Brilio.net - Menikmati akhir pekan memang paling asyik jika dinikmati dengan cara bersenang-senang. Baik itu bersama sahabat, keluarga, atau orang-orang yang bisa membuat kita jadi lebih semangat.

Pikiran yang sudah terlalu penuh dengan urusan pekerjaan pasti berpengaruh juga pada kesehatan badanmu. Karena jika pikiran kita sudah masuk pada tahap stres, nggak jarang penyakit fisik akan berdatangan. Maka jangan sepelekan yang namanya liburan. Jangan sampai kamu panik karena kurang piknik.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk melepas penat setelah lelah bekerja selama hampir satu minggu. Berlibur ke luar kota, berolahraga, melakukan hobi, atau sekadar mengobrol santai dengan teman bisa dilakukan untuk menikmati hari libur.

Sebenarnya mencari hiburan untuk mengisi akhir pekan nggak harus selalu bepergian jauh lho. Bersantai sambil menikmati film bersama keluarga juga nggak kalah seru untuk dilakukan.

Tapi, kalau kamu ketinggalan film kesayangan, bukan berarti liburanmu berakhir juga. Kamu masih bisa kok menikmati film-film melalui beberapa aplikasi yang disediakan untuk menonton film. Bahkan kalau kamu tidak sempat menyelesaikan film itu, kamu juga bisa men-download-nya untuk ditonton saat senggang. Meskipun beberapa aplikasi ini memberikan batasan waktu berapa lama kamu bisa menyimpan film itu.

Loading...

Nah coba simak dulu yuk, beberapa aplikasi nonton film terbaik yang bisa kamu jadikan partner liburan yang sudah dirangkum brilio.net, Kamis (19/12) dari berbagai sumber berikut ini.

1. Viu.

Aplikasi nonton film legal © 2019 brilio.net

foto: viu.com

Buat kamu pecinta drama Korea pasti sudah nggak asing lagi sama palikasi ini. Aplikas VIU menyediakan film-film dari berbagai negara di Asia seperti, Thailand, Korea, China, India, dan Indonesia. Nggak cuma film, kamu juga bisa menikmati banyak pilihan drama, serial TV, dan juga variety show.

Viu juga menjadi salah satu aplikasi menonton film yang bisa kamu nikmati secara gratis. Tapi kalau kamu menikmati layanan ini, harus bersabar menonton iklan yang disediakan di tengah-tengah tayangan. Kalau kamu tidak ingin menonton iklannya, kamu juga bisa meng-upgrade akunmu menjadi layanan premium yang berbayar. Keunggulan lainnya dalan fitur ini adalah kamu juga bisa mendownloadnya.

2. Iflix.

Aplikasi nonton film legal © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@iflix.id

Hampir sama dengan Viu, Iflix juga menyediakan streaming film dan beberapa tayangan lain melalui internet. Meski pada awalnya berasal dari Malaysia, namun kini Iflix juga bisa dinikmati di beberapa negara tetangganya seperti Indonesia, Filipina, Thailand, Vietnam, dan Srinlanka.

Dikenal di Indonesia pada tahun 2015, Iflix memanjakan pelanggannya dengan film, serial TV, film box office, hingga tayangan untuk anak-anak. Iflix juga cukup lengkap memenuhi selera pasar. Karena di dalamnya tersedia berbagai genre dari drama, comedy, action, horor, romance, sampai thriller. Bahkan kamu juga bisa menikmati Iflix melalui gadgetmu, baik pengguna Android ataupun iOS.

3. Hooq.

Aplikasi nonton film legal © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@hooq.id

Hooq adalah salah satu aplikasi untk menonton film terbaik. Dengan tampilannya yang menarik, Hooq cukup populer di kalangan pengguna Android. Namun tak hanya melalui HP saja, Hooq bisa kamu nikmati melalui layanan TV kabel dan PC. Sehingga hal ini akan memudahkan kamu dalam menikmati aplikasi ini.

Selain dapat digunakan untuk streaming, tayangan yang ada di Hooq juga bisa kamu download. Tayangan yang disediakan Hooq berasal dari dalam dan luar negeri. Bahkan tayangan yang ditawarkan cukup banyak, beberapa tayangan yang sedang ramai dibicarakan sampai film Hollywood dan serial televisi yang populer.

4. Yidio.

Aplikasi nonton film legal © 2019 brilio.net

foto: yidio.com

Yidio menawarkan layanan streaming film yang menyediakan film dan serial TV. Menariknya dari Yidio adalah kamu akan disajikan tayangan yang menjadi trending saat ini, tayangan TV yang populer, film populer, dan jadwal TV luar negeri.

Yidio memberikan fitur yang cukup menarik untuk menikmati film. Terdapat fitur "watchlist" yang dapat kamu manfaatkan untuk memilih film-film yang ingin kamu tonton pada waktu berikutnya. Sehingga kamu nggak perlu repot lagi memilih film mana yang ingin kamu lihat.

5. Tubi TV.

Aplikasi nonton film legal © 2019 brilio.net

foto: tubitv.com

Tubi TV adalah pilihan lain yang bisa kamu gunakan untuk menonton film secara gratis. Tubi TV menghadirkan tayangan-tayangan yang memiliki kualitas HD. Melalui aplikasi ini kamu nggak hanya menikmati film-film asing, namun juga bisa menikmati film indie, kartun, stand up, film klasik, hingga dokumenter.

Sama seperti aplikasi gratis lainnya, Tubi TV menyematkan iklan di dalamnya. Namun yang disayangkan dalam aplikasi ini adalah tidak adanya subtitle yang menerjemahkan bahasa asing.

6. Popcornflix.

Aplikasi nonton film legal © 2019 brilio.net

foto: popcornflix.com

Popcornflix disebutkan menjadi salah satu aplikasi yang terbaik dalam memberikan layanan streaming film. Berbagai jenis tayangan disuguhkan dalam Popcornflix, mulai dari film terbaru, film terpopuler, film rekomendasi, drama, action, da juga horor.

Selain menayangkan film-film dari berbagai negara, aplikasi ini juga memiliki tayangan original karya mereka. Melalui fitur ini kamu bisa menikmati tayangan yang cukup segar. Selain itu Popcornflix juga menampilkan TV show yang sedang trending saat ini.

7. Cinema Box.

Aplikasi nonton film legal © 2019 brilio.net

foto: cinema-box.com

Cinema Box adalah aplikasi streaming yang bisa dinikmati melalui berbagai jenis smartphone. Mulai dari Android hingga iOS sudah dapat mengakses film melalui Cinema Box.

Dengan pilihan film yang lengkap, tayangan yang disediakan Cinema Box memiliki kualitas HD dan pilihan serial TV terbaik. Meski harus terkoneksi internet, namun kelebihan dari Cinema Box adalah juga bisa ditonton secara offline dengan cara mengunduhnya.