Brilio.net - Ramadan 2021 tak ubahnya tahun lalu, masih diselimuti suasana pandemi Covid-19. Ditambah lagi pemerintah sudah mengeluarkan larangan bagi masyarakat untuk mudik. Bisa dipastikan banyak masyarakat yang bakal mengisi kegiatan ibadah di bulan suci dengan aktivitas digital, termasuk silaturahmi virtual.        

Karena itu kualitas jaringan dan layanan digital mesti dipastikan harus prima. Menyadari hal tersebut, Telkomsel sebagai salah satu operator selular telah menyatakan kesiapan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan prima demi menghadirkan pengalaman digital saat Ramadan.

Direktur Network Telkomsel Nugroho mengatakan pihaknya berkomitmen menghadirkan layanan bernilai tambah yang diharapkan dapat membuka lebih banyak kesempatan bagi seluruh lapisan masyarakat untuk terus terhubung bersama orang-orang terdekat dan tetap nyaman dalam menjalin silaturahmi melalui pemanfaatan akses teknologi digital.

Telkomsel Ramadan © 2021 brilio.net

“Hal tersebut kami upayakan melalui rangkaian upaya pengamanan jaringan dan optimalisasi pelayanan yang difokuskan dilakukan mendampingi masyarakat dalam menjalani Ramadan dan Idulfitri tanpa kehilangan esensinya, di tengah masa pandemi yang masih berlangsung,” ujar Nugroho dalam jumpa pers virtual belum lama ini.

Loading...

Lewat kegiatan bertajuk #BukaPintuKebaikan, Telkomsel menyiapkan berbagai upaya dan program untuk mendukung setiap aktivitas dan kegiatan ibadah sepanjang Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 1442 H.

Berikut sejumlah upaya Telkomsel untuk mendukung aktivitas digital masyarakat selama menjalankan ibadah puasa dan Idul Fitri. 

1. Pengamanan jaringan broadband 

7 Layanan Telkomsel akhir tahun  © 2020 brilio.net

Dipastikan bakal terjadi lonjakan trafik komunikasi selama Ramadan tahun ini. Karena itu Telkomsel akan mengantisipasi kondisi tersebut, khususnya di wilayah residensial, rumah ibadah, rumah sakit penanganan Covid-19, titik transit transportasi seperti bandara, terminal bus, pelabuhan, jalur penyaluran logistik, serta area spesial lain seperti pusat pelayanan publik.

Telkomsel akan berupaya melakukan penguatan kualitas dan kapasitas jaringan dengan mengoperasikan tambahan 63 unit Compact Mobile BTS (COMBAT) dan menambah kapasitas internet capacity menjadi 8,07 Tbps.

Telkomsel juga menjalankan uji jaringan (drive test) untuk memastikan kualitas dan kestabilan dari jaringan broadband Telkomsel secara merata dan kontinu di seluruh titik populasi di penjuru negeri.

2. Optimalisasi saluran digital

Jaringan Telkomsel © 2021 brilio.net

Telkomsel juga berkomitmen memperkuat upayanya memudahkan pelanggan dalam mengakses informasi produk dan layanan hingga melakukan aktivasi produk Telkomsel pada RAFI tahun ini. Pelanggan bisa mengakses pusat layanan di Call Center 188, aplikasi MyTelkomsel, situs www.telkomsel.com, email cs@telkomsel.co.id, serta akun resmi Telkomsel di LINE (@Telkomsel), WhatsApp (Telkomsel Virtual Asisten), Facebook Messenger (Telkomsel), Telegram (@telkomsel_official_bot), dan Twitter (@Telkomsel).

“Dengan memaksimalkan layanan berbasis aplikasi termasuk mendorong kehadiran akses layanan pelanggan di saluran digital, diharapkan pengalaman gaya hidup digital masyarakat Indonesia akan semakin setara dan merata, termasuk dalam menjalani aktivitas keseharian di momen RAFI tahun ini,” kata Direktur Sales Telkomsel Hendry Mulya Syam.

3. Program loyalitas

Telkomsel Ramadan © 2021 brilio.net

Untuk pelanggan setia, Telkomsel menghadirkan sejumlah loyalty program melalui beragam penawaran seperti  promo pembelian paket Telkomsel cashback sampai 70 persen di aplikasi MyTelkomsel melalui beragam mitra pembayaran digital, bundling promo smartphone bekerja sama dengan sejumlah mitra device. Lalu ada juga program diskon belanja online dan e-parcel yang berkolaborasi bersama para mitra e-commerce, serta penawaran spesial kuota unlimited yang akan memaksimalkan pengalaman gaya hidup digital pelanggan selama momen Ramadan tahun ini.

Ada beragam promo khusus juga lho untuk menemani keseruan pelanggan menjalankan momen Ramadan dan Idulfitri walau harus beraktivitas dari rumah. Promo tersebut meliputi paket kuota data MAXstream dengan bundling berlangganan akses layanan video on demand (HBO GO, Disney+ Hotstar, Mola TV, VIDIO, WeTV IFLIX, dan beragam konten video dan film dari mitra penyedia layanan video on demand lainnya). MAXstream juga menyajikan keseruan nonton 1 hari 1 film bergenre religi selama 30 hari selama Ramadan.

4. Khusus buat gamer nih

Telkomsel Ramadan © 2021 brilio.net

Bagi pengguna layanan mobile gaming, Telkomsel juga memberikan paket kuota tambahan, spesial diskon dan bonus fitur item diamond aplikasi game tertentu untuk setiap pembelian voucher game, serta ribuan hadiah dari kompetisi game online yang akan dihadirkan selama Ramadan. 

Telkomsel juga menghadirkan sejumlah aktivitas bagi pelanggan setia untuk selalu #BukaPintuKebaikan di momen Ramadan dan Idulfitri kali ini dengan melakukan donasi melalui Telkomsel POIN bagi masyarakat yang membutuhkan serta penanggulangan pandemi COVID-19 yang bekerja sama dengan sejumlah mitra donasi seperti BenihBaik.com, Kitabisa.com, serta kolaborasi bersama QuranBest.

5. Program CSR

Telkomsel Ramadan © 2021 brilio.net

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) sepanjang Ramadan dan Idulfitri 1442 H, Telkomsel akan melakukan serangkaian momen berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang membutuhkan dengan memberikan bantuan kepada 2.600 anak yatim dan duafa, 260 yayasan dan masjid, 26 masjid agung, 2.600 tenaga kesehatan, serta 260 paket dana usaha untuk pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19.