Brilio.net - Saat ini kebutuhan seseorang terhadap samrtphone semakin tinggi. Mereka mencari smartohone yang tak hanya bisa digunakan untuk telefon dan berbagi pesan singkat saja, tapi fitur dan spesifikasi yang ada dalam suatu smartphone juga sanbgat diperhatikan.

Apalagi saat ini gaya hidup masyarakat yang sangat dinamis membuat mereka ingin serba instan dan cepat. Salah satu smartphone ternama di Indonesia, OPPO Indonesia dapat menjawab kebutuhan masyarakat dengan menghadirkan series terbarunya yaitu OPPO F9.

Marketing Director OPPO Indonesia, Alinna Wen mengatakan OPPO F9 ini menghadirkan fitur yang sangat menunjang kebutuhan terutama para pekerja yang sangat sibuk. Melalui teknologi VOOC Flash Charge pengguna smartphone ini bisa mencharge F9 lebih cepat namun bisa digunakan tahan lama.

"Kami ingin memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang semakin dinamis dengan menyediakan teknologi yang membuat perangkat dapat lebih lama digunakan. Adanya teknologi VOOC Flash Charge, sebuah fitur pengisian daya cepat yang telah digunakan oleh lebih dari 90 juta konsumen di berbagai belahan dunia, akan membantu kami untuk mencapai tujuan tersebut," ujarnya saat peluncuran OPPO F9 baru-baru ini.

Lantas seperti apa ya kecanggihan-kecanggihan lainnya yang terdapat di OPPO series F9 ini? Berikut penjelasannya.

Loading...

1. Teknologi VOOC Flash Charge

OPPO F9 © 2018 brilio.net

VOOC Flash Charge merupakan sebuah teknologi pengisian ulang cepat dengan tegangan rendah yang telah dikembangkan OPPO sejak 2014 dan memiliki 500 inovasi yang sudah OPPO patenkan.

Teknologi ini dapat mengisi daya hingga empat kali lebih cepat dibandingkan dengan pengisian daya konvensional. Sehingga pengguna bisa mendapatkan waktu bicara selama dua jam hanya dengan mengisi daya selama lima menit.

VOOC Flash Charge juga dilengkapi dengan lima lapisan pelindung yang tersebar di adaptor, kabel USB, charging port, baterai, dan konektor baterai, sehingga membuat perangkat tetap aman digunakan walaupun sedang diisi daya.

2. Waterdroop Fullscreen

OPPO F9 © 2018 brilio.net

Dari sisi desain, OPPO F9 hadir dengan layar Waterdrop Fullscreen, di mana perangkat ini memiliki notch yang sangat kecil, menyerupai tetesan air. Dengan ukuran layar 6,3 inci, resolusi 2340 x 1080, aspek rasio 19,5:9, dan persentase screen-to-body sebesar 90,8%, pengguna akan memperoleh pengalaman visual yang menyenangkan saat menonton video, bermain game, ataupun bekerja.

3. Desain smartphone yang terinspirasi dari alam

OPPO F9 © 2018 brilio.net

Pada bagian penampang belakang, OPPO menggunakan Gradient Spraying Technology untuk menghasilkan warna gradasi yang halus di masing-masing varian warna. Keduanya terinspirasi dari warna alami matahari terbit (Sunrise Red) dan terbenam (Twilight Blue). OPPO juga memperkaya desain ini dengan pola kelopak bunga yang akan berkilau indah, khususnya ketika terkena sinar matahari.

4. Desain kamera yang super canggih

OPPO F9 © 2018 brilio.net

Hal terpenting saat membeli smartphone adalah spesifikasi kamera. OPPO F9 ini dapat menjawab kebutuhan para konsumennya yang memang gemar selfie. OPPO F9 dilengkapi dengan kamera 25 MP, HDR Sensor, dan AI Beauty Technology 2.1. Teknologi kecerdasan buatan ini akan mampu memindai 296 titik spesifik pada wajah dan memberikan 8 juta kombinasi skema beautification, sehingga menghasilkan selfie yang lebih natural.

Selain itu, OPPO F9 juga membawa fitur menarik pada kameranya seperti AR Sticker, mode Super Vivid yang membuat foto dan video lebih kaya warna, dan video slow motion 120fps dengan resolusi 720p.

Untuk kamera belakang ada kamera ganda beresolusi 16 MP + 2 MP dengan diafragma f/1.8 dan f/2.4. Kamera utama ganda dari OPPO F9 ini akan menghadirkan portrait mode yang didukung oleh AI Beautification, sehingga memberikan pengguna kebebasan untuk bereksplorasi dengan foto portrait.

OPPO F9 juga menghadirkan fitur AI Scene Recognition yang sebelumnya hadir di OPPO F7. Teknologi ini dapat mengenali berbagai kondisi fotografi, seperti ketika berada di tempat dengan pencahayaan tinggi maupun rendah, sehingga memudahkan pengguna untuk mengambil foto dan berkreasi.

5. Kapasitas penyimpanan data yang besar

OPPO F9 © 2018 brilio.net

Untuk memberikan pengalaman yang lebih cepat dan menyenangkan, OPPO F9 dilengkapi dengan prosesor Mediatek Helio P60, RAM 4 GB, dan kapasitas internal 64GB yang dapat diperluas hingga 256GB dengan menggunakan microSD. OPPO F9 membawa sistem operasi ColorOS 5.2 yang berbasis Android 8.1 Oreo, dengan dilengkapi fitur Smartbar dan Google Lens.

6. Harga yang terjangkau

OPPO F9 © 2018 brilio.net

Dengan berbagai keunggulan mulai dari desain hingga spesifikasi OPPO F9, harga yang ditawarkan sangat terjangkau yaitu Rp4.299.000. Konsumen sudah dapat melakukan pre-order OPPO F9 sejak tanggal 23 hingga 30 Agustus 2018 melalui OPPO Store, modern channel, dan toko-toko terpilih di seluruh Indonesia.