Brilio.net - Saat ini semakin banyak pilihan gadget yang ditawarkan untuk publik. Mulai dengan fitur canggih, desain yang elegan, memori super besar, sampai harga yang sangat terjangkau. Bahkan kini juga semakin banyak pilihan gadget yang menyuguhkan fitur canggih dengan harga yang miring. Hal ini semakin mempermudah para pemburu gadget untuk memiliki gadget berkualitas namun tanpa perlu menguras kocek dalam.

Terutama untuk kamu yang mencari handphone (HP), saat ini rasanya nggak perlu bingung dalam menentukan pilihan. Kamu bisa memilih HP dengan menyesuaikan budget yang kamu miliki. Mulai dari harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah, tersedia di pasaran dengan berbagai merek.

Salah satu produsen HP yang dikenal kerap menawarkan harga miring adalah Xiaomi. Perusahaan yang berusia 10 tahun ini menarik perhatian penggunanya dengan menawarkan spesifikasi yang ciamik. Bahkan Xiaomi juga nggak mau kalah dalam mengikuti perkembangan fitur yang sedang digandrungi masyarakat.

Salah satu yang produk Xiaomi yang wajib kamu lirik adalah Xiaomi Redmi 9C. Salah satu produk terbaru Xiaomi ini menawarkan berbagai kelebihan yang menyempurnakan pendahulunya. Seri ini nggak akan membuatmu kerepotan karena kehabisan baterai. Xiaomi Redmi 9C diklaim bisa bertahan seharian dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Yang semakin menggoda adanya fitur triple kamera dengan hasil bening.

Nggak hanya itu, kamu juga bisa menikmati berbagai kelebihan dari Xiaomi Redmi 9C. Mau tahu apa saja? Yuk simak ulasan brilio.net pada Jumat (11/9) dari berbagai sumber berikut ini.

1. Kualitas layar jernih.

Salah satu faktor kenyamanan dalam menggunakan HP terasa pada kualitas layarnya. Nggak hanya bening, semakin luas permukaan layar juga akan membuat kamu jelas dalam membaca informasi. Kalau kamu membutuhkan fitur seperti ini, kamu bisa mendapatkanya dalam Xiaomi Redmi 9C.

Seri Redmi 9C menawarkan layar seluas 6.53 inci dengan resolusi 720 x 1600 pixels. Dengan kualitas ini tentu kamu nggak perlu khawatir dalam menikmati film atau game dalam waktu lama. Dijamin kamu akan merasa nyaman dengan kejernihan yang disuguhkan Redmi 9C.

 

2. Triple kamera.

Mengabadikan momen kini jadi kegiatan yang kerap dilakukan banyak orang. Nggak hanya menangkap suasana di sekitar, namun juga mengabadikan potret diri sendiri. Dengan Redmi 9C kamu akan dimanjakan fitur kameranya yang mumpuni.

Pada seri ini, Xiaomi membekali tiga kamera sekaligus pada bagian belakangnya. Nggak tanggung-tanggung, kualitasnya pun bisa dikatakan mantap. Terdiri dari kamera lensa lebar 13 MP, kamera makro 5 MP, dan lensa kedalaman 2 MP.

Nggak cuma itu, kamu juga bisa berselfie dengan kamera depan yang memiliki resolusi 5 MP. Untuk hasilnya? Nggak perlu diragukan lagi. Kamu bisa mengabadikan setiap momen dengan hasil yang jelas dan berkualitas.

 

3. Dilengkapi dengan sistem keamanan lengkap.

Kelebihan Xiaomi Redmi 9C © 2020 brilio.net

foto: mi.com

Urusan keamanan juga perlu kamu perhatikan sebelum membeli HP. Karena nggak bisa dipungkiri semaki banyak pembobolan data yang bisa dilakukan kapan saja. Maka kamu juga perlu memberikan pengamanan pada HP agar semua data tetap aman.

Pada Redmi 9C kini kamu bisa menikmati penawaran sistem keamanan yang mumpuni. Nggak mau ketinggalan dengan para pesaing, Xiaomi memberikan sensor sidik jari di bagian belakang HP. Hal ini akan membuatmu semakin praktis dalam membuka kunci layar.

