Brilio.net - Satu lagi film karya anak bangsa bakal hadir. Mengusung cerita cinta yang tak biasa, film Raksasa dari Jogja ini diangkat dari novel karya Dwitasari menyajikan tokoh raksasa bernama Gabriel.  Sosok ini digambarkan pria berbadan tinggi besar bak monster, kerap berkelahi karena mudah tersulut emosinya, serta bermasalah dengan pihak kampus.

Namun di balik itu, dia adalah wartawan andalan mas Angkola di Bentara Indonesia. Belakangan diketahui pula, citra buruknya di kampus adalah karena dia pernah membuat berita bertopik jual beli nilai di kalangan mahasiswa.

Diceritakan Karina Salim pemeran Bian di film ini, tokoh yang paling sulit dicari adalah Gabriel. Dari sederetan artis tanah air, tidak ada yang memenuhi kriteria.

"Sosok Gabriel paling sulit dicari. Sosok yang tingginya 2 meter sulit nyarinya, sampai 2 bulanan kita carinya. Sampai pemain-pemain basket kita coba, beberapa nama yang saya sodorkan nggak lolos screening," tuturnya.

Lantas siapakah pemeran tokoh Gabriel dalam garapan Monty Tiwa ini?

Dia adalah Abrar Adrian. Alumnus Universitas Pelita Harapan Tangerang yang hobi bermain basket sejak masa sekolah. Dia terdaftar di salah satu klub amatir Indonesian Basketball League (IBL).  

"Saya aktivitasnya kerja kantoran. Saya auditor di Jakarta. Dan setiap minggu, sejak dari kuliah rutin main basket, dapat beasiswa juga dari basket. Tapi buat lanjut ke profesional belum karena dapat tawaran kerja yang lebih oke," tutur Abrar.

Awalnya, Abrar mengaku, dirinya ditawari untuk mengikuti casting yang memakan waktu satu bulan. Abrar berhasil menyisihkan 4 orang kandidat lain.

Raksasa dari Jogja merupakan film pertama Abrar. Belum ada tawaran bermain film lagi, namun dia mengaku tertarik mencoba dunia seni peran lagi.

"Tertarik, tapi liat dulu jalan ceritanya gimana. Kayak film ini kan, bukan sekadar cinta remaja doang, ada konfliknya, kalau cinta-cinta biasa kita juga bakal tau endingnya gimana, nah ini ada lika-likunya buat jadi menarik," akunya.

Ketika ditanya berpa tuingga badannya, Abrar mengaku tidak tahu persis. "Di atas 195 (cm) di bawah 2 meter, ujarnya.

Ini foto-fotonya.

1. Foto bareng saat acara Nonton Bareng Show Khusus 'Raksasa dari Jogja' di Ambarrukmo Plaza

abrar raksasa  © 2016 brilio.net



2. Foto adegan di halte transjakarta

abrar raksasa  © 2016 brilio.net



3. Foto adegan jalan-jalan bareng Bian di Prambanan

abrar raksasa  © 2016 brilio.net



4. Sosoknya bakk raksasa

abrar raksasa  © 2016 brilio.net



5. Gayanya santai dan ramah

abrar raksasa  © 2016 brilio.net