Brilio.net - Penggunaan TV merupakan salah satu kebutuhan bagi banyak orang. Di era sekarang ini hampir semua rumah paling tidak memiliki satu TV. Oleh karena itu permintaan dan kebutuhan pasar di sektor pertelevisian kian meningkat.

Jenis TV yang kini banyak beredar di masyarakat salah satunya smart TV. TV modern satu ini memiliki spesifikasi yang mumpuni terutama ketika kamu ingin menggunakannya sebagai alat untuk menonton film.

Kualitas gambar dan audio yang dihasilkan oleh smart TV dapat memanjakan penggunanya ketika menonton layar kaca. Kira-kira, smart TV seperti apa sih yang cocok buat kamu miliki di rumah? Tentunya kamu enggak mau sampai salah beli smart TV, kan?

Berikut brilio.net rangkum pada Selasa (08/02), inilah 7 rekomendasi Smart TV Rp 3 jutaan, tampilannya bikin puas saat nonton.

1. COOCAA LED TV 42 inch (Model 42S3G).

rekomendasi smart tv ©

foto: skyworthphilippines.com

Smart TV pertama datang dari brand Coocaa. Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan brand yang satu ini. Dibekali layar beresolusi Full HD 42 Inch membuat kebutuhan menonton kamu akan lebih menyenangkan lewat layar yang luas tersebut.

Selain itu Coocaa juga menyematkan sistem operasi berbasis Android OS dan Google Assistant yang mempermudah pengguna dalam menggunakan smart TV ini. Konektivitas lain yang tersedia pada smart TV ini disertai dengan Bluetooth dan WiFi yang akan memudahkan pengguna jika ingin mengoneksikan dengan smartphone atau internet.

Smart TV ini dapat kamu miliki dengan harga Rp 3,1 jutaan. Jadi, persiapkan dana terlebih dahulu jika berminat dengan TV satu ini.

 

2. TCL 43 inch Smart TV 4K UHD (Model 43A8).

rekomendasi smart tv ©

foto: tcl.com

Smart TV selanjutnya berasal dari brand TCL. Brand yang sudah ada sejak model TV masih menggunakan TV tabung ini sekarang merilis smart TV dengan spesifikasi canggih. Dibekali dengan panel layar beresolusi 4K 43 Inch, kebutuhan menonton film kamu akan terasa menyenangkan karena kualitas yang dihasilkan smart TV ini sudah sangat tajam.

Keunggulan lain dari smart TV ini yaitu sudah dibekali dengan RAM sebesar 2GB dan penyimpanan sebesar 16GB. Sedangkan di sektor konektivitas, smart TV ini dibekali dengan Wifi 2.4G, Bluetooth, dan koneksi Ethernet. Selain itu TCL menyematkan audio dari Dolby atmos yang akan memanjakan telingamu dengan kualitas audio yang dihasilkan.

Jika berminat memiliki smart TV yang satu ini, TCL membanderol produk mereka dengan harga kisaran Rp 3,6 jutaan.

 

3. CHiQ L40G7P.

rekomendasi smart tv ©

foto: chiq.com

Rekomendasi smart TV ketiga datang dari brand Changhong. Smart TV besutan mereka memiliki resolusi Full HD 40 Inch yang cukup lebar jika digunakan untuk keperluan menonton film kesukaanmu.

Salah satu kelebihan dari smart TV ini adalah memiliki desain yang frameless sehingga ukuran layar akan terasa lebih besar. Selain itu, Changhong juga membekali smart TV mereka dengan konektivitas Bluetooth dan Wi-fi agar pengguna mudah dalam mengoneksikan smart TV mereka dengan smartphone.

Jika berminat memiliki smart TV ini, kamu dapat memilikinya dengan harga Rp 3,3 jutaan.

 

4. Realme Smart LED TV 43 inch.

rekomendasi smart tv ©

foto: realme.com

Rekomendasi smart TV selanjutnya datang dari brand Realme. Selain meluncurkan smartphone, Realme ternyata juga merilis produk smart TV. Dibekali dengan layar beresolusi Full HD 40 Inch, smart TV dari Realme ini menawarkan 7 preset display yang bisa kmu pilih. Seperti: Standard, Vivid, Sport, Movie, Game, Energy Saving, User.

Beralih ke sektor konektivitas, Realme menyematkan WIFi 2.6G dan Bluetooth 5.0 yang akan memudahkan pengguna dalam menyambungkan smart TV mereka dengan smartphone.

Jika berminat dengan smart TV satu ini, kamu bisa memilikinya dengan harga Rp 3,6 jutaan.

 

5. Xiaomi Mi TV 4.

rekomendasi smart tv ©

foto: mi.co.id

Selain Realme, Xiaomi juga meluncurkan produk TV. Xiaomi membekali smart TV mereka dengan layar beresolusi Full HD yang cocok untuk menikmati film favoritmu. Selain itu smart TV ini juga sudah dibekali dengan konektivitas Bluetooth dan WiFi 2.4G yang akan memudahkanmu jika ingin mengoneksikan dengan internet maupun smartphone kesayangan.

Xiaomi membanderol smart TV mereka dengan harga Rp 3,7 jutaan.

 

6. POLYTRON SMART Android TV 32 inch PLD 32AG9953.

rekomendasi smart tv ©

foto: polytron.co.id

Sebagai salah satu pembuat produk TV, Polytron merilis smart TV mereka dengan resolusi layar HD yang punya aspek rasio 16:9 sehingga akan mencukupi kenyamanan kamu dalam menonton film.

Selain itu Polytron juga membekali smart TV mereka dengan RAM 1GB dan penyimpanan 8GB. Smart TV ini juga memiliki konektivitas Bluetooth remote dan Google Assistant.

Jika berminat dengan smart TV ini, kaamu dapat memilikinya dengan harga Rp 3,2 jutaan.

 

7. Samsung Smart HD TV 32" T4500 - UA32T4500AK.

rekomendasi smart tv ©

foto: samsung.com

Rekomendasi smart TV terakhir datang dari brand Samsung. Samsung merilis smart TV mereka dengan layar beresolusi HD 32 Inch. Dibekali dengan teknologi Samsung Wide Color Enhancer, Samsung menjelaskan bahwa kualitas gambar yang dihasilkan akan menampilkan detail gambar sesuai dengan warna aslinya.

Samsung juga menyematkan Smart Hub & One Remote Control yang akan memudahkan kamu dalam menggunakan smart TV tersebut.

Jika berminat dengan smart TV ini, Samsung membanderol produknya dengan harga Rp 3,1 jutaan.