Brilio.net - Kamu pasti sudah tak asing lagi dengan dompet digital atau e-wallet. Salah satu dompet digital yang cukup dikenal adalah GoPay. GoPay merupakan uang elektronik yang bisa kamu pakai untuk melakukan transaksi pembayaran dan keuangan melalui aplikasi Gojek.

Gojek sendiri merupakan sebuah perusahaan teknologi asal Indonesia yang melayani angkutan melalui jasa ojek. Perusahaan ini didirikan pada 2010 di Jakarta oleh Nadiem Makarim.

Dilansir dari gojek.com, kamu bisa menggunakan GoPay untuk melakukan pembayaran pada:

1. Layanan di aplikasi Gojek.

2. Toko atau restoran Rekan Usaha GoPay.

3. PayLater untuk pelanggan terpilih.

4. Transaksi keuangan lainnya seperti transfer saldo GoPay ke sesama pengguna dan ke bank bagi kamu yang sudah melakukan upgrade ke GoPay Plus.

Agar bisa digunakan untuk transaksi, kamu harus top up GoPay terlebih dahulu. Salah satu cara mudah top up GoPay dengan cara transfer GoPay ke GoPay.

Lalu, bagaimana caranya? Berikut cara transfer GoPay ke GoPay, dirangkum brilio.net dari gojek.com pada Rabu (16/3).

Cara transfer GoPay ke GoPay © 2022 brilio.net

foto: gojek.com

1. Buka aplikasi Gojek di ponsel.

2. Klik bayar di halaman utama aplikasi Gojek.

3. Ketik nama atau nomor ponsel akun GoPay yang akan dikirimi saldo GoPay.

4. Masukkan nominal saldo GoPay yang ingin di transfer, lalu klik 'Konfirmasi'.

5. Tambahkan ikon tema dan pesan catatan jika merasa perlu.

6. Tambahkan Jadi 'Teman' di GoPay jika ingin momen kiriman ini dapat dilihat oleh teman GoPay-mu dan teman GoPay penerima. Atau pilih 'Rahasia' jika hanya ingin dilihat olehmu dan penerima saja.

7. Masukkan PIN GoPay dan cara transfer GoPay ke GoPay telah berhasil. Notifikasi akan masuk dengan keterangan transfer GoPay ke Gopay telah berhasil dan saldo GoPay masuk ke akun penerima.