Brilio.net - Kehadiran produk Xiaomi di Indonesia semakin meramaikan persaingan smartphone. Di tengah persaingan fitur-fitur keren, Xiaomi menawarkan fitur yang nggak kalah keren namun dengan harga miring.

Apalagi saat ini semakin banyak seri Xiaomi ditampilkan yang semakin menyaingi merek pendahulunya. Nggak heran deh kalau Xiaomi diminati banyak orang.

Selain harga yang terjangkau, kualitas baterai menjadi poin yang diperhatikan pengguna sebelum membeli HP baru. Tentu sebagai sumber kekuatan, ketahanan baterai perlu di sesuaikan dengan kebutuhan. Jangan sampai kamu yang memiliki aktifitas tinggi harus kerepotan mencari sumber daya untuk mengisi baterai.

Xiaomi tampaknya paham dengan kondisi ini. Selain menampilkan desain yang menarik, salah satu vendor HP yang populer ini juga membekali beberapa produknya dengan kualitas baterai tinggi.

Tingginya kapasitas baterai tentu saja harus menunjang berbagai kegiatan. Kegiatan bermain game, menonton film, bahkan untuk mengerjakan tugas memerlukan kualitas baterai yang mantap. Xiaomi pun juga menghadirkan beberapa HP yang memiliki kualitas baterai terbaik.

Nah untuk kamu yang mencari HP dengan kualitas baterai terbaik, kita kasih solusinya. Simak langsung ulasan brilio.net pada Kamis (16/1) dari berbagai sumber berikut ini ya.

1. Xiaomi Mi Max 3.

HP dengan kualitas baterai terbaik © 2020 brilio.net

foto: mi.com

Salah satu produk Xiaomi yang memiliki kualitas baterai terbaik adalah Xiaomi Mi Max 3. HP ini memiliki kapasitas baterai yang tidak tanggung-tanggung, yakni sebesar 5.500 mAh. Hal ini didukung juga dengan fitur pengisian cepat Quick Charge 3.0.

Salah satu bukti Xiaomi Mi Max 3 menjadi HP dengan kualitas baterai baik adalah memiliki daya tahan baterai selama 115 jam. Sedangkan kalau kamu berselancar didunia maya, HP ini bisa bertahan hingga 17 jam 59 menit.

Xiaomi Mi Max 3 dilengkapi dengan dual kamera 12 MP dan 12 MP. Sedangkan untuk RAM dan memorinya dibekali dengan 6 GB dan 64 GB. Harga yang dibanderol untuk HP ini adalah kisaran Rp 2, 4 juta.

2. Xiaomi Redmi 7.

HP dengan kualitas baterai terbaik © 2020 brilio.net

foto: mi.co.id

Seri Xiaomi yang satu ini cukup terjangkau. Dibanderol dengan harga kisaran Rp 1,5 juta, kamu sudah mendapatkan HP berkapasitas baterai hingga 4000 mAh. Apalagi untuk sistem operasinya sudah didukung dengan Android 9.0 (pie).

Untuk daya pacu dapurnya, Xiaomi Redmi 7 dibekali dengan chipset Snapdragon 632. Nggak cuma bagus dari sisi dalamnya aja, untuk kamera yang terpasang pada HP ini memiliki resolusi 12 MP + 2 MP sensor mendalam. Sedangkan untuk kamera selfie, juga nggak kalah bagus kok, yaitu sebesar 8 MP.

Selain berkapasitas besar Xiaomi Redmi 7 juga didukung dengan fitur fast charging. Keunggulan lain dari HP ini adanya fitur fingerprint dan face unlock. Nah menarik kan?

3. Xiaomi Mi A2 Lite.

HP dengan kualitas baterai terbaik © 2020 brilio.net

foto: mi.co.id

Sebagai salah satu produk Xiaomi yang memiliki baterai besar, Xiaomi memiliki daya baterai hingga 4000 mAh. HP yang mengusung sistem operasi Android 8.1 (oreo) ini memiliki chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon625.

