Brilio.net - Tak bisa dipungkiri, Telkomsel menjadi salah satu provider yang sangat populer di Indonesia. Bahkan, PT Telekomunikasi Seluler ini memiliki pengguna terbanyak di Indonesia. Jangkauan sinyalnya yang luas hingga ke pelosok desa menjadi salah satu alasan orang memilihnya.

Telkomsel selalu menghadirkan berbagai fitur menarik di dalamnya. Salah satunya ialah poin Telkomsel yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan. Poin Telkomsel merupakan program loyalitas yang ditujukan bagi para pengguna Telkomsel (kartuHalo, SimPATI, Kartu AS dan Loop). Poin Telkomsel ini biasanya didapatkan setelah pengguna melakukan pengisian pulsa.

Jika sudah terkumpul banyak, para pengguna pun mendapatkan reward dan hadiah yang menarik. Untuk itu, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan tukar poin telkomsel itu dengan hadiah yang diinginkan.

Tapi buat kamu yang masih bingung, bagaimana cara cek poin Telkomsel, berikut brilio.net ulas empat cara cek poin Telkomsel, dihimpun dari beragam sumber pada Minggu (26/12). Cara tersebut bisa kamu coba dengan praktis dan mudah loh.

1. Lewat kode USSD utama Telkomsel.

Cara cek poin Telkomsel © berbagai sumber

foto: freepik.com

Cara pertama yang bisa dilakukan yakni lewat kode USSD utama Telkomsel. Cara ini bisa dilakukan dengan mudah tanpa terkoneksi internet. Ikuti langkah-langkah simpelnya berikut ini:

a. Buka menu panggilan di handphone kamu.

b. Ketik *567#, lalu tekan Call atau Panggil.

c. Tunggu hingga muncul halaman utama layanan Telkomsel.

d. Pilih opsi Paket internet lainnya.

e. Klik menu lainnya, dan pilih Telkomsel poin.

f. Untuk mengecek poin pilihlah jumlah poin, tunggu pesan informasi poin Telkomsel masuk ke ponsel kamu.

2. Lewat kode UMB.

Cara cek poin Telkomsel © berbagai sumber

foto: freepik.com

Selain menggunakan kode USSD utama, kamu juga bisa menggunakan kode UMB Telkomsel. Caranya hampir sama dengan kode USSD, namun cara ini lebih mudah dan juga cepat. Berikut langkah-langkah mudahnya:

a. Buka menu panggilan di handphone kamu.

b. Ketik *700#, lalu tekan Call atau Panggil.

c. Pilihlah opsi jumlah poin, lalu klik OK.

d. Tunggu beberapa saat, informasi jumlah poin yang kamu miliki akan masuk ke ponsel kamu.

3. Lewat SMS.

Cara cek poin Telkomsel © berbagai sumber

foto: freepik.com

Alternatif cara cek poin Telekomusel berikutnya lewat SMS. Caranya pun cukup mudah, cukup dengan mengirimkan pesan dengan format tertentu ke nomor 777. Lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini:

a. Buka aplikasi pesan di handphone kamu.

b. Tulis pesan dengan ketik POIN.

c. Lalu kirim ke 777.

d. Tunggu hingga pesan berhasil terkirim. Otomatis kamu akan mendapatkan balasan berupa jumlah poin, promo terbaru, hingga masa kadaluarsa poin kamu.

4. Lewat aplikasi MyTelkomsel.

Cara cek poin Telkomsel © berbagai sumber

foto: freepik.com

Provider terkemuka Tanah Air ini juga memiliki aplikasi bernama My Telkomsel yang memiliki berbagai menu menarik. Termasuk untuk mengecek dan menggunakan poin Telkomsel. Untuk bisa mengecek dan menggunakan poin, maka kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

a. Unduh dan instal aplikasi MyTelkomsel di Hp kamu.

b. Registrasi dan login dengan nomor telepon Telkomsel.

c. Pada tampilan halaman utama aplikasi, kamu akan diberitahu mengenai jumlah poin.

d. Pilih menu PoinTelkomsel untuk info lebih lengkap mengenai tanggal kadaluarsanya.

(brl/pep)

(brl/pep)