Brilio.net - Di era serba digital dengan teknologi yang terus berkembang pesat, muncul inovasi-inovasi baru yang mampu membuat masyarakat tercengang melihatnya.

Seperti beberapa inovasi baru dalam dunia smartphone, setiap tahunnya, pasti memiliki fitur-fitur baru untuk mengikuti perkembangan zaman. Setelah beberapa tahun lalu booming handphone dengan dual kamera kini perusahaan teknologi komunikasi sudah mengeluarkan handphone yang dilengkapi dengan tiga kamera atau biasa disebut dengan triple camera.

Tak hanya dilengkapi dengan triple kamera, smartphone tersebut juga diimbangi dengan fitur-fitur baru untuk menunjang hasil foto dan video dari triple kamera. Dengan spesifikasi yang apik dan seimbang membuat smartphone ini layak dijadikan smartphone terbaru dengan triple kamera terbaik yang akan memenuhi kebutuhan kamu.

Meski dilengkapi dengan teknologi dan fitur baru, tak usah khawatir harga yang dibanderol akan mahal. Handphone dengan triple camera ini sekarang sudah tersedia dengan harga Rp 1 jutaan, bagaimana? Murah tapi spesifikasinya mewah, bukan?

Sebagai referensi, berikut 10 daftar HP triple camera dengan harga Rp 1 jutaan yang dapat kamu miliki tanpa merogoh kocek lebih dalam, brilio.net lansir dari berbagai sumber pada Sabtu (5/9).

Loading...

1. Advan G5.

foto: advandigital.com

Advan mengeluarkan seri G5 dengan dilengkapi triple camera yang desainnya mirip dengan salah satu merek ponsel ternama buatan luar negeri. Tak cuma dilengkapi dengan kamera boba, sebutan bagi triple kamera, handphone ini juga dilengkapi dengan prosessor 8 inti berkecepatan hingga 1,6 GHz.

Sementara RAM yang dimiliki Advan G5, yaitu 4 GB. Tak hanya itu, chip yang dipakai dalam seri ini juga sudah setara dengan Snapdragon 439.

Untuk memiliknya, kamu tak perlu merogoh kocek hingga belasan juta rupiah untuk HP Advan keluaran terbaru ini. Cukup dengan harga Rp 1,399 juta, kamu bisa bergaya mengikuti perkembangan zaman.

2. Realme C3.

foto: realme.com

Realme seri C3 memiliki triple camera yang terdiri dari 12 MP lensa wide, 2 MP lensa makro, serta 2 MP sensor kedalaman. Sedangkan untuk kamera selfie, ada lensa 5 MP yang cukup untuk kegiatan sehari-hari.

Adanya lensa makro sebesar 2 MP membuat HP ini cocok bagi pengguna yang hobi memotret dalam jarak dekat atau close-up. Dengan kapasitas 5000 mAh.

Dalam situs resmi Realme menulis kalau baterai HP ini mampu bertahan hingga 20,8 jam. Dengan cukup mengeluarkan Rp 1.899 juta, kamu sudah dapat memiliki HP keren ini lho!

3. Vivo Y12.

foto: vivo.com

Melalui akun resminya, Vivo mengeluarkan sebuah inovasi baru dengan harga yang terjangkau pada seri Y, yaitu hanya Rp 1.999 juta. Vivo Y12 dilengkapi triple camera yang terdiri dari 13 MP kamera utama, 8 MP kamera sekunder sudut ultrawide, dan 2 MP sebagai kamera sensor mendalam.

AI Super Wide-Angle Camera pada Y12 dapat memperluas pandangan Anda hingga 120 derajat, sehingga kamu dapat menangkap lebih banyak pemandangan, teman, serta gambar yang mengesankan. Seri ini terdiri dalam dua varian, yakni RAM 3 GB dengan ROM 32 GB dan RAM 3 GB dengan ROM 64 GB.

4. Samsung Galaxy A11.

foto: samsung.com

Dirilis pada bulan Mei 2020, Samsung Galaxy A11 dibekali dengan tiga kamera di bagian belakang. Triple camera Galaxy A11 terdiri dari 5 MP Ultra Wide Camera dengan bidang pandang 115 derajat seperti mata manusia.

