Brilio.net - Menghabiskan waktu liburan memang paling tepat untuk menyenangkan diri sendiri. Setelah lelah bekerja, bersantai sebentar sambil melakukan hobi bisa membuatmu lebih segar dan siap dalam menjalani hari. Nggak perlu repot keluar kota, berlibur juga bisa kamu lakukan di rumah kok. Bahkan hal ini bisa membuat kamu lebih hemat uang dan juga tenaga.

Kalau bermain game menjadi jawaban yang bisa membuatmu lebih bahagia, kamu harus coba memainkan game-game yang belum pernah kamu jajal sebelumnya. Meski sekarang makin banyak game kekinian seru untuk dimainkan, tapi nggak ada salahnya kamu mencoba hal lain yang bisa menghindarkan kamu dari rasa bosan.

Banyak pilihan game yang bisa kamu mainkan di PC untuk mengisi waktu senggangmu. Bahkan jika kamu sempat keranjingan bermain PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG), game-game berjenis survival ini juga tak kalah seru dan memutar otak untuk menyelesaikannya. Biar semakin seru, kamu bisa mengajak teman-temanmu untuk memainkan game ini bersama. Tapi kalau kamu ingin menikmatinya sendiri juga tetap seru kok. Nah, game apa saja ya, kira-kira?

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (2/1), berikut 10 game PC survival terbaik yang perlu kamu coba satu per satu.


1. Raft.

Cobain 10 Game PC survival terbaik © 2020 brilio.net

foto: repack-games.com



Game yang menuntut kamu untuk berjuang keluar dari sebuah tempat yang satu ini wajib untuk kamu coba. Raft adalah game survival open world yang bisa membuatmu putar otak untuk bertahan di lautan yang sangat luas.

Dalam game Raft kamu di tuntut untuk membangun rakit untuk bertahan hidup. Selain merakit, kamu juga memiliki alat senjata seadanya untuk menghadapi tantangan yang muncul.

Kamu juga perlu memperbesar rakit tersebut dengan mengumpulkan barang-barang yang ada di lautan. Untuk kamu yang tertarik dengan tantangan di laut, wajib untuk mencoba game yang satu ini.


2. Hurtworld.

Cobain 10 Game PC survival terbaik © 2020 brilio.net

foto: store.steampowered.com



Dari segi tampilan mungkin kamu akan melihatnya sebagai game sederhana yang santai. Namun jangan cepat menilai sebelum mencobanya. Karena ada banyak tantangan yang harus kamu hadapi untuk bertahan pada game ini.

Binatang-binatang buas yang muncul menjadi salah satu musuhmu untuk bertahan di hidup di alam liar. Seperti halnya kehidupan nyata, hidup di alam liar juga akan membuatmu harus menghadapi cuaca yang tidak menentu. Di sinilah kamu harus berusaha untuk bertahan untuk tetap hidup di alam liar.


3. Subnautica.

Cobain 10 Game PC survival terbaik © 2020 brilio.net

foto: goodkeys.com



Kalau kamu berpikir game survival hanya menampilkan tantangan untuk keluar dari sebuah keadaan, sepertinya kamu harus mencoba Subnautica. Game ini akan memberikan pengalaman yang berbeda untuk kamu yang hobi dengan tantangan dalam game survival.

Hampir sama dengan Raft, game ini memiliki latar belakang lautan dalam perjalanannya. Bertualang di lautan lepas, kamu memiliki misi untuk menjelajah lautan dan bertahan di dalamnya selama mungkin.

Jangan khawatir akan bosan dengan game ini, karena kamu akan disuguhkan tampilan lautan yang indah. Tapi jangan terkecoh, karena akan ada monster laut mengerikan yang siap mengganggu perjalananmu.


4. Ark: Survival Evolved.

Cobain 10 Game PC survival terbaik © 2020 brilio.net

foto: microsoft.com



Selain harus bertahan hidup, kamu juga harus menjinakkan dinosaurus-dinosaurus untuk memperlancar perjalananmu. Melalui game ini, kamu akan mendapat tampilan baru dengan suasana kehidupan zaman purbakala.

