Brilio.net - Game saat ini bukan lagi sekadar hiburan. Tapi sudah menjadi sarana untuk mendulang prestasi dan pundi-pundi pendapatan. Nggak heran jika banyak gamers yang berusaha meningkatkan skill mereka dalam bermain. 

Selain skill, perangkat yang mumpuni juga menjadi salah satu instrumen penting untuk menunjang keberhasilan. Selama ini, para gamers yang kerap bermain game mobile mengandalkan smartphone.

Namun jika ingin lebih seru saat bermain, dibutuhkan perangkat dengan layar besar seperti laptop. Tak heran jika sejumlah produsen perangkat teknologi juga berupaya menghadirkan laptop gaming. Salah satunya Micro-Star International (MSI). Produsen teknologi gaming ini, baru saja mengumumkan kehadiran laptop gaming terbarunya di Indonesia. Berikut dua laptop gaming besutan MSi yang memiliki spesifikasi gahar untuk bermain game.

1. MSI Delta 15, bertenaga dan stylish

Laptop Gaming © 2021 brilio.net

Laptop yang memboyong prosesor AMD Ryzen 5000 H Series dengan teknologi eksklusif AMD SmartShift dan AMD Smart Access Memory ini memiliki kecepatan responsif. Keberadaan kartu grafis terbaru AMD Radeon RX6000M Series merupakan nilai plus utama dari laptop ini. GPU ini menawarkan kecepatan hingga 70 persen lebih cepat dan penggunaan baterai hingga 1,5 kali lebih hemat dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Nah disebut-sebut perangkat yang dibanderol Rp27.999.000 ini merupakan salah satu laptop gaming bertenaga AMD tertipis dan teringan. Ketebalannya hanya 19 mm dengan bobot hanya 1,9 kg. Jadi laptop ini sangat cocok buat para gamers yang suka travel.

Sebagai salah satu laptop gaming dengan teknologi AMD Advantage, perangkat ini punya performa gahar dengan visual grafis menawan. Selain itu daya tahan baterai perangkat ini juga cukup mumpuni. Jadi pengguna nggak perlu sering-sering mengisi ulang daya. Di samping itu waktu loading laptop ini juga relatif singkat.

Yang nggak kalah penting, laptop ini juga unggul pada sistem pendingin yang dilengkapi solusi termal eksklusif MSI, Cooler Boost 5. Keberadaan heat pipe yang sudah didesain ulang ampuh menghasilkan lebih banyak aliran udara dan dengan mudah dapat mengurangi suhu inti.

2. MSI Bravo 15, laptop multifungsi

Laptop Gaming © 2021 brilio.net

Selain memperkenalkan laptop gaming baru, MSI juga menginovasi lini laptop Bravo 15 yang juga memiliki jeroan full AMD. Laptop MSI Bravo 15 terbaru dilengkapi teknologi 7nm dan prosesor AMD Ryzen 5000 H-Series, yang memiliki peningkatan signifikan hingga lebih dari 15% dibandingkan generasi sebelumnya.

Perangkat yang ditawarkan mulai dari Rp12.999.000 ini juga menjadi laptop gaming pertama yang mendukung fitur Standby Modern. Fitur ini memastikan pengguna dapat aktif dan login lebih cepat sambil menyeimbangkan sistem untuk memproses tugas-tugas sehingga mencapai masa pakai baterai yang lebih lama. Laptop ini juga dilengkapi sistem pendingin yang serupa dengan MSI Delta 15.