Brilio.net - Smartphone kini bukan lagi sekadar perangkat telekomunikasi. Seiring perkembangan teknologi digital, smartphone kini telah menjadi bagian dari gaya hidup, khususnya di kalangan anak muda.

Wajar jika produsen smartphone terus berlomba-lomba menciptakan produk yang disesuaikan dengan “budaya digital” penggunanya. Salah satunya diperlihatkan Xiaomi, perusahaan teknologi dengan berbagai perangkat cerdas dan Internet of Things (IoT) untuk mendukung gaya hidup.

Perusahaan yang tahun ini genap berusia 10 tahun itu baru saja merilis produk anyar di Indonesia, Redmi 9C yang digadang-gadang bakal memanjakan pengguna Gen Z. Produk yang mengusung tagline “Jagoannya Kamera Kece” ini diluncurkan untuk mendukung mereka yang bergaya hidup aktif dan ceria.     

Xiaomi Redmi 9C © 2020 brilio.netCountry Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

“Redmi 9C adalah pilihan tepat bagi pengguna Gen-Z yang menikmati hiburan dan mengabadikan momen dari smartphone mereka. Produk ini menawarkan value-to-performance terbaik serta desain yang muda dan penuh semangat,” ujar Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse saat jumpa pers virtual, Rabu (9/9/2020).

Tampil dengan warna-warna cerah dengan desain modis, serta beragam fitur kece di dalamnya, smartphone yang masuk kategori entry level ini dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan.

Penasaran seperti apa performa dan tampilan smartphone yang menjadi “Jawara Baru” jajaran seri Redmi 9 ini, simak yuk faktanya berikut ini.

1. Kamera jawara

Xiaomi Redmi 9C © 2020 brilio.net

Sesuai tagline yang diusung, “Jagoannya Kamera Kece”, di dalam tubuh Redmi 9C disematkan AI triple camera. Fitur ini membantu pengguna mengambil foto dengan jelas dan tajam, berkat adanya sistem tiga kamera yakni kamera utama 13MP, sensor depth 2MP, serta lensa makro 2 MP dengan tambahan satu flash light.

Sementara kamera depan dilengkapi AI Beautify yang dapat mengambil foto selfie lebih mudah karena adanya fitur palm shutter.  Cukup tunjukkan telapak tangan kamu ke kamera untuk memulai timer selfie. Selain kamera, di bagian punggung smartphone ini juga disematkan sensor sidik jari untuk aspek keamanan.   

2. Layar lega

Xiaomi Redmi 9C © 2020 brilio.net

Selain kamera, kelebihan lain smartphone ini adalah layar imersif berukuran 6,53 inci HD+. Dimensi yang cukup lega untuk menikmati konten visual, termasuk saat bermain game. Sudah begitu, layar ini mengantongi sertifikasi perlindungan cahaya biru (low blue light) dari TUV Rheinland, Jerman yang membuat layar ini tetap nyaman dilihat mata. Artinya,  mata kamu akan tetap nyaman bahkan setelah menghabiskan waktu berjam-jam melihat ponsel.

3. Jeroan yang mumpuni

Xiaomi Redmi 9C © 2020 brilio.net

Redmi 9C dilengkapi chipset octa core 12nm Helio G35 dengan kecepatan 2,3 GHz untuk performa yang kencang dan tangguh. Prosesor ini memberikan performa andal, memastikan pengalaman penggunaan yang lancar. Selain itu dengan adanya teknologi game HyperEngine, akan memberikan pengalaman gaming yang lebih lancar dan responsif, dengan koneksi yang andal dan visual yang nyata.

4. Tenaga besar

Xiaomi Redmi 9C © 2020 brilio.net

Redmi 9C ditenagai baterai 5.000 mAh berkapasitas tinggi dengan usia yang lebih panjang untuk siklus pengisian daya yang optimal dan usia pakai lebih lama. Baterai juga memiliki jumlah siklus pengisian daya hingga 1000, yang berarti bahwa ponsel dapat digunakan setiap hari selama lebih dari 2,5 tahun tanpa degradasi pada baterai. Daya tahan baterai meningkat 25% dibandingkan dengan standar di pasar.

5. Warna-warna ceria

Xiaomi Redmi 9C © 2020 brilio.net

Redmi 9C yang memiliki 3D unibody curved polycarbonate ditawarkan dengan tiga pilihan warna untuk pengguna muda yakni midnight grey, sunrise orange, dan twilight blue.

6. Ketersediaan dan harga

Redmi 9C © 2020 brilio.net

Redmi 9C secara resmi akan dilego ke pasar mulai 15 September 2020. Untuk harga online, smartphone ini dibanderol seharga Rp1,3 jutaan (3GB + 32GB) dan Rp1,5 jutaan (4GB + 64GB). Sementara harga offline dipatok diharga Rp1,4 jutaan (3GB + 32GB) dan Rp1,6 jutaan (4GB + 64GB).

Perangkat kecil yang bikin hidup kamu makin seru

Bersamaan dengan peluncuran produk terbaru Redmi 9C, Xiaomi juga merilis Mi TV Stick, perangkat streaming berukuran 92,4 x 30,4 mm yang bisa dicolok ke TV biasa dan mengubahnya menjadi Smart TV untuk menikmati ribuan jam dari konten menarik dalam resolusi 1080p.

Xiaomi Redmi 9C © 2020 brilio.net

Serunya nih, perangkat ini mudah dibawa ke mana saja dan cocok untuk menghidupkan segala situasi, seperti kamar hotel atau kamar apartemen. Hal ini bisa terjadi berkat teknologi Android TV yang ada di dalamnya. Dengan alat ini pengguna bisa menikmati hiburan dan mendapatkan akses aplikasi dari Google Play.

Perangkat yang dibanderol Rp 499 ribu (online) dan Rp 549 ribu (offline) ini juga hadir dengan bluetooth remote control dilengkapi tombol khusus untuk mengakses layanan Google Assistant dan Netflix. Manfaatkan perintah suara untuk mendapatkan rekomendasi konten, atau memberi perintah kepada perangkat pintar lainnya. Fitur Chromecast yang ada di dalam perangkat ini memungkinkan pengguna untuk menayangkan konten dari layar smartphone langsung ke layar TV secara mudah.

(brl/red)