10/4), fitur ini akan memungkinkan kamu untuk meminimalkan gangguan pemberitahuan dengan mematikan push notification aplikasi untuk jangka waktu yang kamu tentukan. 

Diketahui, Facebook mengumumkan fitur ini sebagai pembaruan pada postingan Covid Newsroom. Artinya ini menjadi cara bagi pengguna untuk menetapkan batas-batas tentang bagaimana mereka menghabiskan waktu di Facebook, saat mereka menyesuaikan diri dengan rutinitas baru dan bekerja dari rumah selama pandemi Covid-19.

"Karena kita semua menyesuaikan diri dengan rutinitas baru dan tinggal di rumah, menetapkan batasan dalam menghabiskan waktu online menjadi cara yang bisa membantu kamu. Baik itu untuk membantu fokus pada keluarga dan teman-teman, tidur tanpa gangguan atau mengatur bagaimana kamu menghabiskan waktu di rumah, kami memiliki alat yang dapat membantu Anda menemukan keseimbangan yang tepat untuk bagaimana Anda menggunakan Facebook," kata Facebook. 

Menurut Facebook, pengguna dapat mengaktifkan atau menonaktifkan "Quiet Mode" sesuai kebutuhan, dan bisa menjadwalkannya agar berjalan secara otomatis pada waktu yang ditentukan. Misalnya jika kamu bekerja dari rumah mulai jam 9 pagi hingga jam 5 sore, maka kamu bisa mengatur "Quiet Mode" untuk berjalan secara otomatis selama hari kerja kamu untuk mengurangi godaan membuang waktu di aplikasi.

Jika kamu mencoba menggunakan Facebook selama "Quiet Mode", maka aplikasi akan mengingatkan bahwa kamu telah mengatur waktu yang bertujuan membatasi penggunaan di aplikasi. Selain itu, kamu juga bisa melihat data tentang waktu yang telah kamu habiskan di platform Facebook.

Loading...

Kamu bisa juga menelusuri grafik yang menunjukkan waktu yang  kamu habiskan di Facebook setiap harinya, perbandingan penggunaan siang hari dan malam hari, serta grafik lain yang memungkinkan kamu untuk melihat berapa kali kamu membuka aplikasi Facebook setiap hari.