Brilio.net - Saat ini, tren game di Indonesia bergeser pada genre Massively Multiplayer Online Role Playing Games (MMORPG). Bagi pecinta game era tahun 2000-an pasti nggak asing dengan Ragnarok Online, Audition AyoDance, Counter Strike, dan Seal Online.

Malah game bergenre MMORPG ini banyak menghipnotis anak muda ketika itu. Maklum deh, game ini sangat seru karena bisa dimainkan bareng dengan siapapun secara online.

Hanya saja, saat itu game jenis ini hanya bisa dimainkan dari komputer pribadi alias personal computer (PC). Nggak heran kalau saat itu, yang namanya warnet perlahan berubah menjadi spot game.

Nah, LINE Indonesia sebagai salah satu media messenger terbesar nggak mau ketinggalan meramaikan pasar game dengan menghadirkan game MMORPG yang mulai banyak dirilis di Indonesia sejak 2016 lalu.

Saat ini, ada dua game MMORPG andalan LINE yang banyak digandrungi anak-anak muda yakni Seal Online dan Sword and Magic. Nah seperti apa ya nikmatnya bermain dua game keren yang bisa bikin hidup kamu makin seru?

Loading...

1. Seal Online sudah dalam bentuk mobile lho

Game LINE © 2017 brilio.net

LINE Indonesia

Dari sekian banyak game MMORPG, Seal Online merupakan salah satu yang terlaris. Maklum game ini memiliki gameplay yang sangat unik dibanding game MMORPG lain, dengan karakter yang lucu dan imut.

Nah, buat kamu generasi era 2000-an yang ingin bernostalgia dengan game yang satu ini, sekarang sudah bisa dimainkan dalam bentuk mobile setelah game besutan FuniglooCo Ltd ini digandeng LINE. Hebatnya lagi, LINE Seal Online versi mobile ini saat pertama dirilis langsung diluncurkan di tiga negara, Indonesia, Taiwan, dan Thailand.

Game LINE © 2017 brilio.net

LINE Indonesia

“Kami sangat senang melihat antusiasme penggemar game Seal Online terhadap LINE Seal Mobile. Kami berharap kehadiran LINE Seal Mobile dapat menjadi hadiah yang menyenangkan bagi para mobile gamer di Indonesia,” ucap Dean Kim, Global Business Lead LINE Games untuk Indonesia kepada brilio.net beberapa waktu lalu.

Gameplay ini mirip versi PC dengan karakter dan monster yang lucu. Oh ya, pada versi mobile ini, fitur memancing yang menjadi andalan versi PC tetap dipertahankan lho.

Game LINE © 2017 brilio.net

LINE Indonesia

LINE Seal Mobile menekankan sistem komunitas antar pemain dan panduan untuk menikmati permainan melalui sistem new guild (kelompok) dengan sistem original guild Seal.

Kamu bisa bergabung dengan guild yang sudah ada atau membuat sendiri guild yang diinginkan. Sama seperti versi PC, game ini merupakan open world yang bisa kamu jelajahi kemanapun dan kapan pun kamu mau.

Game LINE © 2017 brilio.net

LINE Indonesia

Ada tiga region dalam game ini. Dua region PvE. Di sini kamu nggak bisa bertarung antar sesama pemain. Region lainnya adalah PvP, di mana kamu bisa menguji kemampuan bertarung melawan pemain lain.

Menariknya lagi, game ini dibalut dengan kualitas grafis 3D yang penuh warna, dijamin kamu nggak bakal bosan meski bermain berjam-jam. Selain itu, kamu bisa bermain dengan pemain dari Taiwan dan Thailand.

Game LINE © 2017 brilio.net

LINE Indonesia

Serunya lagi, seluruh navigasi dibuat sangat mudah. Kamu bisa mengendalikan karakter dengan leluasa, tombol skill dan lainnya juga nggak masalah tuh, sebab ada auto skill alias navigasi otomatis.

Tentu saja, sebelum bermain game ini kamu mesti mengunduh dan memasang layanan LINE di smartphone. Ya agar kamu bisa log in dalam SEAL Mobile menggunakan ID LINE yang kamu punya. Setelah itu, kamu baru dapat mulai bermain game MMORPG imut dan lucu ini.

2. Sword and Magic, dunia pertarungan pedang dan sihir

Game LINE © 2017 brilio.net

LINE Indonesia

Game yang dirilis awal Juni lalu ini banyak menebar hadiah bagi para pemainnya. Tak kalah dengan Seal Online, game yang dikemas dengan tema Eropa ini juga menampilkan grafis yang keren abis.

Gamers dapat memilih kelasnya masing-masing sesuai dengan gaya permainan untuk menaklukan para monster dengan pedang dan sihir. Selain itu, gamers juga bisa membentuk komunitas sendiri dan bertarung di guild war. Yang jelas mereka harus mempersiapkan diri bertarung di arena untuk menjadi pemain terkuat.  

Game LINE © 2017 brilio.net

LINE Indonesia

Oh ya, sebelum dirilis di Indonesia, Sword and Magic sukses di beberapa negara seperti Korea Selatan, Taiwan, dan China. Game ini bahkan menempati peringkat pertama pada kategori game berbayar di iOS China dan pada kategori game gratis di iOS Taiwan tepat setelah game tersebut diluncurkan.

Di Korea Selatan, Sword and Magic berhasil menjadi salah satu game yang populer pada awal tahun 2016 di mana game ini menggaet Taeyeon, salah satu anggota grup wanita papan atas di Korea Selatan, sebagai brand ambassador.

Game LINE © 2017 brilio.net

LINE Indonesia

"Sebelum di Indonesia, LINE terlebih dahulu meluncurlan game ini di Thailand. Untuk versi Indonesia sudah ada terjemahan bahasa Indonesia,” ungkap Kim.

Selain berkualitas grafis memukau, Sword and Magic juga memiliki ukuran memori yang tergolong kecil dibanding game MMORPG lain. Sejak mengunduh hingga masuk ke tahap tutorial, kamu nggak perlu pengunduhan data tambahan saat pemain mencapai level tertentu. Nggak heran deh dengan ukuran file yang ramah memori, kualitas grafisnya ciamik banget.