Brilio.net - Dunia perfilman Tanah Air akan semakin disemarakkan dengan film bertema patriotisme. Kabar terbaru, akan tayang film tentang pilot tempur TNI AU. Film produksi E-Motion Entertainment itu tengah dalam proses syuting.

Mengutip dari situs resmi tni-au.mil.id, film yang dijadwalkan tayang bertepatan peringatan HUT ke-74 TNI AU, 9 April 2020 itu mengambil lokasi syuting di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Lanud Adisutjipto dan AAU Yogyakarta, serta Lanud Iswahjudi, Magetan.

Menggaet aktor dan aktris muda mumpuni seperti Deva Mahenra, Yoshi Sudarso, dan Bunga Jelitha, film bertajuk Serigala Langit ini siap mengobarkan semangat patriotisme anak muda Tanah Air. Khususnya bagi generasi muda yang bercita-cita menjadi elang muda (sebutan untuk penerbang/pilot militer) Indonesia.

Nah, Sobat Brilio pasti penasaran kan bocoran syuting film yang mengangkat kisah elang muda bernama Lettu Gadhing Baskara (Deva Mahenra) ini? Brilio.net merangkum dari berbagai sumber, Senin (2/12), beberapa bocorannya.

1. Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna terlibat syuting.

Loading...

Mengutip akun resmi Instagram TNI AU, Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna beserta istri Ayu Yuyu Sutisna turut andil berakting dalam film Serigala Terakhir, lho. Diceritakan kedua sosok nomor satu di TNI AU ini tengah memberikan penghargaan kepada Gadhing yang diwisuda sebagai pilot tempur terbaik. Tampak Wanda Hamidah yang berperan sebagai ibunda Gadhing, mendampingi sang anak.

2. Suasana penuh kehangatan tapi tetap profesional semasa syuting.

Kolonel Muhammad Yuris, Kasubdispenum Dispenau yang aktif bermedia sosial juga turut membagikan momen kebersamaan para aktor dan aktris 'Serigala Langit' beserta jajaran personel TNI AU. Menurut pantauan Brilio.net sekitar bulan November, Muhammad Yuris kerap mengupdate aktivitas syuting dari satu Lanud ke Lanud lain lewat Instagram.

Tampak suasana hangat selama proses syuting. Namun demikian, seperti yang Kasau sampaikan dalam laman tni-au.mil.id, proses syuting wajib berpedoman pada ketentuan yang berlaku di lingkungan TNI AU.

3. Kesempatan berharga.

Bagi tokoh utama, Deva Mahenra, terlibat proyek ini merupakan kebanggaan dan kehormatan. Dia tak melewatkan kesempatan berfoto bersama Kasau.

"Sebuah kehormatan. Sebuah kebanggaan. Sebuah cerita yang sampai menua, tidak mungkin saya lupakan. Bahwa pernah satu hari dalam hidup, karena pekerjaan yang saya cinta, dari apa yang saya sebut berkarya, berjabat erat dengan Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Yuyu Sutisna, saya pun bisa. Swa Bhuwana Paksa.," tulisnya dalam foto di atas.

Bukan sekali Deva mengunggah fotonya saat syuting. Fotonya yang lain saat mengenakan seragam loreng maupun khas TNI AU ternyata mencuri perhatian para fans dan kalangan selebriti. Dalam unggahan foto yang dibidik fotografer Feddri Bonco berikut contohnya. Tampak Dwi Sasono dan Gading Marten nimbrung memberikan pujian.

"Aiihhh mantaaap," tulis Dwi Sasono.

"Ahhahaha ganteng bree!! Gw tdnya ditawarin juga," kelakar ayah Gempita, Gading Marten.

"Keren amatttt," puji Laura Basuki.

"brad pitt ," timpal aktor Ade Firman Hakim.

4. Yoshi Sudarso tak jaim bertingkah kocak.

5 Bocoran syuting 'Serigala Langit', gaya Deva Mahenra karismatik berbagai sumber

foto: screenshot via Instagram/@yoshi_sudarso

Belum lama ini, dalam sebuah kesempatan di Skadron Udara 3, Lanud Iswahjudi, Yoshi Sudarso yang mengenakan overall pilot tempur membagikan keseruan memakan mangga tanpa mengupas kulitnya. Tampak aktor film Power Ranger itu asyik menikmati cara unik makan mangga.

5. Bunga Jelitha tampak karismatik dengan overall pilot.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Happy Landing • Taken by @feddri_bonco

A post shared by Bunga Jelitha I (@bungajelitha66) on

foto: @feddri_bonco

Foto bidikan fotografer Feddri Bonco yang diunggah Puteri Indonesia 2017 di atas menunjukkan betapa seragam khas pilot tempur sesuai dengan sosok Bunga. Tak pelak unggahan itu mengundang komentar manis dari sang suami, Syamsir Alam, "Verified Kapitan de mi corazon!", yang dibalas dengan jawaban tanda hati oleh Bunga.

Banyak yang tak sabar menunggu film Serigala Langit tayang bila melihat komentar-komentar yang mampir di media sosial para aktor dan aktrisnya. Sobat Brilio juga, kan? Mari kita tunggu tepat HUT TNI AU tahun depan, ya.