Brilio.net - Di saat pandemi Covid-19 seperti ini, pemerintah terus menganjurkan masyarakatnya agar tetap di rumah. Pemerintah meminta masyarakat untuk mengurangi aktivitas seperti berkumpul, bertemu banyak orang di luar rumah, hingga menjaga jarak satu sama lain atau biasa disebut social distancing untuk menurunkan risiko penularan virus corona. Belakangan istilah social distancing juga sudah diubah menjadi physical distancing.

Hal ini membuat masyarakat mau tidak mau menggunakan sebagian besar waktunya untuk berkegiatan di rumah, seperti bekerja dari rumah, belajar dari rumah, serta beribadah di rumah.

Nah, pembatasan kegiatan di luar rumah tersebut akhirnya membuat kita tidak bisa leluasa untuk pergi berbelanja di pasar atau di swalayan, karena semua telah memberlakukan social distancing agar tidak terjadi kerumunan atau pertemuan antar orang secara berlebih.

Namun, tak usah bingung, di era yang semakin canggih ini kamu dapat memanfaatkan segala bentuk fasilitas yang dihasilkan oleh perkembangan teknologi hanya melalui smartphone. Beberapa aplikasi layanan pesan antar dapat kamu coba untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, termasuk bahan pangan seperti sayur dan buah.

Dengan aplikasi ini, kamu dapat memilih berbagai macam sayur dan buah yang tersedia di swalayan, pasar tradisional, bahkan dari tangan petani langsung dengan harga yang bersahabat. Cukup dengan mengunduh aplikasi di Google Play Store, kemudian cari bahan pangan apa yang sedang kamu butuhkan, kurir akan segera mengantarkan pesananmu tanpa kamu harus keluar dari rumah untuk membeli bahan-bahan tersebut. Praktis!

Loading...

Penasaran kan, aplikasi apa saja yang dapat mempermudah kita untuk membeli buah dan sayur secara online?

Dirangkum brilio.net dari Google Play Store dan berbagai sumber lainnya pada Kamis (2/4), berikut 5 aplikasi pesan buah sayur yang dapat kamu gunakan di masa-masa social/physical distancing akibat wabah corona seperti sekarang.

1. Sayurbox.

Aplikasi pesan buah sayur © 2020 brilio.net

foto: Google Play Store

Sayurbox merupakan aplikasi pesan antar sayur dan buah. Tak hanya itu saja, kamu juga dapat memesan bumbu masak, lauk-pauk serta kebutuhan dapur lainnya, karena Sayurbox bekerjasama dengan banyak petani untuk menyediakan beragam kebutuhan pangan, sehingga pilihan kebutuhan yang tersedia di Sayurbox terbilang sangat lengkap.

2. Tukangsayur.co.

Aplikasi pesan buah sayur © 2020 brilio.net

foto: Google Play Store

Jika karena social distancing kamu kesusahan menemukan tukang sayur keliling yang biasanya lewat depan rumah, kamu dapat menemukan tukang sayur online di Google Play Store serta App Store dengan nama aplikasi Tukangsayur.co.

Semua produk yang kamu beli berasal dari pasar tradisional. Kebutuhan pokok seperti sayur dan kebutuhan dapur tersedia lengkap dalam aplikasi ini.

3. Tumbasin.id.

Aplikasi pesan buah sayur © 2020 brilio.net

foto: Google Play Store

Tumbasin.id menawarkan pengalaman belanja ke pasar tanpa keluar rumah. Selain menyediakan sayur, buah dan bahan-bahan pokok yang ada di pasar, aplikasi ini juga menyediakan berbagai layanan seperti garansi kualitas, apabila kamu tidak merasa puas dengan bahan yang dibeli, maka kurir akan menggantinya di hari yang sama.

Selain dapat menjamin garansi kualitas sayur dan buah, kamu juga dapat menemukan berbagai promo menarik seperti gratis ongkir dan promo gratis telur ayam dengan syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan.

4. Tanihub.

Aplikasi pesan buah sayur © 2020 brilio.net

foto: Google Play Store

Tanihub merupakan platform e-commerce untuk produk pertanian. Melalui Tanihub, kamu dapat membeli sayur, buah dan bahan makanan lainnya secara online melalui aplikasi.

Selain memudahkan pembeli, para petani lokal juga dapat menjual hasil panennya lewat aplikasi ini. Tersedia pilihan area pengiriman seperti Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya-Malang, hingga Bali. Komplet kan?

5. HappyFresh.

Aplikasi pesan buah sayur © 2020 brilio.net

foto: Google Play Store

Jika kamu biasa belanja sayur dan buah di Swalayan, mungkin HappyFresh bisa jadi pilihan saat kamu sedang melakukan isolasi diri. Dalam aplikasi HappyFresh yang dapat kamu unduh melalui Google Play Store dan App Store, kamu dapat menemukan beberapa supermarket pilihan seperti Carrefour, Lotte Mart, Superindo dan lain sebagainya.

Melalui HappyFresh, kamu dapat dengan leluasa memilih buah dan sayur yang terasa seperti etalase supermarket sungguhan. Kelebihan lainnya, kamu juga dapat menentukan jadwal pengiriman lho!