Brilio.net - Alquran merupakan pedoman umat Islam di seluruh dunia. Kitab suci tersebut diturunkan melalui perantara malaikat Jibril kepada nabi Muhammad SAW untuk menjadi pegangan dalam menjalani hidup setiap hari.

Alquran juga menjadi petunjuk, baik urusan di dunia maupun di akhirat kelak. Oleh karena itu setiap muslim wajib bisa membaca, mempelajari, hingga mengamalkan apa yang telah termaktub dalam Alquran.

Kegiatan belajar membaca Alquran sering dilakukan oleh lembaga pendidikan seperti madrasah, TPA, maupun oleh para ustadz. Bahkan, kegiatan mengaji dapat dihadiri dan diikuti untuk segala macam usia. Terlebih seseorang akan lebih mudah memahami Alquran jika belajar secara privat.

Namun, berkat kecanggihan teknologi informasi, kini belajar mengaji Alquran dapat dilakukan menggunakan sebuah smartphone. Ada berbagai aplikasi yang dapat diunduh secara gratis untuk memfasilitasi pembelajaran Alquran. Kali ini brilio.net pada Kamis (31/3) akan memberikan 11 aplikasi belajar mengaji di smartphone.