Brilio.net - Menjajal Oppo Reno5 membuat Brilio.net gatal ingin membuat konten portrait setiap kali ada kesempatan. Maklum, tinggal swipe dan tap, foto portrait artsy bisa langsung diunggah ke media sosial. Sudah nggak zamannya menghabiskan waktu berjam-jam mengedit konten favorit untuk media sosial.

Brilio.net menjajal Oppo Reno5 selama kurang lebih satu minggu. Selama penggunaan, smartphone berwarna Fantasy Silver ini benar-benar cocok untuk anak muda yang suka membuat konten video dan foto kapan pun dan di mana pun. Menariknya, warna Fantasy Silver ini diproduksi dengan teknik Diamond Spectrum Oppo Reno Glow. Oppo Reno5 akan terlihat berkilau seperti berlian dan tentunya bebas dari noda sidik jari yang membandel.

Dipersenjatai Qualcomm Snapdragon 720G dengan baterai 4310mAh serta dukungan 50W Flash Charging, membuat Oppo Reno5 tak pernah terasa lemot dan tahan lama diajak membuat konten seharian. Oppo Reno5 juga kompatibel dengan protokol pengisian daya Qualcomm Quick Charge 2.0 dan Power Delivery hingga 15 watt.

Untuk urusan portrait, Oppo Reno5 sangat memuaskan untuk di kelasnya. Salah satu keunggulan fotografi smartphone adalah pengguna tak perlu ambil pusing saat memotret, hanya tinggal menekan tombol shutter saja. Dalam hal ini, kualitas kamera Oppo Reno5 bisa diandalkan dan memuaskan.

Konten vlog dan sejenisnya juga akan semakin maksimal dengan Oppo Reno5. Fitur beautification memastikan wajah subjekmu tampil maksimal dalam situasi apa pun. Oppo Reno5 juga dibekali dual-view video yang membuatmu bisa menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Loading...

5 DIY Hack portrait artsy pakai Oppo Reno5, filternya estetik abis © 2021 brilio.net

foto: Brilio.net

Beberapa momen menarik bisa Brilio.net abadikan secara sempurna dengan hanya menekan tombol shutter smartphone ini tanpa perlu diutak-atik terlebih dahulu. Jika ingin bermain-main, dukungan filter yang banyak bisa mudah dimanfaatkan membuat foto portrait seakan penuh nilai seni.

Yang membuat Oppo Reno5 sangat menggoda bagi content creator adalah dukungan kamera smartphone dengan fitur Oppo Full Dimension Fusion (FDF) Portrait Video System. Fitur ini mengandalkan algoritma pemrosesan gambar inovatif dan perangkat lunak yang didesain khusus untuk setiap pengguna.

Oppo Reno5 didukung oleh software tatap muka Color OS 11.1 dengan kemudahan personalisasi sesuai kepribadianmu. Kamu bisa mengubah tampilan font, tata letak tampilan, dan aneka detail lainnya di smartphone canggih ini. Untuk urusan produktivitas, Color OS 11.1 juga menghadirkan Flex Drop di mana kamu bisa mengubah layar aplikasi jadi kecil tapi tetap interaktif agar pengalaman multitasking tetap maksimal.

Bertransaksi di dunia maya juga semakin aman dengan Information Security Certificate menggunakan metode enkripsi berkelas wahid untuk transfer data pribadi pengguna. Oppo juga bekerjasama dengan Google dalam fitur Three-Finger Translate sehingga kamu cuma butuh usapan tiga jari untuk menerjemahkan teks berbahasa asing.

Mencari inspirasi trik Do It Yourself (DIY) pemotretan di YouTube atau media sosial lain juga sangat menyenangkan. Oppo Reno5 dibekali layar AMOLED 90Hz 6,4 inci dengan desain single punch hole. Selama penggunaan Brilio.net, layar Oppo Reno5 sangat memanjakan mata. Kecerahan layar Oppo Reno5 juga cukup digunakan saat outdoor di bawah terik sinar matahari.

Nah, bagaimana cara DIY hack dalam membuat portrait artsy pakai Oppo Reno5? Yuk, simak ulasan Brilio.net, Kamis (28/1).

1. Semprotan buih.

5 DIY Hack portrait artsy pakai Oppo Reno5, filternya estetik abis © 2021 brilio.net

foto: Brilio.net

Bermain dengan buih atau gelembung ternyata menghasilkan potret yang menarik, loh. Kali ini, Brilio.net mencoba menyemprotkan buih sabun ke kacamata. Setelah itu, Brilio.net memotret dengan Oppo Reno5 di balik kacamata tersebut.

Hasilnya menawan, subjek foto terlihat seperti di dunia mimpi atau dreamy. Sayang, butuh beberapa kali take agar efeknya terlihat pas. Kacamata yang Brilio.net gunakan adalah kacamata minus yang sedikit susah untuk mendapatkan fokus. Tapi ketika berhasil memotret dengan Oppo Reno5, hasilnya bisa langsung diunggah di Instagram tanpa perlu diedit lagi.

2. Kertas aluminium foil.

5 DIY Hack portrait artsy pakai Oppo Reno5, filternya estetik abis © 2021 brilio.net

foto: Brilio.net

Pencahayaan sering menjadi momok buruk ketika membuat konten portrait di kafe. Terkadang, pencahayaan alami dari jendela susah diajak kerjasama. Belum lagi jika ada pantulan cahaya dari permukaan meja, hasilnya bisa terlihat belang karena ada bagian yang terlalu gelap dan terlalu terang.