Selain itu, kalau kamu bosan bermain sendirian, coba ajak temanmu untuk membuat base yang tangguh dan merampok base orang lain. Tentu Ark: Survival Evolved akan menjadi game yang layak untuk kamu coba bareng teman-teman.


5. Minecraft.

Cobain 10 Game PC survival terbaik © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@minecraft



Pasti kamu sudah tidak asing dengan game yang satu ini dong? Dijamin nggak akan bosan dalam memainkan Minecraft. Karena kamu akan dituntut untuk mengasah kreativitas dalam game ini.

Kamu dituntut untuk membangun rumah dan membuat peralatan yang berguna untuk menunjang kehidupanmu. Menariknya. game ini juga memberikanmu keleluasaan untuk bertani, beternak dan berburu binatang juga. Minecraft juga termasuk salah satu game yang bisa kamu mainkan bersama teman-temanmu.


6. SCUM.

Cobain 10 Game PC survival terbaik © 2020 brilio.net

foto: ipcgames.com



Untuk kamu yang haus dengan tantangan, SCUM bisa menjadi pilihan yang tepat. Game survival yang satu ini memiliki pengembangan karakter yang cukup kompleks sehingga akan membuatmu ketagihan dengan keseruannya.

Dengan latar sebuah pulau, kamu akan memerankan seorang narapidana yang diminta untuk membunuh narapidana lain. Game ini cocok untuk kamu yang mengaku kelas pro dan membutuhkan penyegaran dalam bermain game. Karena kamu juga memerlukan taktik untuk menyelesaikan game ini.


7. Stranded Deep.

Cobain 10 Game PC survival terbaik © 2020 brilio.net

foto: www.trueachievements.com



Kamu harus mempersiapkan taktik dan kesabaran dalam menyelesaikan Stranded Deep. Hal ini karena kamu akan menemukan banyak musuh yang tidak mudah untuk dilawan, salah satunya monster hutan yang siap menerormu.

Dengan tampilan yang menarik, para pemain juga harus melewati tantangan dalam menyelesaikan game ini. Bahkan jangkauan yang luas dalam game ini juga menjadi salah satu tantangan yang hadir untuk menemukan jalan keluar.


8. The Forest.

Cobain 10 Game PC survival terbaik © 2020 brilio.net

foto: bloody-disgusting.com



Mungkin kamu sudah mendengar game survival horor yang satu ini. Ya, The Forest cukup terkenal sebagai game yang menceritakan seorang pria yang mengalami kecelakaan pesawat dan akhirnya tersesat di dalam hutan.

Game The Forest juga cukup menarik untuk kamu yang menyukai game pemacu adrenalin. Kamu harus bertahan di dalam hutan dan bersiap-siap melawan sekelompok suku kanibal yang siap menghadangmu.


9. DayZ.

Cobain 10 Game PC survival terbaik © 2020 brilio.net

foto: thegamerhq.com



Kalau The Forest membuatmu melawan para kanibal, DayZ juga tidak kalah menarik dengan melawan para zombie. Game horor yang satu ini juga wajib kamu mainkan untuk memacu adrenalin.

Meski tak terlalu sadis seperti game survival lainnya, tapi game ini sukses menimbulkan suasana tegang saat memainkannya. Zombie yang haus dengan darah siap menghantuimu dalam game DayZ. Maka kamu perlu melawan dan bertahan agar bisa menyelesaikan misi ini.


10. Rust.

Cobain 10 Game PC survival terbaik © 2020 brilio.net

foto: macbookgames.net



Rust sangat cocok untuk kamu yang nggak betah main game sendirian. Game ini akan memberikan pengalaman baru sekaligus menghiburmu saat bosan. Diperlukan kekompakan sebuah tim untuk melawan para musuh.

Game survival ini juga akan membuatmu melewati beberapa rintangan yang cukup menantang untuk bertahan hidup. Dengan latar zaman primitif, kamu juga akan disuguhi dengan peralatan sederhana. Tentu hal ini semakin menarik saat dimainkan secara bersama-sama.