×

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Fungsi digital assistant di HPmu ini bikin traveling nggak ribet

0

BRILIO » Gadget

3 Fungsi digital assistant di HPmu ini bikin traveling nggak ribet

foto: Samsung

Zaman sekarang, banyak hal bisa diatasi dengan smartphone.

(brl/tin)

08 / 06 / 2018

Brilio.net - Traveling bisa bikin hati jadi hepi atau keki dalam sekejap. Kamu bisa menikmati dan hepi dari awal sampai datang ke destinasi jika semuanya berjalan lancar. Sebaliknya, kamu bisa keki atau dongkol jika sesampainya di spot wisata malah kebingungan sendiri seperti orang hilang. Rencananya pengen refreshing bisa jadi tambah stres karena rencana yang sudah susah payah disusun hancur berantakan.

Biar nggak ngalamin hal seperti ini, sebaiknya kamu riset dulu tempat yang ingin kamu kunjungi. Setidaknya kamu sudah punya ‘pegangan’ mau ngapain aja dan bagaimana harus bertindak dan bersikap menghadapi kesulitan selama traveling.

Zaman sekarang, banyak hal bisa diatasi dengan smartphone. Kamu yang demen traveling, bisa mengandalkan smartphone untuk segala macam urusan seperti pesan tiket, hotel, sampai cari spot favorit. Nggak sembarang smartphone, kamu butuh yang canggih agar travelingmu makin nyaman dan menyenangkan.

Smartphone terbaru Samsung Galaxy A6 dan A6+ bisa jadi pilihan terbaik buatmu lho. Pabrikan dari Negeri Gingseng ini sudah punya pengalaman banyak untuk urusan smartphone yang bikin hidupmu anti ribet.

foto: Samsung

Untuk traveling, kamu butuh kamera yang andal. Samsung Galaxy A6+ dibekali dengan Dual Lens memiliki resolusi 16 MP dan 5 MP untuk foto yang tajam dan jelas. Sistem dua lensa ini juga menambah efek bokeh pada background demi foto lebih artsy. Cukup gunakan Live Focus, kamu bisa merasa memotret layaknya pakai kamera profesional. Subjek fotomu akan tampak lebih fokus dengan background yang blur. Dengan fitur Live Focus, kamu juga bisa mengatur kedalaman blur (Depth of Field) sebelum dan sesudah foto diambil lho. Alhasil, subjek fotomu akan tampil lebih menonjol dan memberikan kesan yang berbeda.

Smartphone canggih ini juga dibekali dengan bukaan lensa f/1.7 yang bisa menangkap momen terbaik dengan pencahayaan minim. Untuk urusan selfie, kamera depan dibekali dengan resolusi 24 MP (Galaxy A6+) dan 16 MP (Galaxy A6). Kedua smartphone canggih ini juga dibekali LED depan yang bisa diatur tingkat pencahayaannya.

foto: Samsung

Untuk urusan entertainment, kamu bakal disuguhi layar Infinity Display Super AMOLED. Tak main-main, smartphone ini beresolusi FHD+ (Galaxy A6+) dan HD+ (Galaxy A6). Teknologi Super AMOLED ini bisa membuat warna jadi makin hidup dan lebih tajam dengan segala kondisi pencahayaan saat traveling.

Perpaduan layar tanpa bezel Infinity Display dengan Teknologi Super AMOLED bakal manjain mata saat streaming atau nonton video. Kamu juga tak perlu khawatir dengan baterai karena layar Super AMOLED ini hemat energi. Untuk urusan telinga, Samsung Galaxy A6 dan A6+ dilengkapi dengan teknologi Dolby Atmos. Kualitas suara akan tampak nyata saat menggunakan earphone. Mendengarkan musik atau menikmati audio dari film akan terasa jelas dan mendetail dengan Samsung Galaxy A6 dan A6+.

Tak cuma kamera canggih dan layar Super AMOLED, kamu butuh digital assistant terbaik agar travelingmu makin lancar. Kerennya, Samsung Galaxy A6 dan A6+ dilengkapi dengan digital assistant Bixby yang juga ada di seri Samsung Galaxy S dan Note series. Semakin pintar, Bixby bisa membantumu seperti mengatur jadwal, cari informasi, dan lain-lain agar travelingmu tak lagi merepotkan. Seperti apa sih kegunaannya saat traveling? Disarikan brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (8/6), ini tiga fungsi Bixby yang bikin traveling jadi anti ribet.

1. Tahu informasi landmark di sebuah tempat cuma pakai kamera.

foto: samsung.com

Traveling tanpa tersesat itu rasanya nggak seru. Tapi kalau kebanyakan tersesat kamu bisa jadi bete sendiri, apalagi kalau kamu tidak tahu ada apa saja di sekitarmu. Si pintar Bixby yang ada di Samsung Galaxy A6 dan A6+ ini bisa mengidentifikasi spot hits yang kamu tunjuk seperti restoran, coffee shop, art gallery, dan lain-lain.

Tak hanya itu, informasi lainnya seperti jam buka, harga tiket, dan lain-lain juga akan tampil di Bixby. Kamu juga bisa menggunakan Bixby untuk mencari tahu referensi visual dari berbagai hal yang kamu temui selama traveling.

2. Membaca papan tanda bahasa asing dengan mudah.

foto: samsung.com

Saat di luar negeri, kamu pasti akan kesusahan membaca papan tanda yang ada. Maklum, papan tanda tersebut ditulis dalam bahasa setempat yang nggak kamu pahami.

Nggak perlu panik, kamu bisa mengandalkan digital assistant Bixby. Caranya gampang, kamu tinggal mengarahkan kamera ke tulisan atau papan tanda bahasa asing kemudian pilih option text, lalu option translate. Hasil terjemahannya akan langsung tampil di layar smartphone kesayanganmu. Nggak ada lagi deh acara ribet tanya sana-sini pakai bahasa tarzan.

3. Mendeteksi jumlah kalori dalam makanan dan minuman.

foto: digitaltrends.com

Ini nih yang canggih dari digital assistant. Kamu bisa mengetahui berapa kalori yang kamu konsumsi dari makanan saat traveling. Dengan ini kamu bisa tetap menjaga berat badan walaupun sedang asyik wisata kuliner.

Bixby bisa langsung mengidentifikasi kalori yang ada dalam makanan atau minuman. Caranya juga simpel, kamu tinggal mengarahkan kamera ke arah makanan tersebut, lantas berbagai informasi kandungan kalorinya akan langsung muncul.

Bagaimana, Sobat Brilio? Digital assistant seperti Bixby bisa membuat traveling jadi mudah dan nggak ribet. Dengan smartphone seperti Samsung Galaxy A6 dan A6+, momen manis seperti traveling bakal jadi pengalaman yang tak terlupakan. Penasaran seperti apa smartphone canggih satu ini? Yuk, kunjungi laman berikut ini!


Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    50%

  • Love

    0%

MORE
more