Brilio.net - Foto pranikah atau prewedding, kini kerap jadi tradisi pasangan muda. Selain jadi kenangan manis bersama pasangan, hasil pemotretan ini bisa digunakan dalam undangan dan dipamerkan saat resepsi pernikahan.

Pemotretan prewedding memakan waktu, tenaga, dan biaya. Bahkan, demi mendapat hasil terbaik, nggak jarang harus menyisakan budget besar. Akibatnya, anggaran pernikahan jadi membengkak.

Padahal, prewedding bisa dilakukan dengan hemat, tapi hasilnya tetap keren. Bahkan, kamu bisa melakukan sendiri dengan memanfaatkan smartphone dan tripod.

Bagaimana caranya? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (20/7), berikut tujuh ide pemotretan prewedding menggunakan handphone yang bisa dijadikan inspirasi.

Loading...

1. Foto bareng hewan peliharaan kesayangan.

oppoprewed istimewa

foto: shutterstock.com

Hewan peliharaan kerap jadi bagian penting dalam hidup seseorang. Maka dari itu, coba ajak peliharaan kamu dalam pose-pose pemotretan prewedding untuk menambah keindahan momen tersebut.

Kamu bisa mengambil lokasi di dalam rumah atau taman terdekat untuk melakukan pemotretan ini. Konsep kasual dengan gaya candid saat kamu bermain bersama hewan peliharaan, akan menghasilkan foto dengan kesan lebih hangat.

2. Tampil dengan matching outfits ala pasangan Korea.

oppoprewed istimewa

foto: shutterstock.com

Meski sudah sering dilakukan pasangan lain, ide foto prewedding ini tetap jadi konsep menarik dicoba. Konsep yang dikenal dengan istilah couple looks ini akan memberi kesan romantis dan tetap simpel.

Kamu dan pasangan nggak harus membeli baju baru yang sama. Cukup pilih baju yang memiliki kemiripan atau senada, seperti kaus putih dan jeans biru.

3. Foto candid saat melakukan hobi bareng.

oppoprewed istimewa

foto: shutterstock.com

Kamu dan pasangan punya hobi yang sama? Coba jadikan hobi tersebut sebagai tema foto prewedding. Misalnya, kamu dan pasangan hobi berolahraga, buat konsep sederhana yang menangkap momen kebersamaan saat kalian melakukan hobi tersebut. Menariknya, konsep pemotretan ini bisa kamu lakukan sendiri dari rumah lho.

4. Konsep tangan dengan cincin di jari manis.

oppoprewed istimewa

foto: shutterstock.com

Nggak melulu foto, kamu juga bisa membuat video untuk prewedding. Mengalihkan fokus ke simbol kebersamaan seperti cincin di jari manis, juga nggak kalah menarik. Selain mudah dilakukan sendiri, konsep ini juga minim budget karena nggak perlu banyak properti.

Fokus foto atau video ini adalah tangan kamu dan pasangan. Jadi, sebaiknya kamu menetapkan satu fokus dan membiarkan yang lain jadi background. Untuk itu kamu perlu efek bokeh mulus agar objek cincin di jari manis bisa jadi fokus utama.

Biasanya efek ini bisa didapat menggunakan kamera profesional. Tapi nggak usah khawatir, dengan fitur Bokeh Flare Portrait Video di Oppo Reno6, kamu bisa dapat video bokeh flare sinematik memukau hanya dengan klik satu tombol.

Oppo Reno6 menggunakan AI deep learning untuk melakukan pemahaman frame-by-frame dari foto untuk membedakan secara akurat antara subjek foto dan latar belakang. Sistem ini dapat melakukan segmentasi subjek manusia dengan akurat dan real-time 360 derajat.

oppoprewed istimewa-foto: Oppo Reno6

Berkat fitur ini, Oppo Reno6 memiliki kemampuan untuk mendekati jenis efek bokeh yang dicapai dengan lensa kamera aperture besar kamera DSLR. Jadi, hanya modal smartphone kamu sudah bisa dapat hasil foto dengan efek bokeh mulus bak kamera profesional.

Kamera Oppo Reno6 terdiri dari 64MP 6P Lens Main Camera F/1.7 + 8MP 119° Wide Angle Camera F/2.2 + 2MP Macro Camera (4cm) F/2.4 + 2MP Mono Camera F2.4. Deretan kamera canggih ini mampu diandalkan dalam berbagai situasi pengambilan foto dan video sinematik.

Selain Bokeh Flare Portrait, Oppo Reno6 juga mendukung berbagai fitur menarik seperti Ultra Steady based on EIS, AI Highlight Video, AI Color Potrait, dan AI Monochrome. Nggak cuma itu, smartphone yang dibanderol harga RP 5.199.000 ini juga bisa merekam hingga resolusi 4K 30fps atau 1080/720P 60fps

Setelah dirilis pada Kamis (15/7/2021), kini kamu sudah bisa memesan Oppo Reno6 secara daring eksklusif di Shopee. Smartphone ini juga bisa didapatkan di toko jaringan Oppo terdekat di kotamu. Buat yang masih penasaran, klik di sini untuk informasi lebih lengkap mengenai Oppo Reno6.

5. Foto membelakangi kamera biar nggak mati gaya.

oppoprewed istimewa

foto: shutterstock.com

Suka mati gaya saat pose di depan kamera? Nggak perlu khawatir, coba pakai ide membelakangi kamera untuk mengatasi permasalahan ini. Pastikan kamu menggunakan outfit yang kontras dengan lokasi prewedding agar hasil foto maksimal.

6. Pakai sudut rumah dengan cahaya paling bagus.

oppoprewed istimewa

foto: shutterstock.com

Coba eksplor bagian rumah kamu dan pasangan untuk bisa melakukan foto prewedding dengan konsep ini. Pilih sudut rumah dengan cahaya natural paling bagus agar hasil foto tetap memukau walau dilakukan sendiri.

Dengan bantuan tripod, kamu bisa mencoba beberapa pose atau membiarkan hasil foto natural dengan gaya candid. Gaya outfit kasual paling cocok untuk konsep ini. Tertarik mencoba?

7. Manfaatkan properti cermin.

oppoprewed istimewa

foto: shutterstock.com

Penggunaan properti cermin sudah jadi tren sejak beberapa waktu lalu. Nggak ada salahnya kamu mengikuti tren ini untuk konsep foto prewedding.

Gaya foto saat bersiap-siap di depan cermin sebelum beraktivitas bisa jadi pilihan ide menarik untuk konsep ini. Pastikan kamu memahami angle yang tepat untuk mengambil foto di depan cermin atau minta bantuan teman dan keluarga yang paham akan hal tersebut.