Untuk mengakalinya, kamu bisa membuat reflektor menggunakan aluminium foil. Caranya cukup mudah, bentuk aluminium foil menyerupai persegi panjang seperti foto di atas. Posisikan reflektor DIY-mu sedemikian rupa sehingga subjek foto tersinari sempurna. Hasilnya lumayan, tak ada belang yang kasar.

Lebih kerennya lagi, Oppo Reno5 mempunyai fitur AI Scene Enchancement yang langsung mengatur secara otomatis pengaturan agar portraitmu makin menawan. Menggunakan teknik DIY ini dan fitur AI Oppo Reno5 membuat hasilnya bak dipotret fotografer profesional.

3. AI Mixed Portrait.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Chelsea Elizabeth Islan (@chelseaislan)

Chelsea Islan menggabungkan potret dirinya dengan latar kebun bunga yang menawan. Siluet wajahnya yang memesona dipadu dengan indahnya latar membuat potret jenis ini sangat menarik. Cocok banget kamu coba sebagai trik meningkatkan kelas konten portrait untuk media sosialmu. Menggunakan Oppo Reno5, Chelsea Islan nggak perlu ribet mengedit foto dan video di atas untuk menghasilkan AI Mixed Portrait. Tinggal sekali tap, konten ini langsung jadi dengan mudah.

Kualitasnya juga sangat apik dengan susunan empat kamera Oppo Reno5 yaitu 64MP Main Camera F1.7, 8MP Ultra-wide angle Camera F2.2, 2MP Macro Camera F2.4, dan 2MP Mono Camera F2.4.

Oppo Reno5 sudah meluncur sejak 22 Januari 2021. Informasi lebih lengkap bisa kamu temukan di sini. Kamu juga bisa upgrade ke Oppo Reno5 dengan menukarkan smartphone lamamu melalui skema Oppo O-Trade in hingga 31 Januari 2021. Prosesnya mudah, kamu tinggal download aplikasi O-Trade in di Playstore. Setelah melewati proses verifikasi, kamu bisa menukarkan smartphome lamamu di toko yang sudah ditunjuk oleh Oppo.

4. AI Color Portrait.

5 DIY Hack portrait artsy pakai Oppo Reno5, filternya estetik abis © 2021 brilio.net

foto: Brilio.net

Ingin foto black and white tapi ada satu warna cerah yang ingin kamu tonjolkan? Oppo Reno5 mempunyai fitur AI Color Portrait yang unik. Kontenmu akan terlihat hitam-putih, tapi ada area subjek yang tetap memiliki warna. Sentuhan digital ini akan memberikan aksen artsy yang berbeda dengan lainnya. Foto ini cocok banget untuk kamu yang ingin menonjolkan OOTD favoritmu.

Kamu bisa menemukan trik ini di mode portrait. Klik tombol filter dan pilih AI Color Portrait. Kemudian sentuh layar di area subjek untuk fokus. Jika sudah dirasa pas gayanya, klik tombol shutter untuk memotret. Hasilnya unik sekali dengan latar belakang berwarna hitam-putih dan baju subjek yang warnanya semakin cerah.

5. Mode panorama untuk portrait unik.

5 DIY Hack portrait artsy pakai Oppo Reno5, filternya estetik abis © 2021 brilio.net

foto: Brilio.net

DIY hack ini tanpa persiapan sama sekali. Brilio.net cuma menggunakan mode panorama di Oppo Reno5. Mode ini gampang sekali penggunaannya. Swipe ke paling kanan di menu camera dan temukan mode "Pano". Di layar akan ada arahan untuk membuat foto panorama. Usai mengklik tombol shutter, arahkan kamera ke satu sisi, bisa kanan atau kiri. Ketika dirasa sudah cukup, klik lagi tombol shutternya.

Nah, ini triknya. Usai menangkap foto subjek, geser kameranya pelan. Bersamaan itu minta si subjek berpindah posisi ke arah panoramanya. Terakhir, geser lagi kameranya ke posisi si subjek yang kedua. Voila, dalam satu foto, si subjek terlihat seakan mempunyai kembaran.

Kamu juga bisa mencicipi Oppo Reno5 versi 5G, loh. Berbeda dengan Oppo Reno5, saudaranya ini didukung Snapdragon 765G yang lebih bertenaga. Modem 5G di smartphone ini secara teori memiliki kecepatan uplink rate sebesar 500 Mbps dan downlink rate 2.4 Gbps. Mengunggah konten ke cloud atau streaming konten berkualitas HD akan sangat lancar menggunakan teknologi 5G.

Oppo Reno5 versi 5G dibekali pengisian daya ulang SuperVooc 65 Watt. Diuji di lab Oppo, teknologi ini bisa mengisi daya Oppo Reno5 versi 5G sebesar 60% dari nol selama 15 menit saja. Kerennya lagi, dalam pengisian daya selama lima menit, kamu bisa memutar video selama 4 jam menggunakan SuperVooc 65 watt ini.

Tertarik? Oppo Reno5 5G bisa di-preorder melalui e-commerce Shopee dan jaringan Oppo Indonesia pada 25 Januari - 4 Februari 2021. Makin untung, kamu bisa mendapatkan Limited 3-in-1 Giftbox, gratis ongkos kirim dan bunga 0% setiap pembayaran melalui kartu kredit.