Brilio.net - Harta karun yang puluhan tahun banyak dicari orang, tiba-tiba ditemukan oleh sekelompok anak remaja yang tinggal di Outer Banks, sebuah pulau kecil di California Utara.

Sekelompok remaja tersebut adalah Jhon Booker Routledge (Chase Stokes) dan ketiga temannya, Kiara (Madison Bailey), JJ (Rudy Pankow), dan Pope (Jonathan Daviss).

Penemuan tersebut tidaklah disengaja. Saat itu, Jhon B, sapaan akrabnya, hanya ingin bermain mengitari rawa-rawa di sekitar tempat tinggalnya. Namun, saat asyik mengitari wilayah tersebut, perahu mereka menabrak sesuatu di dalam air.

Sinopsis Outer Banks 2 berbagai sumber

foto: Instagram/@obx

Mereka menemukan sebuah perahu boat lain yang telah karam. Mereka pun menyelidiki perahu tersebut dan betapa kagetnya Jhon B bahwa yang ia temukan bersama teman-temannya itu adalah kapal milik ayahnya yang sudah 9 bulan dinyatakan hilang tanpa jejak. Selain itu, ia menemukan sebuah kunci motel di Outer Banks: Summer Winds Motel. Peristiwa yang mereka alami saat itu mereka simpan sendiri dan tidak boleh ada yang tahu.

Kejadian tersebut lalu membuat Jhon B dan tiga temannya masuk pada rentetan peristiwa menegangkan. Mulai dari penemuan safe deposit box yang berisi banyak uang dan pistol hingga aksi kejar-kejaran saat mereka mulai diteror oleh dua polisi dan dua pria berbadan besar yang tidak dikenal menggunakan speedboat.

Sinopsis Outer Banks 2 berbagai sumber

foto: Instagram/@obx

Walaupun begitu, hal itu tidak membuat mereka kapok. Sekelompok remaja miskin ini masih penasaran dan membuat mereka menyelidiki kamar ayahnya Jhon B. Di kamar tersebut ditemukan sebuah peta dan catatan yang menjelaskan kegiatan ayahnya saat mencari Royal Merchant, kapal Inggris yang karam beserta angkutan emas senilai 400 juta dollar di sekitar Outer Banks.

Selain itu, temuan lain yang ditemukan Jhon B adalah surat wasiat yang dimuat dalam amplop. Benda lain yang ditinggalkan adalah kaset rekaman. Dalam rekaman tersebut, ayahnya menyatakan bahwa emas kapal Inggris yang karam itu sudah ditemukan, dan Jhon B bisa mengambilnya sekaligus sebagai tanda bahwa sang ayah sudah tiada.

Sinopsis Outer Banks 2 berbagai sumber

foto: Instagram/@outerbanksnetflix

Jhon B dan teman-temannya berhasil menemukan emas yang banyak dicari orang. Namun, apakah misteri sudah selesai? Sebab harta karun tersebut, Jhon dan teman-temannya pun semakin diburu orang. Tidak hanya dua polisi dan dua orang berbadan kekar, melainkan juga orang yang sudah tahu legenda kapal Inggris yang tenggelam itu. Bagaimana kelanjutan dari kisah seru ini? Outer Banks season 2 akan segera tayang di Netflix pada 30 Juli 2021 mendatang.

Detail Film

Sutradara: Josh Pate, Jonas Pate, Shannon Burke
Bintang: Chase Stokes, Madelyn Cline, Madison Bailey, dkk
Tanggal rilis: 30 Juli 2021
Bahasa: Inggris
Negara: Amerika Serikat