Selain itu, Samsung Galaxy A11 juga dilengkapi dengan kamera 13 MP (F1.8) untuk foto yang cerah dan jernih sepanjang hari. Seri ini juga memiliki kamera kedalaman 2 MP untuk menyesuaikan kedalaman bidang.

Untuk memiliki seri HP dari merek ternama ini, kamu hanya cukup mengeluarkan Rp 1.999 juta.

5. Infinix Hot 8.

foto: infinixmobility.com

Infinix Hot 8 menawarkan triple camera dengan 13 MP, 2 MP dan QVGA dengan kamera depan 8 MP f/2.0, 25mm wide. Selain itu, seri ini juga lebih unggul dari seri-seri sebelumnya.

Infinix Hot 8 memiliki baterai 5000 mAh, kamera depan dengan lampu kilat, dan varian memori yang lebih besar 4 GB RAM. ak ketinggalan besar ROM, yakni 64 GB. Harga handphone ini dibanderol mulai dari Rp 1.599 jutaan.

2 dari 2 halaman

6. Infinix Smart 3 Plus.

foto: infinixmobility.com

Hanphone yang diluncurkan pada April 2019 ini dibekali triple camera yang terdiri dari lensa utama 13 MP dan 2 MP, serta QVGA. Selain itu, tiga kamera tersebut juga didukung software mumpuni, yakni teknologi AI yang bisa mendeteksi adegan serta mengoptimalkan detail khusus,


Teknologi kamera yang dimiliki Infinix Smart 3 Plus membuat foto jadi lebih jernih, jelas, dan mengagumkan. Merujuk pada website resmi, seri ini dibanderol dengan harga Rp 1.299 juta.

7. Infinix S4.

foto: infinixmobility.com

Sepertinya Infinix memang menyediakan hanphone canggih dengan harga yang sangat terjangkau. Selain dua seri di atas, Infinix S4 juga memiliki triple camera dengan harga terjangkau. Harga Infinix S4 dibuka mulai harga Rp 1.849 juta.

Triple kamera yang ditawarkan Infinix pada seri ini adalah kamera utama 13 MP, kamera sudut lebar 8 MP, dan kamera sensor mendalam 2 MP. Sementara untuk fitur pendukungnya sama dengan Infinix Hot 8, yaitu Quad-LED flash, panorama, dan HDR.

8. Samsung Galaxy M11.

foto: samsung.com

Salah satu seri dengan harga terjangkau dari Samsung adalah Galaxy M11. Dalam website resmi, samsung seri ini dibanderol dengan harga Rp 1.999 juta saja. Dengan harga terjangkau kamu sudah mendapatkan 13 MP triple camera dengan salah satu kameranya yang berupa lensa sudut ultrawide sulit ditemukan di HP lain dengan harga yang sama.

9. Realme C12.

foto: realme.com

Realme C12 didesain sangat apik dan modern. Di bagian tengah atas layar terdapat notch berbentuk tetesan air atau raindrop yang memuat kamera selfie beresolusi 5 megapiksel (f/2.4) yang mendukung gestur untuk mengambil gambar dengan dukungan AI Beauty dan mode portrait dengan efek blur.

Di bagian belakang, terdapat tiga kamera yang tersusun berbentuk persegi. Adapun ketiga kamera tersebut terdiri atas kamera utama 13 megapiksel (f/2.2), kamera makro 2 megapiksel (f/2.4) yang mengambil gambar dengan jarak hingga 4 cm, dan kamera Black and White 2 megapiksel (f/2.4). Untuk seri ini, dalam website resminya Realme membanderol dengan harga Rp 1.899 juta.

10. Lava benco V8.

foto: Inone Group

Lava benco V8 ini merupakan smartphone keluaran Inone Technology yang merupakan perusahaan asal Tiongkok. Lava benco V8 dilengkapi 3 kamera utama, yaitu 16MP kamera utama, 2 MP kamera makro dan 2 MP kamera kedalaman.

Kamera makronya mendukung fotografi makro sedekat 3 cm, sehingga detail yang lebih jelas bisa terlihat. Selain itu Lava benco V8 juga dibekali baterai 4000mAh yang mendukung hingga 17 jam penggunaan untuk charge satu kali dan dibanderol mulai harga Rp 1.399 juta.