Brilio.net - Sukses dengan Ada Apa Dengan Cinta 2, Mira Lesmana mengumumkan jika AADC akan dibuat seri ketiga alias trilogi. Hal itu tentu merespons larisnya sekuel yang mengisahkan cinta Rangga dan Cinta itu.

Dalam pernyataannya, Mira menyebut jika sejak membuat sekuel memang sudah ada rencana memproduksi film ketiga sebagai ending dari kisah cinta Rangga dan Cinta.

Seperti yang diketahui, sejak larisnya sekuel AADC, banyak film lama yang kemudian dibuat sekuel. Ada juga film lawas yang diproduksi ulang. Sementara itu, trilogi film Indonesia masih jarang ditemui.

Nah selain AADC, berikut 5 film Indonesia yang telah dibuat sekuel dan layak dilanjutkan menjadi trilogi versi brilio.net.

1. Habibie & Ainun.

Loading...

film Indonesia layak jadi trilogi © 2017 istimewa

Film Habibie & Ainun meraih sukses besar hingga menjadi salah satu film Indonesia paling laris sepanjang sejarah dengan lebih dari 4,4 juta penonton. Sekuel tentang kisah hidup Habibie ini pun telah dibuat dengan judul Rudy Habibie.

Sejak pembuatan sekuel, MD Entertainment memang telah memastikan untuk membuat trilogi dari film ini. jadi nggak sabar lihat cerita Habibie.

2. Ketika Cinta Bertasbih.

film Indonesia layak jadi trilogi © 2017 istimewa

Ketika Cinta Bertasbih menjadi salah satu film religi laris di Indonesia. Meskipun novelnya hanya dwilogi, tapi tetap saja cerita masih bisa dikembangkan.

Penonton tentu masih penasaran seperti apa kehidupan Azzam pasca mempersunting Anna Althafunnisa.

3. London Love Story.

film Indonesia layak jadi trilogi © 2017 istimewa

London Love Story sukses membuat banyak remaja baper dengan kisah cinta Dimas Anggara dan Michelle Ziudith. London Love Story 1 menjadi film terlaris nomor 9 sepanjang 2016. Pada Februari 2017 telah muncul sekuel dari kisah cinta Dave dan Caramel ini.

Tentu, para penggemar pasangan Dimas Anggara dan Michelle Ziudith masih penasaran dengan kelanjutan kisah cinta mereka sehingga bisa dibuat trilogi.

4. Comic 8: Casino Kings.

film Indonesia layak jadi trilogi © 2017 istimewa

Film komedi Comic 8 yang telah dibuat sekuel dan cukup mendapat sambutan yang hangat dari para penontonnya. Tentu masih ada kesempatan untuk mengembangkan cerita 8 agen rahasia menjadi film ketiga yang benar-benar bisa mengocok perut penonton.

5. The Raid.

film Indonesia layak jadi trilogi © 2017 istimewa

The Raid menjadi salah satu film Indonesia pertama yang mendapat sambutan baik di luar negeri. Film yang termasuk laris di Indonesia juga telah dibuat sekuelnya The Raid 2: Berandal dan dirilis pertama pada Februari 2014 di Sundance Film Festival. Salah satu film laga terbaik Indonesia ini tentu layak dibuat trilogi.