Brilio.net - Redmi kembali menggegerkan pasar dengan hadirnya Redmi K30S. Brand dari Xiaomi ini memang terkenal dengan jajaran smartphonenya yang menawarkan kualitas apik dengan harga terjangkau. Pasar smartphone kualitas flagship dengan harga budget kini makin ketat dengan diluncurkannya smartphone ini.

Petinggi Xiaomi sudah lama memberikan teaser kehadiran Redmi K30S. Baru pada kemarin, Rabu (27/10) mereka secara resmi mengumumkan gadget terbarunya. Rencananya, gadget ini baru dirilis di China dulu dan penjualan perdana akan digelar pada Minggu (1/11) seperti dilansir brilio.net dari Liputan6. Flash sale-nya sendiri akan dilakukan pada Rabu (11/11) atau hari single yang menjadi hari belanja di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Gadget ini merupakan varian dari seri Xiaomi yang sudah terkenal dengan value-nya, yaitu Mi 10T. Berbeda dengan kakaknya tersebut, Redmi K30S ternyata punya keunggulan sendiri. Mulai dari layar respons cepat hingga chipset kelas atas, Redmi K30S mempunyai semuanya. Terlebih, harganya cuma CNY 2,599 atau Rp 5 jutaan saja.

Bagaimana bocoran fitur terbaru dari smartphone kelas budget harga bersahabat ini? Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (29/10) yuk kita simak bersama-sama.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Kamera resolusi besar.

5 Bocoran Redmi K30S GSMarena.com

foto: GSMarena.com

Dilansir brilio.net dari gsmarena, kamera Redmi K30S tidak main-main. Gadget ini mengandalkan triple camera setup dengan kamera utama 64 MP, kamera ultra wide 13 MP, dan 5 MP kamera macro. Dengan susunan kamera seperti ini, basil kualitas jepretannya boleh diadu dengan smartphone kelas atas.

2. Layar respons cepat dan besar.

5 Bocoran Redmi K30S GSMarena.com

foto: GSMarena.com

Layar dengan respon cepat kini mulai bisa kita nikmati di smartphone kelas budget. Redmi K30S mempunyai layar dengan respon hingga 144 hz. Dengan layar dengan respons tinggi, kamu bisa bermain game semakin lancar. Selain iku transisi UI juga akan semakin halus dan enak dipandang.

-3. Chipset flagship Snapdragon.

5 Bocoran Redmi K30S GSMarena.com

foto: GSMarena.com

Nggak main-main, Xiaomi membekali Redmi K30S dengan chipset Snapdragon 865. Prosesor kelas atas ini biasanya hanya ditemukan di smartphone dengan harga puluhan juta. Saat ini, Snapdragon 865 adalah seri prosesor yang terbaik di kelasnya. Performanya tentu tak perlu diragukan lagi.

-4. RAM dan memori lega.

5 Bocoran Redmi K30S GSMarena.com

foto: GSMarena.com

Sudah menjadi rahasia umum kalau sistem operasi Android memerlukan RAM dan memori yang besar. Tak perlu khawatir, Redmi K30S mempunyai RAM 8Gb dan memori internal 128 GB atau 256 GB. Sayangnya tak ada ekspansi dengan micro SD di dalam Redmi K30S.

5. Koneksi 5G.

5 Bocoran Redmi K30S GSMarena.com

foto: GSMarena.com

Segala macam koneksi terkini ada di Redmi K30S. Smartphone ini bahkan juga mendukung teknologi 5G. Mendownload atau mengunduh konten dari Redmi K30S akan terasa sangat cepat dengan jaringan 5G. Selain itu ada juga Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5 sebagai pelengkap koneksi Redmi K30S.

(brl/vin)