Brilio.net - Ada kabar buruk untuk para penggemar Spider-Man sekaligus pecinta Marvel Cinematic Universe (MCU). Sosok superhero manusia laba-laba berbaju merah biru itu dikabarkan keluar dari jagat sinema para jagoan super ini. Informasi ini tentu saja sangat mengagetkan dunia hiburan perfilman.

Dilansir brilio.net dari Deadline Hollywood pada Rabu (21/8), mereka telah mengabarkan secara eksklusif bahwa alasan di balik hengkangnya Spider-Man dari MCU, berkaitan dengan sengketa antara Sony dan Disney. Seperti diketahui, lisensi terhadap tokoh Spider-Man dipegang oleh Sony. Sementara Disney membawahi Marvel Studios.

Kabar ini juga telah dikonfirmasi oleh The Hollywood Reporter. Sementara sumber dari Variety menyebutkan bahwa kesepakatan antara Disney dan Sony masih bisa dicapai, tapi saat ini masih belum ada kelanjutan pembicaraan antara kedua perusahaan tersebut.

Deadline mengabarkan bahwa Presiden Marvel Studios, Kevin Feige tak akan memproduksi film Spider-Man karena dua raksasa di dunia hiburan ini tidak mencapai kata sepakat mengenai masalah finansial.

Sumber Deadline menyebutkan bahwa Disney menginginkan porsi pendapatan yang lebih besar ketimbang saat ini. Yang berlaku sekarang, adalah Marvel menerima sekitar 5 persen dari dolar pertama pendapatan kotor. Disney juga menawarkan skema pembiayaan film 50/50 di antara keduanya, dan kemungkinan memperluas jagat dalam film-film Spider-Man.

Loading...

Hanya saja, Sony tidak mau berbagi waralaba terbesarnya ini. Tom Rothman and Tony Vinciquerra dari Sony menawarkan skema finansial yang berbeda, tapi hal ini ditolak oleh Disney.

Kabar ini muncul di puncak kejayaan film-film superhero di bawah kepemimpinan Kevin Feige. Seperti Avengers: Endgame dan Spider-Man: Far From Home.