×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Sering bikin keder, ternyata ini 5 manfaat kamu pakai kartu kredit

View Image

0

BRILIO » Fulus

Sering bikin keder, ternyata ini 5 manfaat kamu pakai kartu kredit

foto - foto : Shutterstock

Segala momok tentang kartu kredit bikin bangkrut itu cuma mitos.

05 / 04 / 2018

Brilio.net - Banyak yang beranggapan bahwa menggunakan kartu kredit bisa membuat kamu bangkrut. Well, padahal hal tersebut tergantung bagaimana kamu sebagai pengguna bisa memanfaatkan kartu kredit dengan baik.

Memang, kalau digunakan dengan salah bisa berakibat fatal yang ujungnya bakal membuatmu bangkrut pada awal bulan karena harus membayar tagihan kartu kredit. Kamu salah satu yang takut pakai kartu kredit nggak?

Padahal kartu kredit juga banyak memberikan keuntungan. Bagi kamu yang belum punya, bisa banget daftar lewat Fulus!

fulus © 2018 brilio.net

Fulus adalah sebuah platform online yang akan membantumu membuat keputusan finansial dengan membandingkan berbagai produk kartu kredit yang ada di pasaran. Pas banget buat kamu yang masih bingung mau bikin kartu kredit pertamamu. Nggak hanya itu, kamu juga bisa dapat info seperti retail, travel, rewards, first card, hingga restoran. Kamu bisa cek lebih lanjut di sini.

Loading...

Nah, kali ini brilio.net merangkum lima keuntungan yang bisa kamu dapatkan melalui kartu kredit. Yuk, simak!

1. Pengeluaran dapat dilacak dengan mudah.

fulus © 2018 brilio.net

Pengalaman lupa uang tersedot untuk apa saja setiap bulan pasti pernah Sobat Brilio alami, kan? Lupa kemarin beli kebutuhan bulanan habis berapa, makan-makan sama teman berapa duit, buat cicilan kendaraan atau rumah berapa, semua lepas dari perhatian dan nggak tercatat rapi.

Nah, lain cerita kalau kamu bertransaksi   menggunakan kartu kredit. Kamu bisa dengan mudah melacak setiap pengeluaranmu karena setiap transaksinya sudah tersimpan, lho. Jadi, kamu nggak perlu takut bingung pengeluaranmu ke mana saja setiap bulannya.

2. Berguna untuk keperluan mendadak.

fulus © 2018 brilio.net

Ketika ada keperluan ataupun kejadian yang membutuhkan transaksi cepat, kartu kredit bisa banget kamu andalkan. Biasanya nggak semua orang memiliki uang tunai ketika dalam keadaan mepet. Misalnya, ketika kamu seorang perantau mendapat kejadian tak terduga seperti keluarga sakit tetapi nggak punya uang cash dalam jumlah cukup besar untuk beli tiket pulang, kartu kredit sangat bisa membantu.

3. Mendapatkan banyak reward.

fulus © 2018 brilio.net

Mungkin banyak yang nggak mengetahui bahwa setiap transaksi kartu kredit yang kamu lakukan, biasanya akan mendapatkan poin reward. Nah, reward tersebut bisa kamu manfaatkan lho. Biasanya banyak perusahaan yang bekerja sama untuk memberikan diskon kepada para pengguna kartu kredit melalui reward tersebut.

4. Transaksi lebih mudah.

fulus © 2018 brilio.net

Transaksi menggunakan kartu kredit juga tergolong sangat praktis. Nah, bagi kamu yang males menyimpan uang tunai, kartu kredit bisa menjadi salah satu alternatif selain debit. Nggak perlu repot-repot lagi deh mencari ATM untuk mengambil uang tunai.

5. Dapat digunakan di luar negeri.

fulus © 2018 brilio.net

Kalau kamu sering bepergian ke luar negeri, kartu kredit sangat berguna lho untuk membantu transaksimu. Kalau di tengah perjalanan kamu kehabisan uang tunai, bisa langsung menggunakan kartu kredit untuk bertransaksi tanpa harus menukarkan mata uang lagi. Gampang, kan?

Nah, gimana Sobat Brilio? Keuntungannya ternyata cukup banyak, ya. Jangan lupa untuk daftar kartu kredit kamu lewat Fulus, ya.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    33%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more