Brilio.net - Setelah sukses memainkan tokoh Kasino dalam film Warkop DKI Reborn, aktor ganteng Vino G Bastian kembali ditawarkan memerankan seorang tokoh. Tapi kali ini nggak tanggung-tanggung lho. Dia ditantang menjadi Chrisye, sang penyanyi legendaris Indonesia.

Film besutan sutradara Rizal Mantovani yang berjudul ‘Chrisye’ garapan MNC Pictures dan Vito Global Visi ini memang didedikasikan untuk sang maestro musik Indonesia itu. Saat pertama kali mendapat tawaran dari pihak produksi, Vino sangat kaget.

Vino Jadi Chrisye © 2016 brilio.net



“Ini jadi tanggung jawab. Sebuah kehormatan dan kesempatan juga buat saya mendapat peran sebagai Chrisye,” ujarnya Rabu (21/9), di Jakarta.

Buat Vino nggak gampang memerankan sosok Chrisye yang sangat kharismatik itu. Nggak heran kalau Vino menganggap tawaran isi sebagai ujian sekaligus tantangan.”Buat saya ini sebagai ujian, kalau mau naik level kita harus dapat ujian dulu untuk tingkat yang lebih tinggi,” ungkapnya.

Vino Jadi Chrisye © 2016 brilio.net



Dalam mendalami karakter Chrisye di film ini, Vino melakukan banyak riset, terutama sharing dengan Yanti, istri mendiang Chrisye. Vino mengaku nggak mengalami banyak kesulitan dalam melakukan riset, termasuk cerita yang ia dapat langsung dari orang terdekat Chrisye. Vino juga akan melakukan apapun yang terbaik untuk film ini.

“Hal yang paling berat menurut saya adalah membuat Mbak Yanti percaya kalau saya Chrisye, itu aja dulu. Masalah nyanyi dan lain-lain itu teknis. Membuat Mbak Yanti percaya bahwa saya Chrisye itu proses yang sulit,” katanya

Nantinya, film yang akan digarap mulai 2017 ini menceritakan sosok Chrisye di luar kehidupannya sebagai seorang musisi. “Sekarang ini, film Indonesia jarang sekali yang mengangkat mengenai kehidupan di balik karya seorang musisi. Padahal hal itu juga yang ingin diketahui banyak orang, maka kita angkat kehidupan Chrisye di luar panggung,” ujar Rizal,  sang sutradara.

Vino bisa nyanyi nggak ya?