Eits, masih ada lagi, juga ada fitur face unlock yang akan membantu untuk pengenalan wajah dalam membuka kunci. Fitur ini bisa kamu temukan pada kamera depannya. Menarik bukan?

 

4. Chipset berkualitas.

Xiaomi tampaknya nggak main-main dalam memanjakan penggunanya. Meskipun menawarkan harga yang terjangkau, namun pada Redmi 9C sudah dibekali chipset Helio G35. Dengan kualitas ini tentu akan memberikan performa baik ketika kamu gunakan. Apalagi untuk kamu hobi bermain game, nggak perlu ragu dalam mempertimbangkan Redmi 9C sebagai salah satu pilihan HP terbarumu.

 

5. Baterai berkapasitas besar.

Selain fitur kamera, kualitas baterai yang ditawarkan Redmi 9C juga jadi salah satu kelebihannya. Bagaimana tidak, seri terbaru ini sudah membawa baterai berkapasitas 5000 mAh. Sehingga kamu bisa menggunakan HP ini selama seharian penuh tanpa perlu khawatir harus cepat kehabisan daya.

Kapasitas baterai ini harus diakui jadi salah satu faktor yang menggoda. Apalagi masih banyak pesaing lain yang menawarkan kapasitas lebih kecil namun dengan harga yang lebih mahal. Redmi 9C juga cocok jadi teman yang tepat untuk kamu yang memiliki kegiatan yang super padat.

 

6. Lengkap dengan slot khusus memori eksternal.

Kelebihan Xiaomi Redmi 9C © 2020 brilio.net

foto: mi.com

Memori jadi salah satu kebutuhan penting para pengguna HP. Karena seperti yang kamu ketahui, kini HP nggak hanya sebagai alat berkomunikasi. Menyimpan data penting, menonton film, hingga menjelajah dunia maya. Maka dari itu kehadiran memori eksternal bisa jadi penolong yang tepat untuk kamu yang kekurangan kapasitas memori internal.

Dengan Redmi 9C kamu akan menerima slot khusus memori eksternal. Hal ini bermanfaat untuk kamu yang tetap ingin menggunakan dua sim card dalam satu HP.

 

7. Sistem operasi Android 10.

Xiaomi Redmi 9C juga semakin lengkap dengan sistem Android 10 lho. Seperti yang kamu ketahui sistem yang rilis pada 2019 lalu ini menawarkan banyak kelebihan untuk penggunannya. Mulai dari sistem privasi yang canggih, dark mode atau mode gelap, sampai fitur sharingshortcuts.

 

8. Dua pilihan RAM.

Kamu bisa memilih RAM dan memori sesuai dengan kebutuhanmu saat membeli HP. Pada Xiaomi Redmi 9C kamu mendapatkan dua penawaran RAM, yakni 2 GB dan 3 GB. Sementara itu untuk memori internalnya, ada pilihan kapasitas 32 GB dan 64 GB. Mana nih yang jadi pilihanmu?

 

9. Hadir dengan pilihan warna yang menarik.

Kelebihan Xiaomi Redmi 9C © 2020 brilio.net

foto: mi.com

Selain dari komponen, Redmi 9C juga memiliki kelebihan pada penampilannya yang cantik. HP ini akan membuatmu tampak keren dengan beberapa warna yang ditawarkan. Sunrise orange, midnight grey, dan twillight blue akan menjadi pilihan warna yang siap menggodamu. Kamu bisa sesuaikan warna-warna ini dengan karaktermu. Yang pasti juga akan membuat penampilanmu semakin stylish deh.

 

10. Harga terjangkau.

Dengan semua fitur yang ditawarkan, Xiaomi juga memberikan harga cukup terjangkau. Kamu bisa menyiapkan budget dengan kisaran Rp 1,5 jutaan untuk mendapatkan Xiaomi Redmi 9C. Bagaimana, tertarik untuk membawa pulang?