Brilio.net - Ada banyak jenis operator seluler yang berkembang di Indonesia. Satu di antaranya yakni kartu Axis. Dibandingkan dengan operator lain yang sudah lama hadir di Indonesia, Axis masih merupakan operator yang tergolong baru. Meski begitu, sudah banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan layanan Axis sebagai operator selulernya.

Bukan tanpa alasan, Axis selalu memberikan paket-paket promo yang sangat ramah di kantong. Maka tak heran jika kartu ini cukup diminati masyarakat Indonesia. Apalagi bagi pelajar maupun karyawan yang sering merasakan sulitnya masa akhir bulan, dengan adanya promo kartu Axis yang murah tentu saja akan membantu.

Setiap operator seluler memiliki cara cek pulsa tersendiri baik pulsa utama ataupun pulsa internet (kuota). Seperti operator AXIS yang memiliki empat cara cek pulsa lewat SMS, panggilan, situs website hingga aplikasi. Cara-cara tersebut sangat mudah dipraktikkan baik bagi pengguna setianya ataupun para pemula.

Tak hanya itu, cara cek pulsa Axis juga memudahkan pengguna agar tak terlambat mengisi pulsa. Pasalnya pengisian ulang pulsa juga dapat menambah masa aktif kartu. Sehingga, tak perlu menunggu kondisi kartu sampai masa tenggang.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Nah, bagi kamu yang belum tahu atau lupa cara cek pulsa Axis, berikut brilio.net sajikan 4 cara cek pulsa Axis yang mudah dan antiribet. Dihimpun dari berbagai sumber pada Jumat (31/12).

-1. Melalui SMS.

Cara cek pulsa Axis © berbagai sumber

foto: Instagram/@axis_id

Cara cek pulsa Axis yang pertama bisa dilakukan lewat SMS. Pengguna dapat melakukan cara cek pulsa Axis lewat SMS operator. Nantinya SMS yang dikirimkan pengguna langsung mendapat balasan dari operator berisi jumlah nominal pulsa kartumu.

Tak perlu khawatir dengan biaya SMS tersebut, pasalnya untuk cek pulsa AXIS dengan cara ini bisa tanpa dipungut biaya apapun. Adapun cara cek pulsa AXIS melalui SMS sebagai berikut.

a. Buka aplikasi pesan di HP kamu.

b. Lalu pilih menu atau icon Tulis Pesan Baru.

c. Ketik 'CEK', kirim ke 123.

d. Jika berhasil nanti kamu akan mendapatkan informasi jumlah pulsa yang ada di kartumu lengkap beserta masa aktif.

-2. Melalui panggilan Dial Up.

Cara cek pulsa Axis © berbagai sumber

foto: freepik.com

Cara cek pulsa AXIS melalui panggilan Dial Up memang paling familiar dan sering dilakukan. Apalagi cara ini tergolong cepat dan mudah. Kamu hanya perlu menuliskan nomor panggilan untuk cek pulsa AXIS. Adapun cara cek pulsa AXIS melalui panggilan Dial Up bisa kamu simak melalui ulasan di bawah ini.

a. Buka aplikasi telepon atau panggilan.

b. Lalu ketik *123#, tekan Call atau Panggil.

c. Tunggu beberapa saat hingga informasi tentang pulsa Axis ditampilkan.

d. Selanjutnya, pilih nomor urut menu Cek Pulsa, klik Jawab atau Kirim.

e. Setelah itu, kamu akan mendapatkan informasi jumlah pulsa yang ada di kartumu lengkap beserta masa aktifnya.

-3. Melalui aplikasi AXISNet.

Cara cek pulsa Axis © berbagai sumber

foto: axis.co.id

Cara cek pulsa AXIS lainnya yakni melalui aplikasi besutan PT Axis Telekom Indonesia. Aplikasi tersebut bernama AXISNet. Bahkan cara cek pulsa AXIS melalui aplikasi ini disebut-sebut jadi cara paling mudah.

Sebab, saat sudah masuk ke aplikasi ini dengan nomor kartu, langsung tertera jumlah pulsa yang dimiliki. Inilah kelebihan cara cek pulsa Axis melalui aplikasi AXISNet. Berikut langkah-langkah mudah cek pulsa Axis melalui aplikasi AXISNet.

a. Unduh dan instal aplikasi AXISNet di Play Store atau Apple Store.

b. Lalu masuk ke aplikasi dengan nomor kartu Axis.

c. Untuk cek pulsa, kamu cukup membuka aplikasi tersebut.

d. Nantinya akan ditampilkan informasi jumlah pulsa, masa aktif, bahkan menu-menu pilihan tentang pembelian paket internet ataupun pembelian pulsa online.

-4. Melalui situs resmi Axis.

Cara cek pulsa Axis © berbagai sumber

foto: freepik.com

Cara terakhir untuk cek pulsa Axis bisa dengan mengunjungi situs my.axisnet.id. Pastikan kuota internet kamu mencukupi untuk menggunakan cara ini. Berbeda dengan cara-cara sebelumnya yang hanya bisa dilakukan lewat HP, cara cek pulsa ini bisa dilakukan lewat HP, PC atau laptop. Berikut simak langkah-langkah singkatnya cek pulsa Axis melalui situs resmi Axis.

a. Kunjungi situs my.axisnet.id lewat aplikasi browser.

b. Klik Login di pojok kanan atas.

c. Masukkan nomor Axis dan password. Jika belum punya akun, kamu harus daftar terlebih dahulu.

d. Sisa pulsa dan masa aktif nomor Axis kamu akan ditampilkan di halaman utama.

(brl/lea)

(brl/lea)