Brilio.net - Hari ini, Rabu (15/12), pengguna iPhone banyak yang komplain bahwa mereka tidak bisa mengakses aplikasi WhatsApp. Kabarnya, sistem operasi iOS mengalami crash tak lama setelah pengguna membuka aplikasi tersebut.

Alasan kenapa aplikasi berkendala masih belum jelas. Namun, isu ini tentunya berdampak ke pengguna-penguna iPhone dari seluruh penjuru dunia dalam beberapa jam.

Tentunya dengan kendala tersebut, banyak pengguna iPhone yang komplain lewat cuitan di Twitter.

3 Fakta bug WhatsApp iOS 15 Desember © 2021 brilio.net

foto: Twitter.com/@MalukiMuthusi

3 Fakta bug WhatsApp iOS 15 Desember © 2021 brilio.net

foto: Twitter.com/@alissonprimo

3 Fakta bug WhatsApp iOS 15 Desember © 2021 brilio.net

foto: Twitter.com/@Blurrryy_face

Selanjutnya, berikut brilio.net rangkum tiga fakta bug WhatsApp iOS pada hari ini yang menyebabkan crash pada aplikasi bertukar pesan tersebut.

1. WhatsApp Business juga berdampak mengalami crash.

Selain WhatsApp regular, bug ini juga terjadi pada WhatsApp Business. Jadi untuk kamu yang sedang berjualan online dan menangani customer, mungkin kamu perlu cross check untuk mengirimkan pesan ulang ke pelanggan kamu agar tidak terjadi miskom.

2. Tidak ada pembaruan pada WhatsApp di tengah bug saat ini.

Mengecek update-an WhatsApp di App Store hari ini, dikabarkan bahwa WhatsApp tidak ada pembaruan WhatsApp untuk pengguna iPhone. Bahkan, WhatsApp versi beta yang tersedia di TestFlight juga mengalami crash secara tidak tiba-tiba.

Hal ini membuat pengguna berspekulasi bahwasanya bug yang terjadi saat ini berasal dari server Facebook, terlepas dari malfunction dalam aplikasi iOS.

3. Sistem operasi iOS sebelum 15.2 juga mengalami kendala yang sama.

Melansir dari 9to5Mac, Rabu (15/12), pengguna perangkat sistem operasi Apple versi terbaru iOS 15.2 bukan satu-satunya OS yang mengalami bug pada aplikasi WhatsApp. Banyak laporan yang mengatakan bahwa sistem operasi sebelum iOS 15 juga mengalami bug.

Meski begitu, pengguna hanya kesal dengan kendala ini dan melaporkan bug tersebut melalui akun medsos mereka. Sebagai informasi lebih lanjut, WhatsApp masih belum mengetahui ataupun menangani bug yang berdampak ke pengguna iPhone.