Brilio.net - Para calon mahasiswa di seluruh Indonesia, saat ini tengah mempersiapkan diri menghadapi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021. Nah memahami kebutuhan tersebut, Telkomsel menggelar program Ilmupedia Tryout Akbar Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

Inisiatif tersebut merupakan hasil kolaborasi antara Telkomsel melalui Ilmupedia, platform pendidikan komprehensif dari Telkomsel dengan Pahamify, aplikasi edtech inovatif yang menghadirkan keseruan belajar daring bagi pelajar. Tryout Akbar UTBK 2021 dilaksanakan secara daring, Sabtu, 20 Maret 2021, melalui platform digital dari Pahamify.

“Upaya kolaboratif dengan Pahamify ini memberikan antusiasme tersendiri bagi Telkomsel karena inisiatif ini dapat membuka lebih banyak peluang bagi para siswa SMA di berbagai daerah di Indonesia untuk mendapatkan kesempatan yang sama melakukan persiapan sebelum menjalani SBMPTN 2021,” ujar Vice President Prepaid Consumer Telkomsel Tuty Rahma Afriza.

Telkomsel Pahamy © 2021 brilio.net

Program Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2021 pun sejalan dengan komitmen Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi terdepan dalam mengakselerasikan pemanfaatan teknologi digital di berbagai aspek kehidupan masyarakat, termasuk mendukung sektor pendidikan.

Loading...

Sementara Chief Education Officer (CEO) Pahamify Syarif Rousyan Fikri mengatakan, sebagai platform pembelajaran digital, Pahamify berkomitmen memberikan kemudahan akses terhadap pendidikan berkualitas bagi seluruh siswa di Indonesia. Kolaborasi ini menjadi salah satu upaya Pahamify dalam mewujudkan komitmen tersebut.

“Kami sangat senang dan bangga dapat bekerja sama dengan Telkomsel melalui Ilmupedia dalam pelaksanaan Tryout Akbar UTBK 2021 ini. Kami berharap kegiatan ini turut memacu semangat, kesiapan, serta optimisme calon mahasiswa dalam menghadapi ujian mendatang,” ujarnya.

Para calon mahasiswa dapat mengakses video latihan serta tips dan trik yang lengkap dalam menghadapi UTBK dengan mudah di sini.