Brilio.net - Pada tahun 90-an hingga 2000-an Nokia hadir dengan inovasi beragam bentuk HP unik yang didukung teknologi canggih pada masa itu. Kini, Nokia kembali muncul dengan terobosan barunya dalam bentuk smartphone canggih, yaitu Nokia 6.1 Plus dan Nokia 5.1 Plus.

Berbagai fitur mutakhir membuat Nokia 6.1 Plus dan Nokia 5.1 Plus menjadi salah satu smartphone unggulan di kelasnya. Dua seri terbaru ini telah resmi masuk dan dijual di pasaran Indonesia.

Satu di antara banyaknya fitur terkini Nokia 6.1 Plus dan Nokia 5.1 Plus adalah sistem operasi yang sudah mengusung Android Oreo™, membuatmu bisa menikmati semua fitur terbaru. Kedua smartphone seri terbaru Nokia ini cocok banget buat anak millenial, lho.

Masih kurang yakin? Yuk, cari tahu lebih detail lima fitur mutakhir Nokia 6.1 Plus dan Nokia 5.1 Plus di bawah ini, sebagaimana dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (10/12).

1. Update terbaru Android 9.0.

Fitur mutakhir di seri Nokia terbaru berbagai sumber

foto: nokia.com

Sudah disebutkan sebelumnya, jika Nokia 6.1 Plus dan Nokia 5.1 Plus mengusung sistem operasi Android Oreo™ yang memungkinkan kamu menikmati semua fitur terbaru, seperti Google Lens. Lebih menariknya lagi, sistem Android ini juga sudah dapat diperbarui ke sistem Android Pie secara berkala.

Kamu juga berkesempatan menjadi yang paling update di Indonesia karena Nokia 6.1 Plus menjadi smartphone yang lebih dulu mendapatkan update Android 9.0. Gimana? Fiturnya kece parah, kan?

2. Punya kamera dengan bantuan AI.

Fitur mutakhir di seri Nokia terbaru berbagai sumber

foto: nokia.com

Belakangan ini, kamera merupakan salah satu fitur paling penting yang kerap menjadi pertimbangan utama ketika akan membeli smartphone. Untuk memenuhi kepuasan dan kebutuhan setiap pengguna, Nokia 6.1 Plus dan Nokia 5.1 Plus dilengkapi fitur kamera canggih berupa AI.

Huruf A itu sendiri adalah singkatan dari "Art", sehingga kamu bisa mengekspresikan jiwa seni-mu dengan fitur AI seperti bokeh blur, filter seru, hingga pencahayaan potret untuk menambah efek pencahayaan yang menawan dalam setiap bidikan foto.

Fitur canggih AI ini mendukung kamera belakang bersensor ganda 16 MP/ 5 MP dan kamera depan 16 MP yang sempurna pada Nokia 6.1 Plus. Sedangkan Nokia 5.1 Plus dibekali kamera depan 8 MP dan sensor kamera belakang ganda 13 MP/ 5 MP serta dilengkapi penstabilan video elektronik untuk memastikan setiap video yang direkam stabil dan hasilnya tajam.

3. Punya prosessor octa-core.

Fitur mutakhir di seri Nokia terbaru berbagai sumber

foto: nokia.com

Nokia 5.1 Plus yang sudah dibekali prosesor octa-core memastikan smartphone anti lemot untuk bermain game seharian atau menonton serial TV dalam waktu lama. Prosesor MediaTek Helio P60 octa-core pada inti Nokia 5.1 Plus adalah chip paling canggih dari MediaTek hingga saat ini. Prosesor mutakhir ini telah dirancang sedemikian rupa untuk memberikan daya tepat agar pengguna dapat melakukan multi-tasking dengan mudah dan bertahan lama.

4. Desain menarik dengan 2.5 D kaca lengkung di sisi belakang.

Fitur mutakhir di seri Nokia terbaru berbagai sumber

foto: nokia.com

Tak hanya dibekali teknologi canggih, Nokia 6.1 Plus dan Nokia 5.1 Plus juga mempunyai desain elegan. Desain layar luas dari ujung ke ujung dengan mengambil sekitar 93% dari permukaan ponsel dan bodi ramping yang dimiliki Nokia 6.1 Plus, pastinya akan langsung mencuri perhatianmu.

Sementara Nokia 5.1 Plus hadir dengan bodi berkilau yang menciptakan tampilan halus dengan bingkai kamera dari bahan logam CNC dengan jendela kaca optik.

Selain itu, keduanya juga memiliki desain ergonomis yang memberi kenyamanan untuk digenggam karena dibalut kaca 2.5D di sisi belakang dengan ujung melengkung.

5. Layar kekinian fullscreen dengan rasio 19:9.

Fitur mutakhir di seri Nokia terbaru berbagai sumber

foto: nokia.com

Baik Nokia 6.1 Plus maupun Nokia 5.1 Plus, keduanya memberikan pengalaman terbaik ketika bermain game, menonton film atau video call dengan teman. Berkat layar 5,8 inci full HD+ dengan rasio layar 19:9 akan membuat tontonan atau permainan lebih dekat dan hidup.

Layar kekinian fullscreen ini memberikan kesempatan untuk melihat layar penuh dengan keindahan. Desain layar luas dari ujung ke ujung membuat Nokia 6.1 Plus dan Nokia 5.1 Plus menjadi smartphone sempurna untuk menikmati konten-konten yang imersif.

Nah, itu dia fitur-fitur mutakhir yang dimiliki Nokia 6.1 Plus dan Nokia 5.1 Plus. Sudah yakin dong, kenapa Nokia 6.1 Plus dan Nokia 5.1 Plus cocok banget buat kamu generasi millenial. Kini Nokia 6.1 Plus dan Nokia 5.1 Plus sudah tersedia di Indonesia. Nokia 5.1 Plus tersedia untuk pembelian offline dan Nokia 6.1 Plus tersedia untuk pembelian online serta offline.

 

(brl/tin)