Selain unggul dalam kapasitas baterai, Xiaomi Mi A2 Lite juga memiliki kelebihan pada fitur hemat daya yang bisa membuat HP kamu lebih tahan lama. Dengan harga kisaran Rp 1,7 juta, HP ini sudah cukup lengkap dengan kehadiran sensor fingerprint yang ada dibelakang bodi HP.

Kualitas kamera pada Xiaomi Mi A2 Lite juga nggak kalah menarik lho. HP ini sudah dibekali kamera belakang 12 MP + 5 MP sensor mendalam. Sedangkan untuk menyempurnakan selfie sudah ada kamera beresolusi 5 MP di bagian depannya.

4. Redmi Note 7.

HP dengan kualitas baterai terbaik © 2020 brilio.net

foto: mi.co.id

Sebagai sub-brand Xiaomi, Redmi hadir dengan kapasitas baterai 4000 mAh. Redmi Note 7 disebutkan memiliki ketahanan pada baterainya hinga 108 jam. Sedangkan untuk kegiatan berselancar di dunia maya, HP ini tahan selama 14 jam 4 menit. Kalau untuk kegiatan memutar video, Redmi Note 7 mampu bertahan 14 jam 12 menit.

Tak hanya dari segi baterai, Redmi Note 7 juga cukup populer dengan kualitas kameranya yang mantap. Kamera utama pada HP ini mencapai 48 MP yang didukung dengan lensa tambahan berukuran 5 MP yang bisa menghasilkan efek bokeh.

Selain itu dengan layar yang cukup besar dijami kamu akan puas untuk menatapnya. Apalagi dengan panel IPS juga akan menghasilkan gambar yang jernih. Harga yang diberikan untuk Redmi Note 7 adalah kisaran Rp 2 juta.

5. Xiaomi Redmi Note 5.

HP dengan kualitas baterai terbaik © 2020 brilio.net

foto: mobile.mi.co.id

Sama seperti seri sebelumnya, Xiaomi Redmi Note 5 juga menggunakan teknologi IPS dengan lebar layar 5,99 inc. Produk Xiaomi yang satu ini ditenagai chipset Qualcomm SDM636 Snapdragon 636.

Xiaomi Redmi Note 5 dibekali juga dengan baterai berkapasitas 4000 mAh yang membuatnya dinobatkan sebagai salah satu HP dengan kualitas baterai baik. Selain tidak mudah lemot, HP ini juga didukung dengan fitur Quick charge 3,0 lho.

Nilai unggul lainnya dari HP ini adalah kemampuannya yang tahan untuk kamu yang doyan gaming. Kameranya juga ciamik, yaitu dengan resolusi 12 MP+5 MP serta kehadiran kamera selfie beresolusi 13 MP. Siapkan budget kisaran Rp 1,8 juta untuk membawa pulang HP ini.

6. Xiaomi Mi Max 2.

HP dengan kualitas baterai terbaik © 2020 brilio.net

foto: mi.com

Wah kalau untuk yang satu ini memang pantas untuk dinobatkan sebagai salah satu produk Xiaomi dengan kualitas beterai baik. Xiaomi Mi Max 2 dibekali kapasitas baterai hingga 5300 mAh.

Dengan kapasitas baterai yang besar, Xiaomi Mi Max 2 bahkan bertahan hingga 128 jam. Kalau untuk ketahanan durasi bicara, bisa mencapai 30 jam 15 menit.

Dengan HP ini kamu juga nggak perlu khawatir akan terganggu saat streaming ataupun menonton film. Chipset yang mengusung HP ini Snapdragon 625 dengan RAM & memori 4 GB & 128 GB.

Apalagi HP ini juga sudah didukung dengan teknologi Quick Charge 3.0. Kamu tertarik dengan HP ini? Siapkan budget kisaran Rp 2 jutaan.

