×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Nggak melulu bikin boros, 5 game ini ternyata ladang uang lho

View Image

0

BRILIO » Gadget

Nggak melulu bikin boros, 5 game ini ternyata ladang uang lho

Dapat uang dari nge-game/foto-foto: istimewa

Anggapan bahwa gamer itu boros, pasti disampaikan oleh orang yang tak tahu betul tentang game.

(brl/pep)

09 / 06 / 2017

Brilio.net - Bermain games, sering kali dianggap sebelah mata. Banyak orang menilai, bermain games hanya membuang waktu dan tenaga. Tak sedikit pula yang menganggap bermain games hanya membuang uang. Demi kesenangan, uang pun rela dikeluarkan oleh para gamer. Tak jarang orang menyebut gamer itu boros. Anggapan tersebut sering terlontar dari orang yang tak tahu betul tentang game.

Seiring adanya anggapan miring yang melingkupi para pemain games, muncul pula berbagai keuntungan saat bermain games. Tak banyak orang tahu, bermain games itu bisa jadi ladang pemasukan, lho. Kamu nggak akan sangka dari bermain game, kamu bisa mendapatkan uang. Lalu caranya seperti apa? Bagaimana cara memeroleh uang dari game? Brilio.net telah merangkum lima game yang ternyata bisa jadi ladang uang dihimpun dari berbagai sumber pada Jumat (9/6). Boleh dicoba, nih!

1. Clash of Clans (CoC).

uang dari game Istimewa

foto: mobipicker

Games hits Android, Clash of Clans (CoC) ini punya banyak penggemar di dunia. Siapa sangka games yang menekankan pada strategi ini bisa mendatangkan pundi-pundi uang.

Ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang dari CoC. Pertama kamu bisa menjadi seorang joki dalam games. Nggak semua gamer memiliki banyak waktu untuk bermain games, kamu pun bisa menawarkan jasa main game untuk meningkatkan level dari akun penyewa jasa.

Ada cara lain yang bisa mendatangkan uang di antaranya dengan menjual akun ID atau gems yang kamu miliki. Tentu tak sembarangan akun bisa dijual, ada beberapa syarat yang bisa menjadikan nilai jual akunmu makin mahal. Sementara, menjual gems bisa mendatangkan uang karena nggak semua gamer punya kartu kredit.

Tak kalah ketinggalan, kamu yang memiliki daya saing tinggi. Bisa banget ikut pertandingan atau turnamen Clash of Clans.

2. MarketGlory.

market glory market glory

foto: brainygames.info

Sama halnya dengan permainan CoC, game android ini juga menerapkan game strategi. Hal yang membedakan terletak pada topik yang diangkat. Game ini mengangkat tema permainan simulasi strategi bidang ekonomi, politik, dan sosial.

Kamu dihadapkan pada bagaimana cara mendirikan sebuah perusahaan, organisasi, dan pertahanan keamanan. Melalui game ini kamu dilatih untuk membangun semua hal tersebut secara berimbang.

Uang yang digunakan untuk membangun dalam game merupakan uang virtual. Meski begitu, uang ini dapat ditukar menjadi uang sungguhan di dunia nyata. Hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta game, apalagi gamer Indonesia. Kamu yang ingin mendapatkan uang harus rajin login dan memainkan game tersebut.

3. Vainglory.

uang dari game Istimewa

foto: vainglorygame

Kamu yang suka game pertandingan (battle), sebaiknya coba games Vainglory. Games ini serupa dengan permainan DotA yang melibatkan pemain lebih dari satu. Vainglory sendiri merupakan jenis game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA). Permainan ini bisa dimainkan melalui PC atau mobile.

Kamu bisa memilih heroes, arena pertandingan, dan alat tempur yang digunakan. Nah dari keberagaman pilihan tersebut, bisa jadi peluang untuk menghasilkan uang jajan lho! Serupa dengan games CoC, kamu bisa menjual akun IDmu dan jual beli jasa ICE. Satu lagi hal yang nggak boleh dilewatkan, ikut turnamen Vainglory.

4. Hatch Market.

uang dari game Istimewa

foto: inspiratorfreak

Kamu nggak akan sangka, dari bermain games bisa dapat bongkahan emas. Games bernama Hatch Game ini adalah game online pertama yang memberikan hadiah emas asli pada gamer. Tak hanya emas asli, games buatan Indonesia ini juga kerap bagi-bagi hadiah seperti pulsa dan merchandise.

Untuk mendapatkan hadiah dari Hatch Market, kamu tinggal memainkan permainan tersebut. Mengerami dan merawat sebuah telur yang berisi monster. Kemudian monster tersebut akan tumbuh dan berkembang menjadi pekerja di pulau dalam games.

Hasil kerja dari monster tersebut berupa koin atau diamond. Semakin banyak diamond yang terkumpul, bisa membantumu memiliki monster yang kuat. Sementara, koin yang kamu punya bisa ditukarkan dengan hadiahnya.

5. Defense of the Ancients (DotA).

uang dari game Istimewa

foto: steamstatic

Sudah ada banyak gamer yang membuktikan permainan online Defense of the Ancients (DotA) ini jadi pemasukan. Para gamer ini mendapatkan uang dari turnamen. Turnamen yang diadakan punya hadiah yang nggak tanggung-tanggung. Banyak yang menjadi jutawan berkat mengikuti turnamen DotA. Selain mengikuti turnamen, kamu juga bisa menawarkan jual beli item DotA. Menarik banget, kan?

Tertarik mencoba permainan online di atas? Kamu bisa mengunduhnya di Google Play Store segera! Nggak usah takut boros, karena Google Play sedang ada diskon besar-besaran hingga 80%. Lewat Google Play Jumpstart Ramadan 2017, kamu bisa memanfaatkan diskon ini untuk beli beragam aplikasi dan game dengan potongan harga yang nggak main-main. Tunggu apa lagi, Sobat Brilio?

 



Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    75%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    25%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

MORE
Wave more