Brilio.net - Saat ini smartphone dianggap sebagai benda berharga dan wajib dimiliki oleh banyak semua orang. Fungsi smartphone sendiri beragam, mulai dari bersosialisasi, bekerja, hingga menyalurkan hobi. Kini, fungsi smartphone tak hanya sekadar untuk menelepon atau menerima SMS saja. Orang sudah bisa melakukan banyak hal lewat smartphone. Tak heran jika benda satu ini menjadi sangat penting dalam kehidupan seseorang.

Smartphone terus memberikan pelayanan terbaik untuk penggunanya. Di mana smartphone telah dibekali berbagai fitur unik yang membuatnya semakin mudah dan nyaman digunakan. Namun untuk menunjang penggunaannya sehari-hari, kamu memerlukan beberapa aksesori smartphone.

Nah, sekarang ini ada banyak sekali aksesori smartphone yang menarik perhatian karena semakin inovatif dan fungsinya sangat membantu dalam keseharian. Apa saja aksesori yang patut kamu miliki pada 2020 ini?

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (18/1), berikut 6 aksesori smartphone terbaru di tahun 2020 yang wajib kamu miliki.


1. Bluetooth Speaker.

foto: us.geniusnet.com



Bagi kamu yang senang mendengarkan musik dengan suara cukup nyaman di telinga, maka kamu butuh bluetooth speaker. Terkadang smartphone tidak memiliki kualitas audio yang sama baiknya dengan speaker asli. Nah, dengan bantuan bluetooth speaker ini, kamu jadi semakin bisa menikmati musik dengan santai.


2. AirPods.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: macrumors.com



Nah, bagi kamu pengguna iPhone, tentunya tidak asing lagi dengan AirPods bukan? Untuk pertama kalinya, Apple bikin terobosan dengan meluncurkan AirPods, tanpa kabel.

Aksesori satu ini menjadi semakin keren digunakan dan tanpa ribet tentunya. Kamu bisa mendengarkan musik atau menelepon dari iPhone 7.

Cara penggunaannya juga cukup mudah sematkan AirPods di telinga dan hubungkan dengan bluetooth dengan iPhone 7, maka kamu bisa melakukan aktivitas seperti kamu pakai earphones dengan kabel pada umumnya.


3. Wireless Charger.

foto: kickstarter.com



Wireless Charger saat ini sudah menjadi spesifikasi standar untuk smartphone sejak tahun lalu. Tampaknya ini akan terus berkembang, tidak hanya untuk smartphone tapi juga untuk gagdet lain.

USB type-C pun diramalkan akan menjadi USB standar untuk segala smartphone. Meski demikian, smartphone akan dilengkapi dengan dua fungsi pengisian ganda wireless charger maupun charger biasa.

Wireless charger ini nantinya akan memiliki dua fungsi. Dudukan pengisi daya atau charger dapat menyimpan daya sendiri dan bertindak sebagai powerbank, bersamaan dengan mengisi daya pada smartphone kamu. Canggih banget nih!


4. AirSelfie.

foto: t3.com



Sekarang ini sudah tidak zamannya lagi menggunakan tongsis untuk eksis di depan kamera. Pasalnya kini hadir aksesori yang lebih canggih dari itu, yakni AirSelfie, sebuah drone mini yang bisa kamu gunakan untuk selfie.

Selain soal kelebihan fungsinya, hasilnya juga diklaim akan keren banget. Kamu bisa berfoto ria dengan format selfie yang lebih luas.


5. Gimbal Stabilizer Smartphone.

foto: pocket lint



Bagi kamu yang doyan nge-vlog, aksesori satu ini harus kamu miliki karena akan memberikan hasil gambar yang lebih stabil meskipun tangan kamu terus bergerak.

Memiliki kualitas yang cukup bagus, namun sayangnya stabilizer seperti DJI Osmo Pocket tidaklah murah. Maka dari itu hadirlah Gimbal Stabilizer untuk smartphone sebagai alternatif.


6. Game Controller.

foto: thenextweb.com



Kamu yang suka ngegame, ada baiknya memiliki aksesori keren satu ini. Daripada kamu menggunakan layar sebagai pengontrol permainan yang kurang responsif, lebih baik menggunakan controller game ini. Dijamin permainanmu makin seru.

2 dari 2 halaman



Manfaat smartphone yang bisa membuat seseorang lebih produktif.

Saat ini smartphone dianggap sebagai biang keladi untuk banyak penyakit sosial. Bahkan tak sedikit yang mengatakan smartphone membuat generasi sekarang menjadi pemalas dan antisosial. Kehidupan mereka seolah-olah tak bisa lepas dari gadget dan selalu memainkannya kapanpun dan di mana saja.

Kemajuan teknologi yang kian hari kian pesat memang sedikit mengkhawatirkan, terlebih bagi mereka yang tak bisa lepas dari aktivitas memainkan gadget. Namun tahukah kamu, ada beberapa manfaat smartphone yang bisa membuat seseorang lebih produktif dan tetap bisa menjalani kegiatan sosialnya? Apa saja?


1. Smartphone untuk menyelesaikan pekerjaan.
Smartphone tak hanya digunakan untuk berkomunikasi antar sesama, eksis di media sosial, nge-game dan lain sebagainya. Namun ada manfaat lain dari smartphone yang bisa membuat kamu lebih produktif, yakni menyelesaikan pekerjaan. Baik itu pekerjaan kantor, kuliah dan lainnya.

Saat smartphone terhubung dengan internet, kamu bisa mengakses banyak hal. Maka manfaatkan itu untuk menyelesaikan pekerjaanmu. Kamu bisa membuka dokumen penting, mengeditnya dan bahkan bisa mengirim hasil kerjaanmu melalui email. Semua bisa kamu kerjakan di smartphone dengan bantuan beberapa fitur kerennya.


2. Merencanakan kegiatan di smartphone.
Jika biasanya kamu membutuhkan buku catatan untuk mencatat segala keperluanmu, sekarang ini kamu tinggal menulisnya semua di smartphone. Kamu hanya perlu membuka aplikasi kalender dan tandai tanggal yang kamu butuhkan. Kamu juga bisa menuliskan acara apa saja yang kamu datangi, perlukah diaktifkan notifikasi untuk pengingat acaramu, dan lain-lain.


3. Smartphone satu untu semua.
Smartphone tidak hanya untuk menjalin komunikasi, mendengarkan musik, bermain game dan lainnya. Smartphone memiliki banyak fungsi lainnya, apa yang kamu butuhkan, bisa kamu dapatkan di smartphone. Termasuk mengurangi beban pekerjaan.

Misalnya saja, smartphone bisa jadi alat dokumentasi, yakni dengan menggunakan kameranya. Bisa menjadi notebook untuk mencatat segala yang penting, Evernote atau Google Keep di smartphone bisa kita gunakan dengan lebih praktis.



(brl/gib)