7. Xiaomi Redmi Note 4.

HP dengan kualitas baterai terbaik © 2020 brilio.net

foto: mi.co.id

Seri Note pada Xiaomi sepertinya memang tidak tanggung-tanggung dalam memanjakan penggunannya. Kali ini Xiaomi Redmi Note 4 yang juga menawarkan baterai kapasitas besar untuk kamu. Dengan kekuatan 4100 mAh, bisa digolongkan HP ini dalam kelompok bertenaga besar.

Bahkan berdasarkan pengujian Xiaomi Redmi Note 4 mampu bertahan hingga 121 jam dengan durasi waktu lebih dari 34 jam. Nah untuk kamu pengguna internet, HP ini dinyatakan bisa bertahan hingga 17 jam.

Terdapat tiga pilihan RAM untuk HP ini, yaitu 2 GB, 3 GB, dan juga 4 GB. Dengan menyiapkan budget mulai dari Rp 2 jutaan kamu bisa membawa pulang HP ini.

8. Redmi K20.

HP dengan kualitas baterai terbaik © 2020 brilio.net

foto: mi.com

Redmi K20 bisa masuk dalam salah satu pilihan HP yang memiliki baterai besar dari produk Xiaomi. Hal ini dikarenakan ia memiliki kapasitas mencapai 4000 mAh dan didukung dengan triple kamera. Terdapat kamera 48 MP, 8 MP, dan 13 MP yang bisa kamu temukan pada HP ini.

Selain itu salah satu kameranya juga sudah dilengkapi dengan teknologi pop up, yang pasti tampilanmu akan semakin kekinian. Ada pilihan RAM 6 GB dan 8 GB yang masing2 memorinya 128 Gb dan 256 GB.

HP ini juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging yang cukup dengan 100 menit, kamu sudah selesai mengisi daya HPmu. Untuk ketahan, HP ini mampu bertahan hingga 100 jam. Sedangkan untuk ketahanan bicaranya mencapai 33 jam 20 menit. Kamu perlu menyiapkan budget di atas Rp 3 juta untuk memiliki Redmi K20.

9. Xiaomi Pocophone F1.

HP dengan kualitas baterai terbaik © 2020 brilio.net

foto: mi.co.id

Dengan kapasitas baterai 4000 mAh, Xiaomi Pocophone F1 melengkapi pilihan HP Xiaomi dengan baterai terbaik. HP yang dibanderol harga kisaran Rp 5 juta ini sudah dilengkapi kamera 12 MP dan 5 MP. Untuk proses pengisiannya juga sudah menggunakan teknologi Quick Charge 3,0 yang tidak akan membuatmu kewalahan.

Berdasarkan pengujian ketahanan, Xiaomi Pocophone F1 mampu bertahan dengan waktu bicara 25 jam 31 menit. Sedangkan untuk browsing mampu bertahan selasa 13 jam 51 menit. Prosesornya didukung dengan kehadiran Snapdragon 845 lho.

10. Xiaomi Redmi Note 6.

HP dengan kualitas baterai terbaik © 2020 brilio.net

foto: mobile.mi.co.id

Hampir sama seperti yang lain, Xiaomi Redmi Note 6 sudah memiliki kapasitas yang cukup besar untuk baterainya, yaitu 4000 mAh. Pengisian dayanya pun sudah didukung dengan teknologi secepat Quick Charge 3,0.

Kamera yang memiliki dual kamera 12 MP dan 5 MP ini dapat memanjakanmu selama 92 jam. Sedangkan kalau kamu betah berbicara, HP ini siap menemanimu sampai 27 jam 27 menit. Kalau kamu ingin browsing untuk kebutuhan kantor juga nggak perlu khawatir, karena Xiaomi Redmi Note 6 bisa bertahan selama 10 jam 33 menit.

Tertarik kan? Kamu perlu menyiapkan budget sekitar Rp 2,4 juta.