×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Syarat proses bikin kartu kredit cepat, nggak pakai ribet

View Image

0

BRILIO » Fulus

4 Syarat proses bikin kartu kredit cepat, nggak pakai ribet

foto : shutterstock

Nggak perlu nunggu sampai berbulan-bulan, deh.

24 / 04 / 2018

Brilio.net - Bertransaksi menggunakan kartu kredit menjadi pilihan populer banyak orang karena keuntungan dan kemudahan yang ditawarkan. Hal tersebut membuat kartu kredit unggul di antara transaksi cashless lainnya seperti kartu debit. Selain itu, nggak sedikit juga kartu kredit yang memberikan fasilitas cicilan hingga 0%.

Tentunya, bagi kamu yang belum memiliki kartu kredit dan ingin mendaftar, informasi lengkap mengenai kartu kredit juga wajib banget kamu ketahui agar nggak salah pilih. Internet ataupun call centre bank bisa banget membantumu. Untuk lebih mudahnya, kamu bisa akses melalui Fulus.

fulus © 2018 brilio.net

Fulus adalah sebuah platform online yang akan membantumu membuat keputusan finansial dengan membandingkan berbagai produk kartu kredit yang ada di pasaran. Pas banget buat kamu yang masih bingung mau bikin kartu kredit pertamamu. Nggak hanya itu, kamu juga bisa dapat info seperti retail, first card, travel, rewards, hingga restoran. Kamu bisa cek lebih lanjut di sini.

Nah, kira-kira apa aja sih yang harus Sobat Brilio siapkan saat mau bikin kartu kredit? Kali ini brilio.net, Selasa (24/04) merangkum hal apa saja yang harus kamu tahu agar kartu kredit pertamamu nggak ditolak oleh bank.

Loading...

1. Lengkapi formulir dan dokumen penting.

Biasanya, bank akan mengharuskan kamu mengisi beberapa dokumen dan formulir penting terkait data diri. Sebelum mengembalikan dokumen tersebut, pastikan kembali bahwa data yang kamu isi sudah lengkap untuk menghindari adanya kesalahpahaman antara bank dan pemilik kartu. Jadi, jangan sampai data kamu ada yang terlewat, ya!

2. Pastikan verifikasi benar.

Dokumen yang kamu kembalikan ke bank akan meminta nomor telepon yang bisa dihubungi. Seringnya juga, bank akan menghubungi nomor yang tercantum untuk memverifikasi data dirimu. Maka dari itu, baiknya kamu memberikan nomor yang selalu stand by dan bisa dihubungi kapan pun ya, agar proses pengajuan kartu berjalan lancar.

3. Mengajukan di bank tempatmu menabung.

Baiknya, kamu mengajukan kartu kredit di bank yang sering kamu gunakan untuk bertransaksi dan menabung, karena pulang aplikasimu diterima akan lebih besar. Faktanya, bank akan melihat transaksi kamu di rekening tersebut menandakan aktif atau tidaknya kamu bertransaksi. Sebaiknya gunakan rekening yang sama dengan dengan akun yang digunakan kantor untuk payroll.

4. Pastikan penghasilan sesuai.

Bank akan meminta data penghasilan kamu dalam bentuk slip gaji guna memberikan limit kartu kredit yang sesuai. Nah, untuk itu kamu juga harus teliti dalam mengecek data penghasilanmu. Jangan sampai berbeda dengan aslinya, ya.

Nah, gimana Sobat Brilio? Pastikan kamu memenuhi syarat di atas, ya. Kalau masih bingung kartu seperti apa yang harus kamu pilih untuk kartu kredit pertamamu, kamu bisa langsung cek di Fulus sekarang juga.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    50%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    50%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more