Brilio.net - Instagram merupakan sebuah aplikasi hits anak muda saat ini. Bukan hanya sekadar menjadi media untuk berkomunikasi saling menghubungkan satu sama lain, namun Instagram juga bisa menjadi ajang menuangkan kreasimu.

Jadi Instagram bukan hanya upload foto, video dengan membagikan momenmu di feed Instagram. Kamu juga bisa lebih bebas untuk eksis membagikan momen dan kisahmu melalui Instastory kamu.

Seiring dengan kemajuan teknologi informasi bisa memanjakan kamu untuk berkreasi mempercantik feed ataupun Instastory kamu. Karena saat ini banyak bermunculan aplikasi-aplikasi yang dapat membantu kamu untuk membuat konten kreatif di Instastory.

Penggunaan template Instastory menjadi salah satu cara paling mudah menghasilkan konten cerita menarik. Selain bisa menghasilkan konten yang berbeda dengan yang lainnya, pastinya yang disesuaikan dengan karakter kamu. 

Nha, kalau kamu merasa ribet menggunakan Adobe Photoshop untuk mengedit konten, kamu bisa menggunakan aplikasi yang bisa digunakan lewat smartphonemu. Ada bebera rekomendasi aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengedit konten sebelum kamu update di Instastory.


1. Unfold

Tampilan ini sepertinya cocok untuk kamu yang suka dengan tampilan Instastorymu yang bersih dan minimalis. Unfold merupakan aplikasi yang digunakan untuk berbagi cerita indah dengan menghadirkan template yang elegan.

Sudah banyak orang menggunakan aplikasi ini, karena memang penggunaannya yang sederhana. Sayangnya, masih sedikit template yang diberikan. Buat pengguna Android dan iOS, kamu sudah bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis.

2. Inshot

Inshot ini merupakan aplikasi untuk mengedit video atau foto terbaik yang bisa kamu gunakan. Hasil video dan foto yang diedit dengan aplikasi ini akan menjadi semakin menarik dengan adanya filter serta effect yang banyak jenisnya.

Di Inshot, kamu bisa menggabungkan 2 video serta menambahkan stiker dan juga teks di dalamnya. Aplikasi ini sudah tersedia untuk pengguna Android dan iOS.

3. Design Kit

antasari instastory © 2018 brilio.net

foto: istimewa

Aplikasi Design Kit ini bagus untuk kamu yang ingin membuat Instastory unik dan menarik sesuai kepribadianmu. Sayangnya aplikasi ini baru tersedia untuk iOS.

4. Canva

Di Canva kamu bisa membuat desain untuk posting Facebook, sampul Facebook, post Instagram, Instastory, dan status WhatsApp. Canva sudah tersedia untuk kamu pengguna Android dan komputer.

5. Hype Type

10 aplikasi edit foto gratis instagram © 2019 brilio.net

foto: istimewa

Hype Type bisa digunakan jika kamu ngin menambahkan keterangan atau teks di Instastory. Cara menggunakannya juga cukup mudah, kamu tinggal pilih foto atau video yang ingin di update.

Setelah itu kamu tinggal memilih font dan warna yang kamu inginkan. Aplikasi ini sudah tersedia di iOS. Tapi untuk pengguna Android bisa memilih Hype Text di Play Store.