Brilio.net - Saat ini, fotografi memang menjadi salah satu hal yang tidak akan pernah bisa lepas dari kehidupan manusia. Dalam kegiatan apapun, entah saat makan, kumpul bersama teman atau keluarga pasti harus mengabadikan momen-momen itu. Apalagi saat ini sudah ada media sosial yang berkaitan erat dengan fotografi, yaitu Instagram. Orang semakin mudah mengabadikan momen dan membagikannya.

Melihat tren tersebut, PT FUJIFILM Indonesia meluncurkan kamera instan hibrid instan Instax SQUARE SQ10 yang memadukan sistem teknologi instax dengan digital. SQ10 ini merupakan kamera hibrid pertama dalam tipenya yang dilengkapi dengan sensor gambar digital dan teknologi proses gambar digital.

"Pangsa pasar kami memang milenial. Sekarang ini kan banyak banget anak muda yang mengunggah foto mereka di Instagram. Kamera ini juga menggunakan film kotak rasio 1:1 seperti yang ada di Instagram," ujar Director PT FUJIFILM Indonesia, Mr. Lim Djwe Khian, kepada media dalam acara peluncuran format baru Instax SQUARE SQ10 di Jakarta, Rabu (15/5).

Ia menambahkan, dengan lauching produk terbaru Instax SQUARE SQ10 dapat memenuhi kebutuhan remaja sdi era digital yang berbeda dan lebih baik. Nah, berikut lima fakta menarik tentang Instax SQUARE SQ10 yang bakal bikin kamu tergiur.

1. Kamera instax pertama yang dipadukan dengan teknologi layar digital.

Loading...

SQ10 © 2017 brilio.net

Teknologi ini meningkatkan kemampuan SQ10 untuk mengambil foto yang lebih terang di kondisi cahaya rendah serta foto close-up dari jarak sedekat 10 cm dengan fungsi baru seperti kontrol eksposur otomatis, pendeteksi manusia, dan auto-fokus.

2. Penggunaan simpel memakai monitor LCD dengan tombol operasi di bagian belakang kamera.

SQ10 © 2017 brilio.net

SQ10 kamera instax pertama dengan monitor LCD. Uniknya, kalau kamera instax langsung dicetak, bedanya dengan SQ10 fotografer dapat mengedit dan memproses foto dengan operasi yang simpel. Dapat juga melakukan zoom atau memotong gambar sebelum dicetak.

3. Terdapat 10 filter dengan warna yang berbeda.

SQ10 © 2017 brilio.net

Instax pada umumnya jika ingin menampilkan filter harus menggunakan film dengan warna yang berbeda. Namun SQ10 ini sudah bisa langsung memilih filter dengan 10 warna yang tersedia.

4. Terdapat mode double exposure dan bulb mode.

Seperti yang kita ketahui mode double exposure dan bulb mode hanya ada di kamera DSLR. Namun ini tersedia di kamera mungil super canggih SQ10.

5. Desain simetris dengan dua tombol shutter.

SQ10 memiliki desain yang ikonik dan bentuk tipis, bulat, dan simetris agar mudah dipegang. Kamera ini memiliki sistem ganda shutter dengan dua tombol shutter yang berada di kanan dan di kiri. Tidak hanya memberikan kemudahan orang bertangan kidal untuk menekan tombol shutter dengan tangan dominannya, namun juga berfungsi sebagai tombol beralih mode pengambilan gambar bagi orang-orang non-kidal.

6. Tombol on-off berada di lensa.

SQ10 © 2017 brilio.net

Bagian lensanya dibuat dengan bahan metalik. Bagian lensa juga dapat diputar, yang berguna untuk tombol on-off.

7. Terdapat slot untuk microSD.

SQ10 © 2017 brilio.net

Dengan baterai yang dapat diisi ulang, SQ10 dapat mengambil hingga 160 gambar sekali isi ulang. Gambar yang diambil dan diedit bisa disimpan di dalam memori internal hingga 50 gambar.

Nah, bagi kamu yang tertarik untuk memiliki kamera instax canggih ini, akan mulai beredar di pasaran pada 9 Juni 2017 mendatang. Harga jualanya sekitar Rp 3.999.000.